My Super Duper Special Trip #Day 1: Nebeng ke Bandung

Ohmaigat ohmaino ohmaiwooooooow!!!

Yaampuuuun liburan kali ini aku seneeeeng bahaaangeeet. Aku ke banduuuung!! Yeeeay!!! Tapi ke bandung nya kali ini beda dari yang lain. Lah ngapa? Ke bandung sambil ngesot? Ya keles, kaki gue menyatu dengan aspal ntar. Bukan ngesot, tapi sambil koprol. (Apasih gaje bingit)

Bedanya liburan ku ke bandung kali ini tu karna aku ke bandungnya sendiri! Bukan sendiri secara harfiah sih, tapi aku gak pergi bareng papa-mama- 2 aku versi kecil dan cowok. Yes! Aku pergi ke bandung sama pakde wahyu dan bude tini.

So, whats so special? That means so special for me. Yaa, untuk ukuran anak super duper manja dan rumahan kayak aku. Rumah aja sampe bosen liat aku. Wkwkwk.

So, let me tell my special story :3
Aku berangkat ke Bandung hari Rabu tanggal 6 Agustus 2014 jam 7.30 a.m. sama siapa? Yes. Sama pakde wahyu dan bude tini. Kita berangkat naik mobil kijang innova hitam. Sebenernya aku males banget ke bandung naik mobil. Lamaaaa banget. Udah gitu capek. Tapii, mau gimana lagi. Udah untung banget aku bisa nebeng pakde wahyu ke bandung.

Jadi cerita nya, sebenernya aku udah ngerencanain ini dari lama banget. Aku pengen pergi sendiri, biar bebas-lepas kutinggalkan semua beban di hatiku, hehe. Aku udah pantengin tiket.com berkali kali, cari tiket yang lagi promo tapi penuh semua. Terus aku itung2 lagi tiket mana yang paling murah. Aku juga udah browsing segala macem tempat wisata sama tempat belanja di bandung, nyari peta bandung, nyari alamat tempat wisata sama belanja, nge cek di peta, ngumpulin tempat2 apa yang letaknya deketan, dll. Udah semangat banget deh gue. Aseli gue semangat abis.

Tapinya tapinya tapinya, gue gak dikasih pergi kalo naik kereta api sendiri. Bolehnya naik kereta air. Hem, mana ada. Lagian kereta air tambah serem orang aku gak bisa berenang.

Harapan gue udah hampir pupus tuh (ada backsound nya: baru kusadari, cinta ku bertepuk sebelah tangan~), sampai akhirnya negara api menyerang. Bukan. Sampai akhirnya, tiba-tiba pakde wahyu telpon kalo beliau mau ke bandung. Ide nebeng ini juga bukan dari gue lho. Mamski sama papski yang akhirnya nyaranin dan kasih aku pergi ke bandung sama pakde wahyu.

Yeeeeeee!!! Seneng gak ketulungan gue. Tapi, gue tau kabar itu baru hari selasa tanggal 5, dan kita berangkat hari rabu tanggal 6. Ohmaigat ohmaigat ohmaigat. Ini gimana gueee belum packiiing!!
Untungnya, jauh-jauh hari aku udah nyampe mikirin mau bawa baju apa. Jadinya aku dah tinggal ambil baju yang kemarin ada di pikiranku. Memvisualisasikan pikiranku dalam bentuk tumpukan atau jejeran baju dalam almari, mengambilnya dari almari, dan memasukannya satu per satu ke dalam tas jinjing ukuran standar travelling bewarna hitam. Ih bahasa gue.

Tapi masih ada masalah! Peta bandung yang gue download masih ada di laptop, jadi aku bluetooth dulu ke tablet. Hehe. Yea, akhirnya, mission completed!

Baju udah, make up udah, kerudung udah, kaos kaki udah, handuk udah, alat mandi udah, ciduk, bak mandi, toilet duduk, wastafel, loh loh loh kok jadi kamar mandi.
Nih packingan gue. Rapi loh (untuk ukuran anak jorok kayak gue).



Oya, sebenernya ada satu lagi. Aku lagi fluuu.. aaaa, aku akan berlibur dalam keadaan flu, dimana hidung tersumbat, bersin-bersin, meleeeer. Aku takut umbelnya menjalar kemana-manaaa.. Aaaaa. Makanya aku bawa tisu sama obat flu. Duh, parah.

