(HaFa) Hari Favorit part 1

Apa sih hari favorit kalian?
Aku tanya ama siapa ya, jangan-jangan udah capek-capek nanya tentang hari favorit, ternyata gak ada yg baca, terus gak ada yg jawab.. kan sia-sia jadinya pertanyaanku. Mending daripada aku tanya gini gak ada yg jawab, aku minum susu dulu.

Bener kan, susu nya jadi dah dingin.

Hehehe, intro yg aneh.

Daripada pertanyaanku gak ada yg jawab, aku jawab sendiri aja deh. Hari favoritku itu, hari jum'at. Kenapa?
(eh, siapa yg tanya? ini mulut.. Iiih, salah! hahaha, ini kan tangan yg nulis.)
Kenapa memfavoritkan hari jum'at? Karena keesokan harinya hari sabtu. Dan hari sabtu itu libuuuur.... Yeeey!!!

Udah gitu aja?
Iya.

(jadi makin aneh)

Tapi aku emang suka hari jum'at. Termasuk juga hari jum'at tanggal 5 April kemarin.
Emang hari jum'at kemarin kenapa?
Itu siapa yg tanya?
Ini tangan.
Eh, sekarang udah bisa jawab yg bener. (tepuk tangan)
Siapa yg tepuk tangan?
Ini tangan.
Kok gak kedengeran suaranya?

Oke, cukup.

Jadi, minggu ini adalah seminggu sebelum ujian. Tapi, hari jum'at nya juga udah mulai ada responsi sih, responsi fisiologi sama histologi. Mau mulai darimana ya?

Seminggu ini juga, aku tu merasa jenuh. Jenuh to the max.  (backsound: maaf ku jenuh padamu, lama sudah kupendam tertahan di bibirku. mau ku tak menyakiti. meski begitu indah, ku masih tetap saja, jenuuuh..)

Yup. aku jenuh. Beteeeeeee banget. Males kuliah, males belajar, males ke kampus, males dengan apa pun yg ada hubungannya sama dunia perkuliahan. (Bukannya tiap hari gini ya? Siapa bilana? Ini tangaaan..)

Bahkan, aku masih tetep jenuh meskipun temen-temen ada di sekeliling ku. Padahal, biasanya, kalo dah bareng temen, semuanya bisa fun, happy, dan seru lah pokoknya. Tapi, minggu ini beda. Meskipun bareng temen-temen, rasanya mereka tiba-tiba mendadak gak asik. Mereka gak tau aku lagi bete. Aku bete sendirian, gak ada temennya. Pokoknya tiap nyampe kampus, pengen cepet-cepet pulang.

Tapi, pas hari selasa, aku gak terlalu bete. Soalnya pas itu lagi mau ngerayain ulang taunnya Hasna habis praktikum mikrobio.

Praktikum mikrobio itu praktikum yg paling ngeri (sampai sejauh ini sih, gak tau deh ke depannya gimana), soalnya, kalo pas praktikum mikrobio nilai pretest nya gak nyampe 60 alias inhal, harus keluar lab dan praktikum di jadwal "inhal praktikum mikrobiologi". Aaah, itu serem banget. Abis ngerjain pretest tu rasanya deg-degan. Deg-degan banget. Terus, kalo udah diumumin dan Alhamdulillah gak inhal, itu langsung plong... Lega banget. Alhamdulillah...

Aku ada pengalaman nyebelin pas praktikum mikrobio blok lalu. Jadi, pas itu, praktikumnya pagi. Terus, seperti biasa aku gak sarapan. Aku lupa udah menjalankan runititas pagi apa belum hari itu. Tapi pas praktikum rasanya perutnya mules. Entah mules karena pengen duduk diatas closet atau gara-gara belum sarapan. Nah, praktikumnya tu suruh nggambar medium-medium pertumbuhan bakteri. Oke, karna aku suka mewarna-warnai, aku enjoy aja. Aku mewarnai ama Alvin. Semuanya oke sampe Nashir dateng.

bla bla bla bla bla bla 99x

Aku lupa dia ngomong apa. Habis dia nerocoooos terus ama Alvin. Nggangguin Alvin gitu lah pokoknya. Perutku jadi tambah muleeeeeees.

