Introduction

Ini postingan dah lama, tapi kesimpen lama di draft.

YEEEEE... Horeeee!!! Aku lagi seneng banget niiih. Hari ini hari Kamis, tanggal 25 Oktober 2012, hari terakhir ujian blok 1.1.

Huaaa, seneeeeeng banget rasanyaaaaaaa...

Review ujian blok 1.1 sebentar ya :

Senin, 22 Oktober 2012. Ujian Triple Jump 1.

Apasih ujian triple jump? Ujian nya kamu loncat tiga kali buat menyebrangi sungai? Kamu loncat tiga terus jauh-jauhan? Apa  loncat tinggi-tinggian?  Emangnya pelajaran olahraga anak SD. Pelajaran olahraga itu pelajaran paling aku hindarin dari SD ampe SMA. Untungnya di kuliah gak ada olahraga ya. Tapiii, katanya, mahasiswa itu alamat perut buncit. Oh No...

Oiya, balik lagi ke triple jump. Triple jump itu ujian tutorial. Tutorial apa lagi?

Jadi gini lo, di fk itu kan pake PBL (Problem Based Learning) (waduh, dah kayak apa aja pake njelasin PBL segala) (awas kalo ada yang ngomong ciyus, miapah. Awas ya! Anti pokoknya anti ma kata2 itu. Big No No lah), nah di PBL itu kegiatannya lecture/kuliah biasa sama tutorial.

Tutorial itu isinya satu kelompok 10 orang. Terus, dalam seminggu ada 2 kali tutorial. Hari pertama, kita dikasih skenario masalah terus kita diskusiin tentang masalah tersebut tanpa belajar dulu atau buka buku. Gak boleh buka buku di ruang tutorial. Hari Kedua, kita clear-in masalah yang belum jelas di hari pertama. Untuk mencapai hari kedua, kita harus belajar sendiri di rumah. Biar pas hari kedua, kita bisa njelasin apa yang belum dimengerti.

OMG. Hal yang perlu dipelajari ini namanya LO (Learning Object). Selama 7 minggu di fk, aku masih kesulitan banget buat ngerjain LO. Entah karena saking males dan pelornya, atau karena apa aku enggak tau, pokoknya aku tuh jarang banget belajar. Bahkan, ketika minggu ujian ini pun tiba.

Apalagi tutorial. Tutorial is my biggest problem. Yah, buat yang kenal sama aku, you know lah aku orang nya kayak gimana. Pas di SMA nih ya, kalo duduk sukanya di belakang, kalo gak ya di depan sendiri tapi yang paling pojok deket pintu. Jadi, kalo bel istirahat langsung cus ke kantin beli tempe goreng. Enak buanget lo tempenya. Jadi kangen, jadi pengen, jadi ngiler.

Kenapa di belakang sih? Yang jelas biar gak terlalu deket-deket ma guru. Udah gitu, anak-anak belakang seru-seru. Selalu ada kejadian aneh yang terjadi setiap harinya. Terus, kalo di belakang tu bisa ngeliat yang pada duduk di depan. Bukan buat nyontek loh ya. Enak aja, yang ada juga aku yang dicontekin. Huahahahah, pede banget. Seru lah liat mereka. Jadi penasaran, mereka lagi ngomongin apa, mereka dong gak sih sama pelajarannya, dll.

Kenapa di depan pojok? Ya biar kalo bel bisa langsung cus. Selain itu, kalo aku duduk di depan pojok, pas ada jam kosong atau pelajarannya cuma ngerjain tugas atau latian soal, aku langsung ngeluarin kumpulan lirik-lirik lagu yang aku salin dari internet. Tarik nafas, ambil nada, do re mi, do re mi...
Konser deh. Hahahah. Sekarang aku konsernya kalo lagi berangkat atau pulang kuliah jalan kaki. Langsung pasang lagu, NYANYI.

Ngelanturnya jauh amat sih ini. ckckck.

Sampe tutorial ya? Aku mau kenalin anggota kelompok tutorialku aja deh.
1. Paulina Astri Utami: dari delayota, kalo ada sesuatu yang dia gak suka, dia pasti udah uring-uringan sendiri. Lucu ndengerinnya. Terus, baru-baru ini dia disebut-sebut punya kelebihan hormon terstosteron. Hormon testosteron ini biasanya ada di laki-laki. So, kesimpulannya is Sri (panggilannya) kayak laki-laki.

2. Yufi Kartika Astari: aku nih, orang yang paling diwanti-wanti pas mau ujian Triple Jump 1 karena aku gak aktif kalo pas tutoorial. Maafin ya manteman.

