(Prekuel) Farewell Acar

"Ketika sedang ada momentum, menulislah, atau menggambarlah.. Karna, jika momentum itu sudah tiada, menulis atau menggambar hanya akan jadi to do list yang tidak pernah dicentang"
WKWK. Setidaknya itu terjadi padaku.

Farewell Acar? Acar timun, cabe, wortel yg ada di martabak atau nasi goreng? Bukan, ini Acar nama temen kita. Postingan sebelumnya kan cerita tentang "triple-broke-asian" yang mana adalah aku, Acar, sama Nikko (sorry ya guys asal ngasih sebutan aja). Nah, postingan ini masih seputar mereka.

Aku lupa apakah kemarin udah memperkenalkan semua anggota aspen dr. IP, Sp.PD-KHOM apa belum, tapi mari kita simak sebentar.
1. Pak Bos, alias putra sulung dr. IP, Sp.PD-KHOM. Nah si Bos ini paling sering ngajak makan, tapi makan yang hedon. Haduh, ga bisa aku tu dengan life style sosialita. Bisa dibilang dah beda kasta kali ya. Kalo doi makan di sushi tei, aku mah di sushi story aja. Ato kalo lagi beruntung suka dikasih vocher cashback 50% jadi bisa makan di de sushi. (Duh, kebayang rasanya salmon mentai roll. Makan salmon mentai roll pake vocher bersama Nida' terbaik lah pokoknya).
2. Yayaso. Kayaknya dah sering cerita tentang yayas, gemelli aku selama koas. Yayas juga sedang disibukan oleh persiapan pernikahan. :" Lancar sampai hari H ya yaas :*
3. Acar. Lucu Acar mah, suka polos gimana gitu. Trus nyambung banget ngomongin korea-korea-an. Walaupun beda preferensi genre, dan suka beda pendapat kalo lagi bahas suatu film korea, tapi tetep nyambung pake banget. Yang lagi anget-anget nya tu mendiskusikan film "On Your Wedding Day" dimana Acar belain tokoh ceweknya dan aku belain tokoh cowoknya. Oiya, aku sama Acar juga paling sering bikin reka adegan yang melibatkan Kak Ben atau Mas Lingga (maaf kak). Misalnya.... hari itu kita telat pesen rekam medis, trus kita berandai-andai besok pagi kak Ben dateng ke kantor rekam medis, trus mergokin kita ga ada, rekam medis ga ada. Trus kak Ben mikir, ni anak-anak gimana sih kerjanya, males malesan bgt. Something like that lah.
4. Jokes machine. Ga ngerti lagi aku sama ni anak. Jokes nya suka kejauhan dan ga nyambung. Tapi kadang bikin ngakak juga sih saking anehnya. Udah gitu apa-apa ketinggalan, mulai dari kunci motor, dompet, charger laptop. Dan, super judging. Wah demen banget doi nge-judge artis-artis korea, atau mas-mas gemash, atau maba-maba yang nge-cover dance k-pop. Atlet lari maraton, tapi ga bisa enggak makan enak (baca: gorengan, nasi goreng, nasi padang, kwetiaw goreng, dobel portion, all you can eat). Dan, paling sering nge-judge kita (cewek-cewek) ga makan siang karena diet atau mikirin kalori. Aku sih sebel ya soalnya ga pernah aku ngitung kalori, aku tu cuma lg hemat.
5. Akuuuu.

Oke, mulai cerita dari mana ya?

Hm, kelompok aspen ini awalnya geng promo makanan. Pertama kali kita keluar makan bareng, di awal-awal banget mulai kerja (kerja belum, makan di luar udah) kita ke Nasi Goreng Kebon Sirih di deket Jogja Bay. Waktu itu lagi ada promo beli Milkshake Cappucino 16.000 free Nasgor kambing 20.000. Tadinya mau hemat, ga makan, tergoyahkan iman nya dan beli mumpung promo. Pas lagi makan disini kan pada instastory ya, termasuk Nikko. Trus instastory nya dibales ama Anis:
"pacar gue cantik ya" --> soalnya di instastory nya ada yayas.
Batinku, ni anak kejem banget ama jomblo sensitif yang satu ini. Kalo dah nyerempet nyerempet dikit ama status suka senggol bacok ni anaknya. wkwkwk.
Nah, pas perjalanan pulang, melewati Jogja Bay, tercetuslah,
Ya: Yuk kapan kapan main ke Jogja Bay yuk.
A: Ayuk ayuk aku mauu.
D: Aku sih ayok aja.
N: Boleh boleh..
Yu: (dalam hati, aduh sejujurnya aku malas basah-basahan, udah gitu bayarnya mahal. Pelit mode-on).

Jalan untuk yang kedua kalinya, kita ke Amplaz buat makan di Hokben pake promo Go-Pay. Ini udah dibahas di postingan sebelumnya. Sebelum ini juga kayaknya sering ada yang ngajak main, tapi pada akhirnya engga jalan-jalan juga. Nah, apalagi ke Jogja Bay. Ni geng nya agak-agak wacana, hehehe.

