Cabe dan Toge

Assalamu'alaikum.

Ceilee, mentang-mentang edisi Ramadhan nih, dibuka dengan salam, wkwk. Harusnya dari dulu kalo mau nulis blog salam dulu ya, biar banyak yang baca. Selama ini kan blog gue ya gue yang nulis sendiri, gue juga yang baca sendiri #ngenesbanget. Lagian blog gue isinya gak jelas juga, jadi gue ikhlas kalo viewernya gak nambah-nambah, haha.

Di puasa hari ke-11 ini, malam hari setelah tarawih, gue pun menulis blog. Kenapa? Karena, entah kenapa hari ini gue merasa KESEPIAN banget!!! Gue emang sering merasa kesepian, tapi hari ini kesepian nya beda. Nih ya udah bertahun-tahun gak ada sms yang masuk ke hp gue kecuali dari Indosat. Tiap sore Indosat pasti sms. Coba Indosat bisa dijadiin pacar, kan lumayan tiap hari ada yg wajib sms (wajib sms ini temen nya wajib lapor, wajib apel, wajib nanas, wajib mangga, dsb). Btw, ini dari tadi nyebut Indosat, sebut merk, kalo di tipi-tipi pasti udah disensor karena bukan sponsor.

Nah, tapiii, selain gak ada sms yang masuk selama beberapa tahun terakhir ini, line aku juga akhir-akhir ini sepi. Sumpah beneran. Gak ada line yang masuk kecuali dari akun official line itu sendiri. Yang tebak gambar lah, kuis lah, jadwal imsak, lucky chance, dll. Dan gue termasuk salah satu orang yang jarang banget menghiraukan official line. Gak pernah nyoba lucky chance, gak pernah jawab tebak gambar, dll. Eh, dulu, sekalinya gue menimpali official line malah dikerjain.

Jadi waktu itu official line bilang dia ada aplikasi cari jodoh. Kalo mau ikutan aplikasi cari jodoh, lo disuruh ketik "JODOH" buat jawab. Karena berhubungan dengan jodoh, gue jawab deh. Gak tau nyaaaaa... ituuu APRIL MOP!!! Sial banget deh gue. Diketawain darma gue jadinya.

Itulah alasan mengapa hari ini aku kesepian banget. Aku gak ada yg sms dan gak ada line yang masuk #ngenesbanget. (oke, jadi di blog kali ini gue bakal pake #ngenesbanget. Semoga #ngenesbanget bisa jadi trending topic worldwide baik di dunia maya, dunia nyata, dunia mimpi, dan negri dongeng. Apasih)

Oiya, perlu sodara-sodara sekalian ketahui, apa yang saya tulis di atas merupakan mukadimah alias pembukaan dari blogpost ini, dan sama sekali tidak ada hubungan nya dengan isi blog maupun judulnya. So, sekarang mari kita mulai masuk ke inti, yaitu cerita tentang Cabe dan Terong. Ada apa dengan Cabe dan Terong? Apakah saya akan membagikan tips and tricks mengolah cabe dan terong? Apakah saya akan membuat cerpen tentang kisah cinta cabe dan terong? Tidak, salah semua!

Disini, gue mau cerita tentang cabe-cabean dan terong-terongan. Suatu sebutan yang sudah sangat umum dan lagi nge-trend banget baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Tapi, bukan gue yang cabe-cabean. Gue gak cabe ya. Gue bukan tipe-tipe yang kayak gitu. Gue cuma pernah cabe sekali doang pas SMA, dan cuma cabe sama damon doang. Itupun sebenernya gue lagi melakukan penelitian. hehe. Karena kelamaan jomblo dan kebanyakan nonton FTV sama drama korea, gue pengen meneliti kalo gue bersikap kayak di salah satu drama korea, yang ngejar-ngejar cowok dan gak pernah putus asa, kira-kira gue bisa dapet cowok gak. wkwk. Dan subyek penelitian ku adalah damon. Maaf ya damon. Dan, hasil penelitian nya nolbesar. Multifaktorial sih, halah. Tapi yang pasti gue malah gak ada deket-deketnya sama sekali sama damon. Gagal totalah pokoknya.

Jadi siapa yang cabe dan siapa yang terong?

Yang cabe itu Deby dan yang terong itu Linda. Linda kita sebut terong-terongan karena pake baju ungu. Beneran ini.

Jadi ceritanya, aku sama temen-temenku berlima (aku, Deby, Linda, Acil, Icun) ikut lomba kampanye publik, namanya Temilnas 2015 (Temu Ilmiah Nasional 2015). Kejadian ini berlangsung pada hari Jum'at, tanggal 19 Juni 2015, tepat pas deadline Temilnas.

Di lomba ini, kita diwajibkan bikin video sama poster tentang keselamatan ibu dan anak. Kita milih tema End Child Marriage. Pas aku baca-baca soal topik ini, terutama di website girlsnotbride.org, aku kayak semacam tertarik banget. Aku bertekad dalam hati, seenggaknya aku harus bisa bikin video tentang ini. Aku harus melakukan sesuatu!!! Ceileh, gaya banget dah. Tapi ini beneran. Tumben banget lho aku punya tekad segini besarnya, haha.