3. Shahylananda Tito Yuwono: ini ketua angkatan PD 12 lo. Keren kan. Tapi, ni anak juga pinternya, beuh, tidak diragukan lagi deh. Orang dia anak olimp matematika SMP 8. Yang aku tau, anak olimp matematika dari SMP 8 itu kayak mamat, diaz, handoko, dll itu pinternya gak ketulungan. Aduh, tolong deh ini anak pinter banget deh pokoknya.

4. Muhammad Rendi: no comment lah. Pokoknya aku ma Rendi sama-sama malesan dan pelor. Paling jarang belajar, paling sering tidur dan ketiduran, kalo tidur paling lama, dll. Tapi, bedanya Rendi kalo tutorial mesti lancar, pas tentamen anatomi gak remediasi, dan nilai ujiannya bagus. Aku kalo tutorial kebanyakan bingung, tentamen antomi remediasi, nilai ujian pas-pas an. Lalalala

5. Citra Indriani: Citra ini tergolong masih muda, tapi dia pinter. Nilai-nilainya jauh di atasku. Dia dari Pekan Baru. Hahahaha, dan sekarang dia paling sering di bully ama kita-kita karena bahasa melayunya.
"Eh, ke anatomi dulu yuk, mau tengok papan pengumuman"
"Aduh, hati-hati dong, nanti kertasnya koyak"
"Yah, tulisannya gak nampak"
"Aduh, bikin geram"
Hahahaha, maaf ya ciiitraa...

6. Alvin Santoso Kalim:  ini anak rajinnya gak ketulungan. Dia perfectionist menurutku. Text book nya kuompliiiit, rajin belajar, niat tanya sana sini tentang apa aja.

7. Nashiruddin: duh, ini nih kegelapan dalam cahaya. Dia tuh prinsipnya WOLES (baca: SELOW). Apa-apa woles,apa-apa woles. Sebenernya aku juga woles kok. Tapi dia tuh ya, woles-woles rempong. Kalo ada masalah kecil atau apa gitu, rempong. Terus yang nyebelin, sukannya ngerempongin hal-hal yang gak penting. Plis deh. Tapi, mmm, gimana ya. Dia tuh juga pinter. Woles tapi pinter. Terus, aku sering tuh nyusahin dia. Ngilangin catetan anatomi nya lah, ini lah, itu lah. Pernah tu aku minta diajarin anatomi, ama yang lain juga, trus dia ke rumahku, pas hujan-hujan gerimis jalan kaki PAKE PAYUNG. Haduuh, lucu bgt dah jaman sekarang ada anak laki-laki jalan kaki pake payung. Jarang liat soalnya. Terus, pernah juga waktu aku ngajakin anak-anak setutorial nonton di movie box. Waktu itu hujan lebat bgt, dan nashir tu tetep dateng dengan kondisi basah kuyup. Kasian bgt aku. Maap ye shir, maaaaaapp.

8. Annisa Maharani: mmm, anaknya santai, suka main game, nilainya juga bagus, tutorial aktf.

9. Hasna Mardhiah: anak yang kalo ada masalah dikit aja yang menyangkut dirinya, mukanya langsung galau tingkat kecamatan (pada suka kata-kata ini coba. Seenggaknya mereka ketawa-senyum ga jelas).

10. Agung Purwanto: dia temen  sekelasnya Hasna pas SMA, SMA 90 Jakarta. Apa ya?  Dia juga kalo tutorial agak males ngomong. Padahal ya dia tau jawabannya. Kalo aku,  diem gara-gara gak tau ini apa, itu apa.

Yah, itu dia penjelasan mengenai tutorial. Dan ujian triple jump itu semacam tutorial yang dinilai (biasanya enggak dinilai). Terus, setelah diskusi hari pertama, kita disuruh bikin laporan. Habis itu hari keduanya, udah gak diskusi lagi, tapi presentasi sendiri-sendiri tentang LO yang udah dicari.

Nah, waktu triple jump hari pertama, kelompok ku dapet nilai 9 dari 10. Baguuuus.
Terus, yang waktu presentasi, aku dapet 10!!! Beberapa anak yang absennya atas-atas emang pada dapet 10.  Waaah, pokoknya waktu itu aku seeeeeneeeeeeeng bangeeeeet. Padahal presentasi ini tuh yang paling aku takutin. Aku paling gak mahir kalo disuruh presentasi. Aku gak jago ngomong. Tapi, alhamdulillah banget, berkat doa, dapet penguji yang enak jadi nilainya bisa bagus banget gitu. :DDD

Comments

Popular posts from this blog

One Day Before My First Tentamen

Sweetest-2-months part2: Homesick, JJS naik mobil Bu Lurah, dan Bonding Nite Diketawain Abida

99 Naga di Langit Eropa