Bukan Surat Cinta kan?

Satu dua tiga, sayang semuanya..
Lagu apa hayo? Itu lho lagu anak-anak yang satu-satu aku sayang Ibu.  Tapi, sekarang bukan lagi mau mbahas itu. Tadinya aku mau nyanyi lagu ini

Satu dua dan tiga, kumulai membaca..
Membaca apa hayo? Ini kalo disela-sela terus kapan selesainya?

Satu dua dan tiga, kumulai membaca.. surat cintaku yang pertama,

lalalala lalalala, terusin sendiri.
(eh, tiba-tiba aku denger iklan dari tivi sebelah, iklan paling gimanaaa gitu. Tau gak sih iklan yang isinya tu cowok ama cewek lagi telpon-telponan, terus ceweknya bilang: aku kangen sama kamu, kangen nafasmu. Terus cowoknya masukin nafasnya ke dalam toples dan dikirim ke ceweknya. Tau kan apa yang terjadi pas ceweknya buka tu toples? Eh, si cewek bukannya merhatiin nafas yang keluar dari toples. Tapi, di tutup toplesnya tuh ada tebak-tebakannya: siapa bapak dari doraemon? jawabannyaaa, dorangerti. Masih mending kalo di tutupnya tu tulisannya selamat, anda memenangkan uang 1000 rupiah. Hehe, maksudnya selamat, anda memenangkan PC Tablet. Yah, pantes lah kalo dia ampe nyuekin isi tuh toples dan kangennya ilang.
"Cerita di atas hanyalah fiktif belaka, apabila ada kesamaan nama dan tempat itu adalah ketidaksengajaan"--> cmiiw, kata-kata yang suka ada di ftv bener kayak gini gak sih?
Hayo, tau gak cmiiw apaan? correct me if I wrong. Aku suka bgt tuh singkatan cmiiw.)

Balik deh ke surat cinta. Ini bukan karena barusan aku bikin atau nerima surat cinta lo. Nerima surat cinta? Boro-boro banget. Disamping udah gak jamannya lagi pake surat cinta, siapa juga yang mau ngasih surat cinta. Kebanyakan baca teenlit ama nonton ftv tu bikin remaja-remaja umur SMP-SMA cewek, suka ngebayangin scene-scene ketika pagi-pagi dia masuk kelas terus duduk di bangku, pas dia ngerogoh laci dia bakal nemu sebatang coklat yang ada surat cintanya. Kalo di kehidupan nyata ku, males banget deh ngerogoh laci, yang ada malah nemu plastik bekas es teh atau parahnya bekas batagor yang masih ada bumbu-bumbunya. Iuuuh...

Intinya disini aku pengen cerita tentang apa aja yang ada hubungannya ama surat cinta. (Dari tadi ngomong panjang lebar luas volume [I really miss this term. Not like any term that i got in kuliah.] ternyata baru nyampe tujuan penulisan. Kalo bikin proposal, masih ber-bab-bab lagi ni baru bisa selesai nih tulisan.)

Kalo inget surat cinta, aku inget Ohani (aku lupa space nya dimana, jadi aku gabung aja. maaf atas ketidaknyamanan dan ketidaksesuaian penulisan nama). Pada tau gak drama "Naughty Kiss" atau "Playful Kiss" atau ada lagi nama lainnya aku lupa. Drama ini tuh pas banget kalo ditonton waktu kelas tiga SMA.

Aku pertama kali nonton ini tuh pas kelas dua SMA. Ini drama pertama setelah Full House ama Princess Hours yang aku ikutin dari awal dan bakal sedih banget kalo gak nonton satu episode aja, bahkan setengah, bahkan semenit, bahkan sedetik.

Awalnya aku biasa aja dan gak terlalu tertarik. Tapi, lama kelamaan aku baru nyadar kalo Baek SeungJo yang diperanin sama Kim Hyun Joong itu senyumnya MUANIIIS POOOL. Yaampuuun, ternyata ganteng bangeeeet. Aku tambah gak bisa lepas dari serial ini.

