#curhat

#curhat di blog karena ga punya pacar, wkwk. Simply cuma mau cerita ga penting.

Tanggal 26 Maret kemarin aku maju presentasi kasus sebagai salah satu kewajiban dokter internsip. Aku pilih kasus saraf sama dr Andi karena beliau buaik buanget. Sebaik itu, seidola itu. Aku bikin ppt, sampe ndatengin pasien ke rumahnya, wkwk. Bikin ppt nya sampai ganti template 1 kali (halah, njuk ngopo nek ganti template 1 kali). Membuat ppt ala yufi yang kata Husni seperti ngurusin semak2 di game Online.

Malam sebelumnya, aku masih harus revisi ppt ku sendiri (salah sendiri sering nunda nunda kerjaan). Terus nyiapin jawaban untuk skenario pertanyaan (sudah kayak presentasi residen saja ya yang nyebarin pertanyaan ke koas-koas). Habis itu baru bisa latian presentasi. Siang harinya, aku sudah sempet ketemu sama dr Andi, nyerahin makalahku, terus beliau masih sempat2nya diskusi sama aku :" baiknyaa. Aku seneng sih bisa kabur bentar dari poli, wkakakaka.

Alhasil jam setengah 11 aku baru kelar latian, terus tidur. Jam 2 kurang 15 aku bangun, mandi, langsung siap siap berangkat. Jadi aku cuma tidur kira2 3 jam. Aku ngecek gojek, kok 6.000 cuma ke rumah sakit doang (biasanya aku jalan, cuman karena ini jam 2.30 malem, aku milih naik ojol). Eh, pas buka grab ternyata cuma 1.000!! yowis langsung booking grab.

Biasanya aku berangkat jam 3.30, tapi karna hari itu mau presentasi jam 7 aku harus berangkat 1 jam lebih awal. Karena kalo jam 3.30 biasanya aku selesai ngerjain soap jam 8.00. Untungnya, pasien hari itu ga terlalu banyak. Jadi jam 7 kurang seperempat aku sudah kelar :)

Presentasi berjalan lancar, Alhamdulillah... Walaupun dr Andi gabisa dateng karena pergi ke Bogor, ada dr Agus sebagai penggantinya. Aku selalu lupa kalo dr Agus ini alumni ugm. Kan kebetulan ya, presentan sama dokter pembimbingnya satu almamater :)) Dan, karna aku tipe orang yang suka dipuji, sueneng banget dapet nilai A dari dr Agus :)) Waktu aku presentasi juga ada dr Adhyt datang. Tapi belum selesai presentasi beliau sudah pergi lagi.

dr Andi, dr Agus, dr Adhyt ini favorit ku semua. dr Adhyt ini buaik juga. Aku sueneng bgt karena beliau pernah bilang:
A: Kalo kayak gini, apa diagnosisnya?
Y: Duktus tiroglosus persisten dok
A: Ya, bener, pinter kamu dek.
Seneeeng banget rasanya. Sama senengnya kayak pas hari terakhir aku di poli interna. Pas pamitan sama kepala ruang Mawar, beliau bilang:
B: Dok, ini dr Pebri seneng lho sama internsip yang sekarang. Katanya pinter. Nanti yang setelahnya diajarin cara pinternya ya dok.
Terbang ke langit aku, senyum senyum sendiri. Tepat sasaran banget bikin aku bahagia. Smiling from ear to ear.

Kelar presentasi, lanjut ke kegiatan sehari-hari. Di poli dan ngikut visite supervisor. Alhamdulillah, hari ini ditraktir beras kencur sama supervisornya. Terus, siangnya diajak dr Agus makan sate kambing. Terbaek memang... Huedok buanget makan seporsi nasi + sate kambing + gule kambing. Semuanya ENAK parah! (soalnya gratis, hehe). Habis makan sate kambing, sampe kosan sekitar jam 3. Habis itu seperti biasanya scrolling Instagram dan upload foto sama update story. Terus ngerendem cucian, habis itu mandi dan nyuci baju. Habis Sholat, aku leyeh leyeh lagi di kasur, lalu.....'

AKU KETIDURAN!

Aku ketiduran dari jam 5 sore sampe 2 pagi! Sebenernya jam 11an aku sempat kebangun. Tapi kayaknya cuma pindah posisi, terus tidur lagi. Padahal, cucian masih direndem belum dijemur, aku masih punya nasi kotak dari acara presentasi paginya itu yang belum aku makan. Aku ga Sholat Maghrib, ga makan malam. Eh, bangun2 jam 2 pagi. Aku langsung Sholat, jemur pakaian, makan nasi dikit, terus sisa nasi kotaknya aku masukin kulkas (semoga masih bisa dimakan besok).

Rasanya cuapek banget. Ya bagaimana enggak. Baru pulang, di kosan 2 jam, ketiduran, bangun2 sudah harus berangkat lagi ke rumah sakit. Jam setengah 4 sudah nyampe rumah sakit dan memulai rutinitas yang sama lagi. Menulis soap pasien anak dan bayi-bayi lagi. Untungnya pasien nya ga banyak2 banget. Tapi sayangnya AC tempat aku biasa tulis tu rusak. Jadi puanas, aku kegerahan :(

Terus hari ini setelah jam 12 aku ngintil supervisor satunya. Sebenernya kerjaan sudah kelar, beliau sudah nyuruh aku pulang, tapi waktu itu masih jam 2, dan aku muales banget balik poli. Akhirnya aku tetap stay disana nungguin supervisor sambil nulis2 dikit apa yang bisa aku bantu. Eh, tiba-tiba beliau ngajak makan. Akhirnya kami makan di kantin. Memang aku luaper bgt sih sebenernya. Alhamdulillah bgt ditraktir makan ayam + tempe + telor + sambel bawang + jeruk anget. Nikmat mana yang engkau dustakan. Sungguh surga dunia. Biasanya makan cuma sama srundeng, atau nugget 3. Alhamdulillah 2 hari ini makmur :))

Jam 3 akhirnya balik poli lagi. Sampe poli sudah ada salad buah yang menanti. Walau lelah, sungguh indah dari ini... Sekarang jam 16.25, aku selesai tulis blog pulang dari rumah sakit. Saladnya baru mau kumakan. Oiya dan pagi ini, pas aku balik dari kamar mandi, di kamarku ada segelas teh manis. Huaa, baiknya ibu kos ku :"""

Jadi teringat suatu minggu pagi, aku lagi ngelembur kerjaan part time. Tiba-tiba pintu diketok, dikasih sarapan bungkusan nasi pecel sama risol dari ibu kos. Katanya, soalnya pagi ini hujan :" huaaa, baik banget :"""

Sudah selesai berbagi kebahagiaan nya. Karna aku tu mempercayai bahwa kalo kebahagiaan yang dibagikan akan dilipatgandakan, kesedihan yang dibagikan akan berkurang separuhnya. Itu kata Oh Hani sih. Sekarang mau makan salad duluu...

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

One Day Before My First Tentamen

Sweetest-2-months part2: Homesick, JJS naik mobil Bu Lurah, dan Bonding Nite Diketawain Abida

99 Naga di Langit Eropa