Jalan yang ketiga kita makan Marugame udon di Amplaz (selain jadi "geng agak wacana", kita kayaknya bisa juga jadi "geng Amplaz" karna nongki nya di Amplaz terus). Sebelum diputuskan makan di Marugame, sebenernya aku dah browsing segala macem promo di instagram, tapi ga ada yang kecantol sama mereka. Akhirnya kita makanlah di marugame. (sebelum makan ke ATM dulu ni akbil duit).
Oiya, jalan ke Marugame kali ini banyak kejadian dramanya.
1. Ketilang polisi di lampu merah terakhir sebelum nyampe Amplaz, gara-gara nerobos lampu KUNING! Pas diberhentiin sama Pak polisi, kita cewek-cewek bertiga langsung teriak semua, "aduh Nikkooo...". Tapi akhirnya kita semua sepakat ini polisi nya aja yg cari-cari kesalahan. Tenang guys, kita masih bersatu kok, tidak ada permusuhan diantara kita.

2. Kartu atm nya jokes machine ketinggalan di mesin atm dooooong. Untungnya ada mbak-mbak baik yg ngejar kita dan ngasihin kartu atm nya. Tapi untungnya barang-barang yang ketinggalan tu semua masih rezekinya (kecuali kunci motor). Sebelum kejadian atm ketinggalan ini juga ada yg aneh sih. Jadi ceritanya, kita yg nungguin di depan atm berdiri bersandarkan tembok. Dari kiri ke kanan: aku-Acar-kak Disto. Acar lagi makan es krim matcha Marugame, trus dia nawarin aku. Aku cobain deh,
Yu: Agak kemanisan car kalo buat aku.
A: Oh, agak kemanisan ya.
D: Yaudah, aku tak minggir, gimana sekarang masih kemanisan ga?
-_________-
jadi maksudnya kak Disto manis gitu. -________-
Nah, begitu dateng Nikko,
D: Sini Nik, berdiri di sini. Sekarang rasanya gimana Car, manis ga?
A: Asem!
N: (kibas-kibasin ketiak)
Ya: (baru balik dari toilet) Eh, ada pemandangan aneh apa ini.
Yah, begitulah, muncul lagi nama baru "geng random". Tapi berkat kejadian kibas-kibas ketiak ini, kartu atm yg ketinggalan tadi masih bisa balik kepada pemiliknya.

3. Insiden yufi marah.
Ini random banget sih. Jadi ceritanya pas keluar dari parkir Amplaz, kita ngelewatin kolam air mancur yang disampingnya ada kursi-kursi buat duduk-duduk. Terus si Nikko liat mbak-mbak (1 orang sih) lagi duduk disana sambil ngerokok. Trus doi bilang,
N: Duh, mbak e kok ngerokok sihh. Sana yuf bilangin jangan ngerokok. (sambil buka kaca jendela ku)
Yu: (terus aku refleks ya, marah karna kezel) Loh, kok aku sih. Aku ya ga mau lah! (sambil nutup kaca jendela).
Terus kak Disto sama Nikko ketawa. Terus ini sering diungkit-ungkit sebagai waktu dimana yufi marah.

4. Masih di perjalanan pulang dari Amplaz, aku lupa awalnya kita lagi ngomongin apa. Pokoknya, pembicaraan kita berakhir pada topik Nikko yang barusan healing dari trauma setelah liat video viral hantu mbak k***i di teras yang terekam kamera depan smartphone. Jadi ceritanya videonya itu isinya anak kecil lagi main di teras, terus tiba2 anaknya manggil manggil "mbak _ _ _ _, mbak  _ _ _ _" (aku lupa namanya) yang setelah itu muncul lah hantu itu di teras. Aduh, mana ini tengah malem lagi aku nulisnya. Pait, pait, pait.
Nah, bisa banyangin ga seserem apa video nya, sampe Nikko trauma nya ampe semingguan! Trus biasa ini kak Disto iseng (padahal aku yakin doi juga sebenernya takut). Nyari video itu di yutub trus ngasih liat layar HP nya ke belakang (cewe-cewe duduk belakang semua). Yayas sama Acar ketakutan semua (hehehe). Mereka teriak-teriak sambil merem, tangannya di telinga, terus nunduk semua. Ini lucu sih sebenernya kalo di instastory, tapi enggak deh. Ditulis di blog aja, hahahaha.
Makin seneng lah kak Disto, kejadian ini sempet berulang beberapa kali. Tiap kak Disto ngeliatin videonya, yayas sama acar dah siap dengan manuver "nunduk berjama'ah"-nya. Aku ga nunduk sih, tapi ga berani nonton videonya juga.

Nah.... akhirnya selesailah cerita jalan-jalan kita ke Marugame.. (belum cerita tentang Farewell bahkan). Tapi karena sudah malam, cerita nya to be continued duluu.. Semoga momentum nya masih ada jadi ga cuma berakhir jadi list draft tulisan yang entah kapan mau dibuat.

Selamat bulan November!

Oiya, next akan ada quotes bagus tentang bulan November :))

Comments

Popular posts from this blog

One Day Before My First Tentamen

Sweetest-2-months part2: Homesick, JJS naik mobil Bu Lurah, dan Bonding Nite Diketawain Abida

99 Naga di Langit Eropa