Sekilas review ya. Jadi ceritanya itu tentang Ohani (siswi kelas tiga sma yang ada di kelas tiga-tujuh --> kelas tujuh tu kelas terakhir yang isinya anak-anak dengan ranking terbawah. Waduh, untungnya kelas tujuh di teladan isinya anak-anak yang OKE BGT.) yang dari kelas satu suka sama Baek SeungJo (siswa kelas tiga-satu alias kelas yang isinya anak-anak ranking atas. Bahkan, Baek SeungJo itu selalu ranking pertama dan nilainya enggak pernah enggak seratus. IQ nya dia tuh 200. Dan dia tuh pinternya sumpah gak ketulungan banget. Tapi dia orangnya dingin. Ya, tau sendirilah tipe-tipe cowok pinter yang cool gitu. Pas aku nulis kalimat "nilainya enggak pernah enggak seratus", aku langsung inget ini: "Macho tu nilainya enggak ppernah enggak A". Kalimat otu tuh rasanya Huwooooooow banget.)

Tapi, Ohani tuh pemberani, dia berani beberapa kali nyoba ngasih Baek SeungJo surat cinta. Tapi, paling cuma dicuekin. Dia cuma jalan aja tanpa noleh atau berkata apa-apa. Jadi inget iklan lagi.

"Aku udah nulis puisi buat dia, tapi dia gak mau denger!!! Itu lo, anak cewek yang nulis puisi cinta buat pangerannya yang digambarkan secara luar biasa dengan anak cowok yang pake jubah terus selalu jalan naik kuda dan dikawal sama bodyguard. Dan sambil jalan, kejaannya cuma mencet-mencetin tuts hp (mencet tuts hp? Helloooow, ini jamannya touch screen kali. Maklum, hp orang yang lagi nulis ini jadul abis sih.). Udah suratnya dileparin, gak kerasa, didalemnya dikasih batu gak kerasa. terus pas mau dikasih ke batu yang besar, temennya ngasih saran: Pake **** aja. Terus dia nyetatus and ngetweet deh. Terus akhirnya dia berhasil dan tiba-tiba masuk Oprah show ala ala iklan."

Liat iklan yang tadi dan ending drama Naughty Kiss yang akhirnya Ohani nikah sama Baek SeungJo, aku sempat mikir. Apa kalo misalnya aku suka sama orang, aku kejar aja ya sampe dapet? Tapi, gimana kalo gak dapet-dapet dan orangnya malah ilfil? Soalnya, kata temenku, kalo suka sama cowok harus jaim, biar cowoknya gak ilfil. Soalnya cowok gak suka yang hebring-hebring gitu.

Aku pernah mempraktekan cara yang ala ala iklan dan drama. Kejar terus. Soalnya dia tipe cowok ideal. Cakep, kaya. Hahaha. Kalo pagi, dia dateng, langsung disapa,
"Pagi, [namanya].."
Terus kalo dia mau pulang,
"Da daaa [namanya]..."
Sampe temennya bilang gini,
"Yufi ki kenopo sih."

Hahaha, dan usaha itu hasilnya nol besar. Gak ngefek apa-apa. Yah, mungkin kurang lama juga sih  usahanya, jadi belum maksimal gitu.

Nah, balik ke Ohani lagi. Akhirnya dia berhasil ngasih surat cinta ke Baek SeungJo lewat loker kalo gak salah dan suatu hari, Ohani tuh malah pernah bantuin Baek SeungJo ngambil minuman dari mesin minuman kaleng gara-gara mesinnya rusak. Mbenerinnya pake ditendang. Hahaha, gak ada anggun-anggunnya sama sekali. Iyalah, orang Ohani itu korea, masa disuruh mirip ama Anggun C Sasmi, ya enggak ada sama-samanya.

Terus, temen-temennya neriakin nama Ohani biar SeungJo tau kao dia tuh Ohani yang kemarin ngasih dia surat cinta. Ohani tu juga udah sedih banget soalnya surat cintanya gak dapet balesan. Akhirnya, setelah diteriakin beberapa lama, SeungJo balik juga dan nyodorin kertas ke Ohani.

"Haaah, surat cinta ku?" yah, mungkin dalam hatinya Ohani kayak gitu.

