Story bout "Mbip"

Ha ha ha. Long time no post some weird and unimportant thing in my blog.

Jadi skrg aku mau cerita tentang Mbip. Sebenernya ku apal si nama panjangnya, cuman kalo kutulis disini ntar ketauan. Wkwkwk. Jadi kalo gak mau ketauan ngapain nulis. Entahlah, pengen cerita aja siapa tau ada hikmahnya. Ya kalo ada yg baca juga, wkwk.

Jadi, Mbip ini anak yg mungkin usianya sekitar 4 taun lebih muda. Soalnya dia kakak kelasnya adek ku. Aku sama adek ku selisih 5 taun. Jadi, bisa diitung sendiri lah yaw. Tapi aku justru tau Mbip jauh sebelum dia masuk SMA.

Pertama kali tau anak ini tu gara gara acara flashmob teladan 2012 yg diprakarsai oleh mas Andis. Nah karna flashmob ini agak kekurangan massa, jadilah kami menggaet salah satu komunitas shuffle di yogyakarta untuk ikut meramaikan flashmob kami. Kita jadi rutin latian bareng, sampe hari H, tanggal 30 Juli 2012 di Ambarukmo Plaza. Nah nah nah, Mbip ini salah satu anak shuffle yang ikutan flashmob kita. Ni anak rada stunning gitu dari awal. Kalo latian masih pake seragam putih-biru tua, baru pulang dari smp. Dan aku, with my friend yunis, yang kadang suka keluar jiwa tante tante nya jadi merhatiin anak ini. Soalnya anaknya lucu, kwkwkwk. Ganjen bgt dah. Tapi kita gak melakukan apa apa kok, sumpah. Cuma sekedar ngasih nama samaran buat dia, biar kalo gosipin gak ketauan, nama nya yaitu: Mbip. Trus sering gosipin tu anak. Yaaa, macam fangirling gitu lah.

Aku yang punya jiwa kepo dan seorang heavy stalker pun mulai beraksi mencari tau siapa Mbip ini sebenernya. Dulu pas jaman nya masih latian flashmob masih belum tau namanya. Sampe akhirnya dibikin lah grup flashmob di facebook (dulu masih jaman ye facebook. Sekarang juga masih jaman si, tapi ku dah gak pernah buka). Nah, langsung deh aku buka member grup ini, aku cari satu per satu sampe akhirnya nemu si Mbip ini. Trus aku kepoin deh facebook nya, udah tau namanya, nama panjangnya, sekolah dimana. Gak cuma itu. Tau juga kalo dia ternyata anak dansa juga. Gilaaaa gila gila, ni anak passion tari nya patut diacungi jempol. Ku yakin pasti prestasi tari nya udah seabrek.

Selain kepo di facebook, karna dah tau namanya, keponya dilanjut dengan googling nama dia (Nih buat yang baca, gue kasih tips tips cara menstalk (?) orang, wkwkwk). Trus dari google ini aku nemu blog yang nulis tentang dia. Jadi, di blog ini tu ada temen sekelasnya Mbip yg cerita tentang biodata semua anak di kelasnya (makasih banget ya, aku yakin kamu gatau blogmu bakal sangat berarti untukku). Aku baca tulisan dia tentang Mbip. Ternyata Mbip ini lahir di Aussie, pinter bahasa Inggris. Dah itu aja.

Lalu, waktu pun berlalu. Kepo ku berhenti sampai di situ karna ya mau ngapain lagi. We are extreemly stranger. So I decided to stop.

Satu purnama kemudian, aku liat berita di tv (njuk ngopo? Terus gue mesti bilang wow gitu?). Dengerin dulu ceritanya napa. Berita itu dari tv lokal, cerita tentang kelulusan smp 15 yogyakarta. Nah diumumin tuh siapa peraih nilai uan terbaik. Gatau nya si Mbip ini yg meraih nilai uan terbaik. Wkwkwk, terbaeeek (nada ala ala boboiboy).

Jadi nambah lagi deh informasiku. Datang sendiri tanpa kucari. Aku perhatiin bener bener tv nya. Walopun gambarnya bruwet banyak semutnya, keliatan dikitlah kayaknya bener Mbip yang itu.