Oke, sekarang kita mulai perjalanannya.
Pertama, aku siap-siap di rumah, pake baju, pake kerudung, pake kaos kaki, minum antimo, ke kamar mandi, pake sepatu, berangkaaaat!

Alhamdulillah perjalanannya lancar. Pemberhentian pertama di SPBU (wah, harusnya kucatet ya SPBU apa aja yang kita kunjungi). Pakde isi bensin sama ke kamar kecil. Pemberhentian kedua di sate kambing. Yee, makan siang sate kambing. Enaaaak kok. Sate kambing+nasi dengan porsi cukup kecil+teh anget.
Pemberhentian ketiga di SPBU lagi. Pakde tidur, aku sama bude tini ke kamar mandi sama sholat di mushola. Habis sholat, balik ke mobil, eh ternyata pakde malah jajan es dawet. Kita bertiga minum es dawet, kecuali aku yang minum es dawet tanpa es. Hehe, edisi flu.
Pemberhentian ke-4 di SPBU lagi. Waktu ini hujaaaaan deereeees bahanget. Pakde ke kamar mandi, terus kita melanjutkan perjalanan. Perjalanan yang amaaaat panjang.

Masuk di jawa barat tuh sekitar jam 4 sore. Sekitar jam 7-an nyampe di cicalengka. Di cicalengka, mampir dulu jajan bakso. Aduh, tapi aku salah pesen. Ada bakso uratnya. Aku gak suka bakso urat, gak nikmat aja gitu buat aku. Udah gitu ada toge nya. Emang bakso mau wisuda? Toga keles.

Tadinya aku ngerasa aneh bakso pake toge, tapi, tunggu cerita selanjutnya tentang bakso dan toge ya.
Selesai makan bakso yang aku gak habisin bakso urat dan togenya, padahal pakde wahyu habis 2 mangkuk, kita cus ke rumah mbak vanni. Mbak vanni itu istrinya mas tata. Mas tata itu anaknya bude tini. Bude tini istrinya pakde wahyu. Pakde wahyu kakaknya mamaku. Nih, gue kasih tau secara detail silsilahnya.

Di rumah mbak vanni, aku disuguhi teh manis yang maniiiiiis banget. Kayaknya air sama gula nya satu banding satu deh. Aseli sumpah manis bahangeeet. Manis banget kayak aku, iyaaa akuu!! Jadi, aku yang manis, aku yang harus tanggung jawab? (Hayoo, tau gak ini gaya ala-ala siapa? Yep. Dodit style).

Di rumah cicalengka ternyata ada cerita heboh. Jadi ada sodara mbak vanni yang namanya prans lagi sakit. Prans ini gak pernah sarapan. Dia jadi workaholic semenjak ayahnya meninggal. Suatu hari, dengan kondisi gak sarapan, dia kerja banting tulang. Belum lagi, temen kerja nya lagi cuti. Jadinya dia kerja 2 kali lipat dari biasanya. Yah, namanya manusia kan bukan robot ya. Apalagi setelah lebaran kemarin yang notabene menguras tenaga juga. Jatuhlah si prans ini. Jatuh cinta? Jatuh pingsaaan! Terus si prans dibawa ke rumah sakit, tapi gak siuman-siuman nyampe sekitar 2 jam. Jangan-jangan dia perlu ciuman cinta sejati ya biar bisa bangun? Yah emang snow white sama aurora apa. Akhirnya, ditelponlah orang rumah. Si prans pun dijemput dan dibawa pulang ke cicalengka.

Pas aku bertamu, prans ini kondisinya gak bisa makan, mual, muntah, plus kemasukan. Iya, kemasukan, begitulah. Ngerti kan? Selain kemasukan angin, juga kemasukan sesuatu yang frekuensi energinya beda sama kita. 
Kata mbak vanni, si yang beda frekuensi energinya ini bilang: aku tuh cuma kasian sama anak ini. Kasian, kasian, kasian. Loh, rupanya upin ipin silaturahmi ke cicalengka. Hehe.