Kertas itu emang kertas surat cinta yang dia kasih ke SeungJo. Jawaban dia apa ya?
Mau tau, mau tau? Mau dooong...

Pas dibuka, di kertasnya, di atas tulisan surat cinta Ohani, ada huruf "D" yang ditulis pake spidol merah (cmiiw), terus dibunderin. Jadi, bukannya dibaca, terus diterima atau ditolak, tapi surat cintanya malah DINILAI. Mungkin yaa, karena saking pinternya dia. ckckckck. Dan nilainya tuh D. Malu-maluin banget deh, nulis surat cinta aja banyak yang salah.

Nah, sekarang kisah surat cinta yang lain.
Jadi gini, kan ada tuh temen sekampus namanya Fredy. Dia atasanku sih, jadi suatu hari aku ngirim kerjaan ke emailnya dia. (Kerjaan apa sih? Kayak udah kerja di kantoran aja. Kerja di kantoran? Aduh, impianku banget. Apalagi kalo aku nonton Protect The Boss, tambah pengen kerja di kantoran. Bikin suatu inovasi gitu deh. Bubur instan kek, mie instan kek, eh, tapi itu bukan inovasi. Em, mungkin bikin laporan praktikum instan. Jadi, mahasiswa tinggal ngerebus air sampe mendidih, terus masukin lembar kerja praktikum, langsung deh laporan praktikumnya siap disajikan dalam keadaan hangat. Huahahaha, pasti untung besar.)

Nah, tapi ampe sekarang, ampe aku bikin nih tulisan, kayaknya emailnya belum dibuka. Padahal, emailnya itu isinya penting banget kalo buat aku. :(((((
Dan, tiap aku sms tuh pasti selalu aja di saat yang tidak tepat. Pertama kali sms setelah emailnya aku send, dia lagi di jalan. Yang kedua, dia lagi rapat. Jadi, pasti lupa buat buka email, atau emang males buat buka emailnya. huhuhu :((((

Bahkan, pas ketemu di kampung aku juga ngingetin lagi,
Aku: Udah buka emailnya?
Fredy: Oiya, belum. Isinya apasih?
Aku: Ya dibuka makanya.
Fredy: bukan SURAT CINTA kan?

Huahahahaha, apa-apaan. Aku jadi langsung inget kejadian 3 tahun lalu. Aku pernah nulis surat cinta buat cowok!

Jadi waktu kelas 1 sma agak awal-awal, aku suka sih sama anak kelas sebelah. Habisnya ganteng. Iyalah, kalo gak ganteng ngapain suka. Sebut saja dia kumbang. Tapi aku ya gak senekat itu bikin surat cinta. Surat cinta nya tuh kebetulan banget.

Jadi, waktu itu adalah H-beberapa hari menjelang ulang tahun si kumbang. Waktu itu lagi istirahat, aku sama temenku lagi jalan ke kantin. Pas ngelewatin tempat yang ada pasir-pasirnya buat kalo mau lompat jauh, aku dipanggil sama dua orang, temenku juga. Sebut saja Lebah dan Bunga Matahari.

Lebah dan Bunga Matahari: Yuf, bantuin kita ya. Tolong tulisin apa yang kita diktein. Kita lagi mau bikin surat cinta buat ngerjain Kumbang. Dia mau ulang tahun. Ntar kalo kita yang nulis, ketauan.
Aku: Oh, oke oke.

Kata demi kata pun aku tulis dengan hati-hati dan sepenuh jiwa, semoga dengan surat cinta ini, perasaanku bisa terwakilkan. Terus, di akhir surat cinta, ada ttd secret admirer. Hahaha, surat cinta palsu yang asli. Kertasnya dia apain ya? Mungkin dia simpen kali ya, siapa tau suatu hari nanti nemuin pasangan sepatu kacanya yang cocok (emang cinderella). Tapi kalo ketauan yang nulis aku, kemungkinan besar dibakar atau disobek-sobek hingga tak berbentuk, terus dibuang,

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

One Day Before My First Tentamen

Sweetest-2-months part2: Homesick, JJS naik mobil Bu Lurah, dan Bonding Nite Diketawain Abida

99 Naga di Langit Eropa