The Craziest Chat About Beauty Centre That Held Under The Fan

Ini sekilas review tentang apa aja yang terjadi hari Kamis, 5 Januari 2012. Kayaknya, ini hari gila pertama di taun baru. Happy new year semua... :D


Kenapa bisa gila? Ini semua berawal dari seorang teman baik bernama Maulida. Aku, seperti ketiga hari sebelumnya, memilih tempat duduk barisan nomer tiga di kolom tengah bangku sebelah kanan. Berhubung ini ruang kelas baru, masing-masing dari kami masih sibuk mencari jati diri bangku-bangku yang akan kami tempati. Kalau bisa dateng pagi, kemungkinan besar kita bisa selalu bersama bangku pilihan kita. Tapi, kalau datengnya udah telat. Ya alamat asli (bukan palsu) cuma kebagian tempat duduk di depan sendiri, deket guru, dan enggak ada temennya. Aku pernah ngalamin tuh pas kelas dua. Duduk di depan guru, sendirian. Dan, di belakang semuanya anak cowok. Untung ada Pape sama Devri. Jadi aku enggak harus menggembok bibir gara-gara enggak ada yang diajak ngomong pas pelajaran.

Hari Kamis emang biasanya gila sih. Lha pagi-pagi setelah bel pertama untuk hari itu berbunyi, pasti Bu Triwik, guru bahasa Jawa udah giat aja masuk kelas, buka laptop, main Winning Eleven. Bukan sih, tapi main Teken. Bukan juga, tapi langsung tancep gas, yang tersambung kabel LCD, terus nayangin soal-soal bahasa Jawa.

Hari ini Yunis sama Arif telat. Dan tau apa yang terjadi kalau telat hari ini? Biasanya kalau telat, Bu Triwik pasti langsung bilang gini: Bijine min satus pitung puluh (Nilainya dikurangi seratus tujuh puluh). Herannya, hari ini beda. Enggak ada pengurangan nilai. Entah karena tanda min udah kabur dari kalkulator atau apa, tapi hari ini Bu Triwik cuma nerima salam dari anak-anak yang telat. Salamnya pake jari kelingking kayak anak TK yang habis berantem terus disuruh janji baikan sama guru TK nya yang udah setres tingkat dewa ngurusin anak-anak yang lari-lari ke timur, tenggara, selatan, barat daya, barat, barat laut, utara, timur laut. (apasih ya)

Sumpah deh, kayak habis bikin perjanjian Bangkok buat mendirikan ASEAN aja. Pake silang kelingking segala.

Bu Triwik: Dinten niki ulangan nggih. Sing ra tuntas, remidi ne baris ning ngarep kelas. Antri dijiwiti ping satus selawe (Hari ini ulangan ya. Yang tidak tuntas, remidinya baris di depan kelas. Antri dicubitin seratus dua puluh lima kali).

Hadeeh. Bu Triwik selalu penuh dengan guyonan-guyonan manis yang sangat menggelitik. Pernah juga tu Bu Triwik nyiptain lagu pas jaman-jamannya kelas satu dulu. Cekidot.

"Pengecualian, harus dihapalkan, biar awet muda".

So that after that, selama 45 menit Bu Triwik cerita di depan kelas dan anak-anak capek ketawa, entah karena emnag tau ceritanya lucu atau cuma ikut-ikutan Bu Triwik yang cerita sambil ketawa, bel kedua pun berbunyi.

Yee, olahraga! Kabarnya, hari ini olahraga nya lari. Aku sih fine-fine aja masalahnya kalau main permainan yang pake bola, senam lantai, lompat jauh, lompat jangkit, dan lompat-lompat yang lain aku paling gak jago. Satu-satunya permainan bola yang tak sukai tu, masuk-masukin bola basket di GameFantasia. Suer, asik gila itu mah. Aku jadi kepikiran buat masuk klub basket pas kuliah besok. Tapi, reaksinya Maulida pas aku bilang pengen masuk basket,
Maulida: HAH?! Tenane?! Ngerti ra? Aku dadi mbayangne kowe mben dino mlaku karo nggowo-nggowo bal basket. Huahahah.

Aku keinget Oh Ha Ni yang pas kuliah masuk klub tenis gara-gara pengen deket terus sama Baek Seung Jo. Padahal, dia gak bisa tenis babar blas. Tapi, dia senggak pernah putus asa. Di kehidupan nyata, bisa survive gak ya?

Back to the topic.

Yaaaaah, sayang nya hari ini gak jadi lari. Olahraganya diisi semacam seminar membahas strategi perang parit melawan sekutu (Sekumpulan Ujian Tulis). Enggak jadi keringetan deh. Padahal lagi semangat beud mau olahraga.