Enggak, ini serius lo ceritanya. Habis itu, keluarlah si yang beda frekuensi energinya sama kita. Tapi, beberapa saat kemudian, si prans kemasukan lagi, tapi kayaknya beda sama yang tadi. Beneran deh, ini cerita serius dan menyedihkan. Tapi, kata mbak vanni, si prans ini emang pikirannya sering kosong, jadi bisa kemasukan.

Eh, ada tapinya lagi ding. Apa? Tapi saya bundar? Topi saya bundar keles.
Jadi, si prans ini cuma kemasukan kalo ada sosok yang disebut si kakak. Kalo di kosan prans, mau secapek apa pun dan walopun pikirannya lagi kosong, dia gak kemasukan. Tapi kalo ada sosok yang disebut si kakak di sampingnya, dia jadi bisa kemasukan.

Oya, peristiwa bisa kemasukan ini dimulai setelah SMA, terutama setelah ayahnya meninggal dan harus dengan mediator sosok yang disebut si kakak.
Belibet bener bahasa gue.

Nih ya aku ulangin lagi. Jadi, si prans ini bisa kesurupan, gara-gara kecapekan sama sering ngelamun. Tapi, cuma bisa kesurupan kalo dia lagi sama kakaknya. Kalo lagi sendiri, ya enggak kesurupan. (Kenapa gak bilang dari tadi? Belibet banget jelasin nya)

Selain si prans, ada cerita lain. Kalo yang ini aku suka, hehe. Pasti disuruh makan kan? Bukan. Kalo gitu pasti tentang cowok? Hehe, iya bener.

Mbak vanni punya adik cowok. Aku udah pernah ketemu sebelumnya pas acara ulang tahun siapa gitu, dan sejak saat itu emang aku udah punya impresi tersendiri. Apa itu? Adiknya mbak vanni ini cakep, hehe. Ya maaf ya, kelakuan jomblo.

Adiknya mbak vanni ini namanya sapto. Aku baru tau namanya waktu di cicalengka, soalnya dulu pas ketemu juga gak ngomong apa-apa, cuma tau kalo itu adiknya mbak vanni titik. Tapi pas di cicalengka juga gak ngomong apa-apa. Cuma salim, ya cuma salim doang. Udah gitu pas di cicalengka kan udah malem. Muka ku dah kucel gak keruan. Bentuk kerudung juga udah ugal-ugalan kayak pengendara sepeda motor. Jelek banget lah. Jelek seperti biasa sih.

Kata mbak vanni, sapto ini beda sama prans. Dia mah mikiiiir terus. Mikirin aku ya? PLAK. Sadar jup sadaaaar!!!

Iya, jadi sapto mikir terus, anaknya pinter, dan 8 bulan lagi kuliahnya selesai. Duh gile apal banget gueee. Hahahaha. Oya, dia kelahiran 93, hoho. Tadinya mbak vanni bilang:
Mbak vanni: sapto ni seumuran kali ya sama mbak yufi. Eh, apa tua-an mbak yufi?
Aku: (dalam hati) whaaaaat? Masa iye gue lebih tua??? Emang gue setua itu!
Mbak vanni: dia ni kelahiran 93.
Aku: oo, yufi 94.

Daaan, sekian cerita dari cicalengka. Kami kembali melanjutkan perjalanan ke bandung, destinasi kami selanjutnya adalah rumah mbak ima di ciumbuleuit.

Dimana itu? Weits, tenang, gak perlu khawatir. Aku udah install aplikasi waze. Kurang prepare apa coba gue ampe install gps segala? Secara kan gue anak rumahan yang gak pernah pergi kemana-mana. Tapi, berhubung waktu sudah menunjukan pukul 11 malam, pakde wahyu udah sampai di batas kesabarannya. Jadi, jujur agak serem gitu. Aku jadi gak berani memamerkan aplikasi waze yang udah ku setel buat ke ciumbuleuit.

Mana bandung jalanan nya gelap lagi. Untungnya kami bisa sampai dengan selamat setelah dijemput sama mbak ima. Fiuuuh. Akhirnya bisa bebersih diri, minum teh anget, dan tiduuur.
Sekian cerita hari pertama. See ya di hari kedua. :)))

Comments

Popular posts from this blog

One Day Before My First Tentamen

Sweetest-2-months part2: Homesick, JJS naik mobil Bu Lurah, dan Bonding Nite Diketawain Abida

99 Naga di Langit Eropa