Balik lagi ke hari Selasa.

Nah, setelah praktikum mikrobio, kita pulang. Rendi sama Agung beli kue buat Hasna. Aku sama Citra nahan Hasna biar gak pulang dulu. Aku, Citra, Hasna, ke bursa dulu ambil pesenan jas lab ku. Habis itu, ke TM buat nyetor uang hasil jualan ke Galuh. Terus, tadinya mau liat nilai tentamen, ternyata belum keluar nilainya. Karena gak jadi liat nilai tentamen, kita ke histologi buat ambil hasil-hasil pretest. Terakhir ke KPTU buat ambil kartu ujian.

Akhirnya, Agung ama Rendi udah balik dari beli kue..

Nyanyi nyoook..
selamat ulang tahun kami ucapkan. selamat panjang umur kita kan doakan. selamat sejahtera, sehat sentosa. selamat panjang umur, dan bahagiaa...

Teru kita foto-foto dulu ama kuenya. Sejak kapan ya kue jadi artis? Mungkin waktu itu kue lagi dalam masa training. Semoga, kalo udah jadi artis nanti, kue gak lupa sama kita-kita. Kalo lupa, nanti kita tunjukin foto kita bareng kue. Biar kue bisa inget masa lalunya dan enggak sombong kalo jadi artis.

hehehe.

Pas makan kue, eh, ada Shita lewat. Shita tuh anak farmasi, alumni teladan juga. Di buku taunan, fotonya Shita nampang dengan title "TERCANTIK". Hahaha, iri? Ya enggak lah. Kalo aku mah enggak cuma di buku taunan, tapi di jidatku udah ada tulisannya "TERCANTIK".

Waktu itu ada Agung.
"Gung, Shita cantik gak?"
"Cantik sih, tapi.."
"Tapi apa Gung?"
"Tapi apa ya?"
"Apa Gung?"
"Cantik, tapi kurang cetar."

Haduuh, kurang cetar apa ya sebenernya. Terus kita jadi nanyain Agung tentang cewek-cewek di FK.

"Kalo Justi Gung?"
"Kalo Gedi Gung?"

Aku jadi keinget sesuatu. Waktu itu juga lagi sama Agung, kita lagi fotokopi di fotokopian (yaiyalah, masa fotokopi di bandara. Kalo di deket bandara emang ada tukang fotokopi gimana? eh, kok tukang sih, tukang kan yg kerjanya bangunin rumah. Kok bangunin rumah? Emang rumah lagi tidur ya kok mau dibangunin? Kok rumah males banget sih, udah siang gini belum bangun.)

Waktu itu juga lagi sama Agung, kita lagi fotokopi di fotokopian perpus. Nah, disana kan ada tv nya, acara nya tuh lagi infotaiment ttg Gisel gitu, tapi lupa beritanya apa.

"Aku pernah liat Gisel di bandara"
"Terus gimana Gung? Cantik?"
"Iya, lebih cantik aslinya. Cantik banget. Baru kali itu aku liat cewek yg bener-bener cewek"
"Hahahaha, kalo gitu kita apaan dong Gung?"
"Maksudnya, kalo artis cewek kan biasanya gimanaaa gitu. Tapi Gisel tu auranya aura orang baik-baik. Cewek baik-baik gitu."

Ooooh...
Seru kalo ngomongin cewek sama Agung.

Eh, udah panjang aja ceritanya, padahal belum masuk ke inti.
bersambung dulu ah...

Comments

  1. kayaknyaaaaa gue tau deh ini cerita bakal mengarah ke manaaa hahaha :D
    ntar gue bikin postingan respon deh kalo udah selesai :p

    udah sana minum susu dulu, ntar keburu anget lagi susunya (?)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

One Day Before My First Tentamen

Sweetest-2-months part2: Homesick, JJS naik mobil Bu Lurah, dan Bonding Nite Diketawain Abida

99 Naga di Langit Eropa