Eeeh, kok ya Maulida tu juga sama menyesalnya kayak aku. Akhirnya, setelah melalui diskusi-diskusi panel yang berkepanjangan, kita memutuskan untuk olahraga dulu sebentar sebelum ganti baju. Kita memilih lari, karena itu yang paling mungkin dilakukan oleh dua orang kurang kerjaan ini.

Maulida: Yok, mlayu Jup. (Kita lagi ada di halaman samping deket UKS sama kamar mandi putri tempat kita ganti)
Evi: Wis kono gek mlayu, tak enteni ning kene.
Maulida: Siji, loro, telu.

Baru beberapa derap langkah, aku megangin perut gara-gara ketawa. Gini-gini aku masih punya malu dan aku malu lari cuma berdua diliatin Epul. Aku enggak ngebayangin kalo ada anak lain, ato junior yang ngeliat kita. Akhirnya, aku pun menyarankan untuk berlari mengitari pasar klithikan. Kita memilih Pasar Klithikan sebagai pusat tata suryadi (red: matahari = pusat tata surya) karena guru-guru oalhraga kalo nyuruh lari ya lari ngitari Pasar Klithikan. Jadi, hal ini tuh udah jadi rahasia umum dan kita sama sekali bukan inovator cemerlang yang bisa menemukan jalur lari yang baik untuk kesehatan.

Akhirnya, kita berdua beneran lari muter Pasar Klithikan.

Sampai di kelas.

Maulida: Heh, ngerti ra? Aku karo Jupikar bar ngopo? Awakdewe bar mlayu lo. Ngubengi Pasar Klithikan.
Desta, Winda, Epul: Hah?! Kowe ki ngopo to kurang gawean wae!

After that, kita ganti baju dan duduk "under the fan".

Maulida: Alhamdulillah, perfect! Iso lungguh underf the fan.

Dan hari ini, seperti biasa aku melanjutkan pekerjaan baruku berjualan roti di kelas. Alhamdulillah, laris. Makasih ya temen-temen XII IPA 7... :3

Dan, Maulida liat dompetku.
Maulida: Ya ampun JUP! Dompetmu ki ALAY BENJET ngerti ra! Iki nek arep disak'i njuk sak'e sepiro ngono lo. ALAY banget e Jupikar ki.

Padahal itu dompet baru loh. Aku beli gara-gara aku emnag enggak punya dompet. Dan, sekalinya aku beli dompet, aku pengen beli yang bisa dipake lama. Dan menurutku, dompet yang besar tu investasi. Soalnya, beberapa tahun kedepan akan ada banyak kartu ATM nagkring di dompetku. Amin.
Terus, Maulida ngecek kartu yang ada di dompetku satu-satu. Dia liat KTP ku dan langsung ketawa. Terus, diliatin ke temen-temen yang lain gara-gara fotonya enggak banget. Eeh, habis itu dia heboh habis-habisan liat kartu member LBC ku.

Maulida: HAH! JUP! Kowe ngopo ning kene ki? Ya ampun JUP, KOWE KI NYALON WAE. Koyo ra ono gawean kowe ki JUP.

Terus, kita langsung mbahas segala bentuk dan segala macam Beauty Centre yang ada di Jogja. Maulida masih heboh aja gara-gara belum pernah masuk Beauty Centre. As usual. Dia proteeeeeeeees aja. Cuma gara-gara kalo facial tu ada yang nyuruh kita ganti baju pake kemben, dia langsung meledak kayak gunung berapi yang baru-baru ini meletus di Benua Eropa.

Maulida: Ngopo jal nganggo kemben? Facial ki rak yo sik dicekel ki rai to. Ngopo ganti kemben barang?

Pokoknya, perbincangan bertopik Beauty Centre ini bener-bener gila.

"The Craziest Chat About Beauty Centre That Held Under The Fan"

Dan, Aziz yang duduk di belakangku bener-bener mengikuti drama kita dari episode awal sampe tamat.

Yunis: Eh, itu lo Aziz serius banget ndengerin kita.
Aku: Oalah. Yaiyalah, Dia kan pengen nganterin ITU ke beauty centre. Nganterin ITU..
Maulida: Oooo, ho oh, ho oh. Aziz ki ben iso ngeterke ITU.
Yunis: Ngeterke sopo sih?
Maulida: Ya ampun Yun. Kok ra paham sih. Dadi menggagalkan suasana wae.

Ada sesuatu tentang Aziz hari itu. Dia balik dari olahraga langsung minta minum buat mbasahin tisu. Bibir bawahnya luka gak tau kenapa.

Aziz: Gara-gara kowe ki Tuk.

To be continue

Comments

Popular posts from this blog

One Day Before My First Tentamen

Sweetest-2-months part2: Homesick, JJS naik mobil Bu Lurah, dan Bonding Nite Diketawain Abida

99 Naga di Langit Eropa