Habis kejadian berita tv ini, ya udah gak terjadi apa apa. Trus beberapa purnama kemudian, adek ku masuk sma juga. Masuk padmanaba biar jadi anak gawl. Wkwkwk.

Suatu hari, padmanaba ngadain acara kuliner gitu di deket tamansari. Karna aku suka makan, datenglah aku kesana sama Bapak dan para adik. Aku dah lupa disana makan apa aja, yang aku inget aku liat Mbip disana!!!! Dia jadi sie dokumentasi. Kok tau? Taulah soalnya dia ngalungin kamera. Kalo ngalungin medali juara olimpiade lompat jauh dong (gak lucu, bhay).

Makan nya jadi gak konsen. Jadi salah fokus mata nya celingak celinguk nyari satu anak ini. Huahahaha. Habis itu aku jadi tanya deh sama adek ku, kakak kelasmu ada yg namanya "ini" ya? Trus dijawab "Iya" sama adek ku. Wah wah, gak nyangka bisa ketemu lagi. Walopun we are still stranger.

Habis itu lagi-lagi enggak terjadi apa apa. Sampe pada hari Minggu 20 Maret 2016, kakaknya Mbip dateng ke rumah!!! Walopun cuma numpang buang air kecil doang sih. Lah kok bisa???

Jadi, cerita nya waktu itu Pakde Goweng lagi di rumah Mbarek karna ada acara reuni. Terus Pakde Goweng dapet kabar kalo salah satu temen nya ada yang lagi di Sarjito operasi jantung. Aku lupa apakah ganti ring atau katup. Nah temen nya Pakde Goweng yang operasi ini ternyata ayahnya Mbip. Sampe di rumah, Pakde Goweng nanya ke yafi apa si Mbip ini kakak kelasnya, dan yafi pun mengiyakan.

Keesokan harinya Pakde Goweng jengukin temen nya lagi. Terus pulang pulang, kakaknya Mbip dah ikut aja dibonceng Pakde, mau numpang buang air kecil di kamar mandi. Sedihnya, kakaknya Mbip ini pernah kena musibah kecelakaan, dan sempat gegar otak kalo enggak salah. Alhamdulillah selamat meskipun ada sequele nya. Kondisi kesehatan nya kurang prima jadi harus sangat hati hati. Semoga semua keluarganya selalu diberi kesehatan, Aamiin.

Lumayan kan, untuk seorang yg bener bener stranger jadi tau cukup banyak.

Nah karna sekarang jaman instagram, aku pun tak bisa lepas dari nya. Pas aku googling lagi nama si anak ini, yg muncul di google adalah akun instagramnya. So aku langsung gercep buka instagram dan masukin ID dia. Ketemu deh.

Di Ig aku jadi tau kalo ni anak pinter gambar. Gile gile gile. Ni anak apa sih yang dia gak bisa. Multitalent banget aku sampe envy. Dan aku liat foto keluarganya, baca caption nya.

Ayah, Ibu, Kakak, sudah pernah mengalami lebih dari apa yang kalian bilang "susah". Mungkin karena pernah mendapat musibah yang cukup besar. Tapi merekalah yang aku punya. Keluarga.

Ni anak sayang banget sama keluarganya. Aku sampe terharu. Anak ini juga kalo dari caption nya menggambarkan kalo dia anak yang hardworking. Ku makin salut. Dan karna di instagram ada fitur location, aku juga jadi tau dimana rumahnya. Jauh bgt broo, tapi di kawasan yang sama loh. Sama sama anak utara. Wkwkw.

Hmmm....
Jadi, apa hikmahnya? Apa ya?
Mungkin kita bisa contoh apa yang baik baik dari ni anak:
Sayang keluarga,
Hardwork,
Multitalenta,
Berprestasi,
Dll....

Udah gitu aja. Aku gak berani follow. Cause we are stranger.

-the end-

Comments

Popular posts from this blog

One Day Before My First Tentamen

Sweetest-2-months part2: Homesick, JJS naik mobil Bu Lurah, dan Bonding Nite Diketawain Abida

99 Naga di Langit Eropa