99 Naga di Langit Eropa

Hari ini hari selasa, tanggal 31 desember 2013. Pagi ini cuaca cerah, tidak ada tanda-tanda awan mendung yg akan menyelimuti matahari. Setdah, kayak perkiraan cuaca aja. Tapi kemarin siang ada hujan badaiii. Walopun cuma sebentar juga sih. Tapi anginnya dasyat banget, bikin hujannya udah bukan dari atas ke bawah lg, tapi nyebar juga secara horizontal. Alhasil, meskipun aku berada di bawah atap, aku tetep kena air dari samping. Belum lagi anginnya bikin kerudung berantakan. Buruan cepet-cepet masuk ke ruang kuliah deh. Eeh, ternyata di ruang kuliah pun efek badai belum hilang. Jadi, waktu kemarin itu aku kuliahnya di ruang auditorium, di sana ada standing ac-nya. Aku paling gak suka duduk deket standing ac, soalnya dingin parah. Kayak di kutub utara #lebay.  Jadi seperti biasa, aku duduk di belakang. Nah, selama kuliah, standing ac-nya hari ini tuh ikutan lebay kayak aku. Dia nyemburin angin yg super duper dasyaaaaat. Ampe putih-putih gitu warnanya, gila asli lebay banget. Dan tiap anginnya berhembus tuh anak-anak pada terkagum-kagum gituu.

Penting banget ya untuk dideskripsikan. Padahal inti dari cerita ini tuh gak ada sangkut pautnya sama sekali. Wkwkwk.

Aku mau cerita ttg film indonesia baru-baru ini. Baru-baru ini lg banyak banget film indonesia yg baru release dan filmnya itu cukup bagus. Bukan film abal-abal yg kurang dana ampe gak bisa nyewa lighting yg bagus. Syutingnya cuma di hutan-hutan, gelap-gelapan lagi. Udah gitu make up artisnya juga, masa artis main film cuma dipakein kain putih doang. Rambutnya juga, enggak di model apa-apa. Cuma lurus, udah gitu kusut, nutupin muka lagi. Biar irit make up kali ya. Paling pol ni ya, artisnya cuma dipinjemin kostum suster.

Tapi, kali ini tuh beda. Pertama ada film "99 Cahaya Di Langit Eropa". Bagus sih, tapi film nya ini ada 2 part, dan yg baru release part yg pertama. Mungkin kalo gak pake kebagi jadi 2 part, film ini bakal lebih bagus. Soalnya, yg part pertama ini kurang banget gregetnya. Gak ada klimaksnya sama sekali. Itu menurutku siiiih... tapi view nya OKEEE BANGEEEET!!! Dan isinya juga bagus, ngena di aku.

Yg kedua, film judulnya "Isyarat". Aku belum tau ini film ceritanya gimana, aku cuma tau gara-gara temenku pengen nonton film ini. Kata dia, sutradaranya tu kakaknya temen nya. Aku jadi inget temen SMA namanya Suryo. Dia bisa dibilang udah jadi seorang sutradara. Aku udah pernah liat beberapa filmnya, daaaan ya memang bagus. Berkualitaslah. Aku juga pernah bikin film, ikut lomba film gitu. Tapi, kalo film nya dibandingin, asli kayak langit dan bumi. Filmnya suryo bagus kayak bintang-bintang yg menghiasi angkasa, sedangkan filmku, mending ditanem aja deh. Syukur-syukur berbuah.

Tapi sampe sekarang, rasanya aku pengen jadi sutradara. Tiap habis nonton film atau drama, rasanya tuh : i have to be involved (bener enggak ya bahasa inggrisnya?). Intinya, aku ingin terlibat. Entah jadi kameramen, jadi make up artis, jadi sutradara (Amiiiin), atau produsernya. Ini panggilan alam atau emang ini lumrah ya?

Oke, film yg ketiga, "Tenggelamnya Kapal Van der Wick" (aduh, ini lagi, bener enggak ya tulisannya). Katanya film nya sedih baget. Tara ama Lisa yg udah nonton, katanya nangis dari awal sampe akhir, ampe tisu yg dikasih sama Dhani habis. Ckckck, jangan-jangan kalo aku yg nonton, filmnya belum mulai udah nangis. Yaiyalah, soalnya aku diseret sama security gara-gara beli popcorn tapi bayarnya pake cinta. #mentang-mentang yg jual popcorn ganteng. Tapi gakpapa, soalnya security nya lebih ganteng. Kekar pula, wkwkwk.

Daaaaan, film yg terakhir dan yg menjadi main topik dari tulisan ini adalah film "Edensor". Yak, film Edensor itu dibuat based on true story and based on Andrea Hirata's third novel after Laskar Pelangi and Sang Pemimpi and before his forth novel, Maryamah Karpov (lagi-lagi, untuk yg kesekian kalinya, ini bener gak ya tulisannya. Anggaplah benar ya). Film ini setting nya juga di eropa. Pas dulu aku baca novelnya, aku penasaran banget kayak gimana jadinya kalo novel ini difilm-in. Dan ternyata, sekarang udah ada filmnyaaaa... aaaaa, aku pengen nonton!!!! Tapi sekarang lagi H-3 sebelum ujiaaaan. (Whaaaat?!!! Kalo gitu ngapain kamu sekarang malah absurd nulis beginian??? Kapan belajaaaaar???)(ehehe, iya, habis ini belajar lagi kok).

Selain karena pengen nonton Edensor, aku nulis blog ini karena ada suatu percakapan ttg Edensor.

Hari jum'at minggu lalu, tanggal 27 Desember, aku, Ida, Tara, dan Sisy makan siang di Kantin Medika satu. Aku makan nasi sama sayur sama tempe goreng, total 5000. (Karena masalah finansial, kalo di kampus aku cuma bisa makan apapun yg harganya 5000 ke bawah. Huhuhu, sedih benjet). Oke, ini makin gak penting lagi.

Jadi, gini percakapannya,

Sisy: eh, aku jadi pengen nonton Edensor juga deh...
Aku: Edensor?
Sisy: iya yuf.
Aku: Edensor itu film yg naga-naga itu ya? (Nada semangat!)
Sisy: APAAAA??? Naga-naga yuuuuf??? Kamu kebanyakan nonton naga-naga di indosiar yaaa???
Sisy, Ida, Tara: hahahahahahaha.

Aku: eh, eh, eh. Emang Edensor bukan naga-naga ya???

Sisy: aa, yufi ketauan suka nonton naga-naga yg di indosiar. Hahaha. Udah gakpapa yuf, udah ketauan, ngaku aja...

Aku: terus film yg naga-naga itu judulnya apa dong?

Sisy: film naga-naga yg di indosiar? Aku gak tauyuf judulnya, kan yg sering liat kamuu...

Aku: (berpikir keras)
Aku: AHAAAA!!! Aku tau! Yg naga-naga itu judulnya ERAGON. Oiya ya, ERAGON, bukan EDENSOR.

-________- masa dibilang suka liat naga-naga di indosiar :(
Kalo nenek lampir, aku emang ngikutin sih ampe tamat. :p

Comments

  1. cieeee yupil tontonannya Indosiar WAKAKAKAK NGAKAK GUE EDENSOR NAGA-NAGA HAHAHA XD

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

One Day Before My First Tentamen

Sweetest-2-months part2: Homesick, JJS naik mobil Bu Lurah, dan Bonding Nite Diketawain Abida