Nah, dan kita tuh ngawur banget. Video kita belum selesai, bahkan baru sekitar 5% doang padahal hari itu udah tanggal 19 Juni alias udah deadline!!! Jadi seharian kita ngebut bikin video ampe MABOK! Sumpah itu bikin videonya rock and roll banget!

Nah, karena di hari itu Linda pake baju ungu, kerudung ungu, bahkan laptopnya pun ungu, kita sebut Linda sebagai terong-terongan.

Jadi gimana nasib video kita yang tidak kunjung kelar? Padahal di hari kedua puasa, waktu sudah meunjukan pukul 17.30, mendekati Maghrib, saatnya buka puasa. Kita berlima udah mabok semua, kucel, gaada yang mandi, laper, haus, bau, dll. Dan demi kemaslahatan kami berlima, harus ada yang berhenti berhubungan dengan video untuk keluar mencari makan untuk berbuka.

Akhirnya, aku sama Linda yang keluar beli martabak. Kita beli martabak telor biasa sama martabak manis susu keju. Pas beli martabak, ada mas-mas yang beli martabak juga. Mas nya ganteng, haha. Pas udah nyampe di studio (a.k.a. kamar gue), gue pun lapor ke temen-temen: "tadi pas beli martabak ada mas-mas ganteng". Wkwkwk. Jangan-jangan si cowok ganteng itu beli martabak buat buka bareng berdua ama pacarnya. Huft siapa yang tau #ngenesbanget.

Nah. Ini nih, ada kejadian lucu tentang si Terong. Jadi setelah adzan Maghrib berkumandang, kita pun berbuka puasa. Enak bangeeeet martabaknyaaaa. Ini bukan efek puasa atau efek laper. Tapi martabaknya emang sumpah enak banget! Dan harganya juga terjangkau *Tiba-tiba kepengen martabak pas nulis tentang martabak :9*

Si Terong ni kocak juga. Jadi kejadiannya...

Icun: Eh, eh, kalian makan martabak telornya pake cabe gak?

Linda a.k.a. si Terong: Pake cun, emang kenapa? Tapi, karena martabak nya panas, aku GIGIT CABENYA DULU BARU MARTABAKNYA *ngomong sambil KEPEDESAN*

Ini lucu gak? menurutku sih lucu banget. Baru kali ini aku nemu orang gara-gara martabak panas ampe dibela-belain gigit cabenya dulu baru gigit martabak. Ya pedes lah hasilnya. Wkwkwkwkwk. Maaf ya Linda aku ketawain kamu dari belakang. Ngakak, ini kejadian kocak banget!!! *krik, krik, krik. Oke, fine*

Setelah kalian tau asal mula si Terong, mari kita beralih ke si Cabe. Kenapa Deby kali ini jadi cabe-cabean? Ini gara-gara video kita yang belum selesai-selasai juga. Yaiyalah, kitanya juga yang ngawur. Ngerjain video di hari H deadline. Emang laporan praktikum. Kalo laporan praktikum sih bisa kekejar, tapi kalo video enggak.

Kita belum selesai gabungin semua komponen video, belum ngasih sound, belum ngasih credit, dan belum lagi ntar nge-render sama nge-burn ke DVD. Padahal ini udah mau jam 7!!! Kantor pos selak tutup, apa malah udah tutup?

Akhirnya, sekitar jam setengah 7, karena kemampuan berbicara yang paling baik diantara kita, Deby terpilih sebagai juru bicara buat ngecek kantor pos masih buka enggak.

Deby pergi ke kantor pos sama Linda. Sebelum mereka berangkat, kita bilanv ke Deby: " Deb, bujukin mas-mas di kantor pos ya biar mau nungguin video kitaaa... Keluarkan kemampuan dan jurus cabe-cabean deb!!! Lagian kan kamu juga ditemenin sama terong-terongan tuh. Ya deb yaaaa? Ya ya ya?? "

Nah, itulah mengapa Deby kita sebut sebagai cabe-cabean. Gak penting banget ya? Emang sih. Tapi, jurus cabe-cabean si deby ampuh lho. Karena si Cabe dan si Terong kita berhasil dapet CAP POS! Yeeees. Jadi usaha kita hari ini tidak sia-sia. Kita berhasil ngirim karya video kita. Fiuuuh, lega.

*SEMOGA POSTER DAN VIDEO KITA, YG JUDULNYA 17 BISA JADI PEMENANG JUARA 1 LOMBA KAMPANYE PUBLIK TEMILNAS 2015. AMIIN*

Amiin...

Comments

Popular posts from this blog

One Day Before My First Tentamen

Sweetest-2-months part2: Homesick, JJS naik mobil Bu Lurah, dan Bonding Nite Diketawain Abida

99 Naga di Langit Eropa