Lets Start Again!

Yeee.. Blogging juga. Padahal besok ada praktikum histologi dan belum belajar. Gakpapa ya, udah lama banget gak produktif lagi soalnya.

Catatan singkat tentang hari ini. Hari ini Senin, tanggal 24 September 2012.

Kemarin, hari Minggu, ada kegiatan outbond LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) di pantai Drini.Acaranya dari jam 6.00 sampe jam 17.30. Tapi, pulangnya molor sampe jam 20.30 gara-gara bis ku berangkat paling akhir dan kena macet di jalan. Yah, gak macet-macet amat sih. Tapi, bisnya tu kalo jalan tersendat-sendat, terkeok-keok. Entah kenapa, di bis itu rasanya aku emosi berat. Udah gak punya kesabaran lagi. Rasanya dah kayak bom meledak. Explosion lah.

Mungkin karena emang udah capek juga, ditambah bis yang jalannya tersendat-sendat jadi gak sampe-sampe, sampe-sampe malah aku anyang-anyangen. Wah, itu rasanya marah banget gak tertahankan sampe akhirnya aku nangis pas mandi sama sholat.

Akhir-akhir ini, aku agak sering nangis (cuma 2 kali juga sih). Yang kedua, ya itu, pas pulang dari outbond. Yang pertama itu aku nangis pas minggu pertama kuliah. Aku nangis saking setres nya. Gak tau kenapa, rasanya aku masih sulit atau gak bisa adaptasi. Rasanya pengen nangis aja. Yaudah, nangis lah pas sholat.

Nah, sehari sebelum outbond LDK itu, aku nemuin gejala-gejala flu. Pas hari Sabtu tanggal 22 September 2012, ada acara SG AAI di Masjid Kampus. Nah, itu parah banget bro. Itu perjuangan antara ndengerin ceramah, bikin resume, sambil nahan umbel biar gak kemana-mana. Kalo di rumah mah, umbel nya bebas ngalir ke segala penjuru kota (iiiih, jibang ya. Jijay banget. Jorok).

Untungnya, temen baru gue, Hasna (Anak SMA 90 Jakarta. Sampe sekarang masih gue-elo gue-elo, dan gue ikutin aja goe-elo nya  Lama gak gue-elo gue-elo an.) punya tisu. Yaudah deh, dikasih lah gue tisu sebungkus. Fiuh, beres dah, umbel ku ada yang nampung.

Nah, tadinya aku dah ragu tuh bakalan ikut outbond apa kagak. Tapi, kalo dipikir-pikir, secara gue cuma flu, dan kalo gak ikut pasti ntar dikasih tugas suruh bikin resume. Daripada gitu, mending gue ikut aja dah. Dan Alhamdulillah, pas outbond gue gak meler. Gue juga gak mabuk darat. Pokoknya fit lah. Alhamdulillah..

Pastinya habis outbond, kita perlu istirahat lah.. iya kan  iya kan? Jadinya, pulang outbond aku mandi, sholat, terus beresin barang-barang. Ini nih yag paling ribet. Niatnya mau istirahat, gak jadi-jadi gara-gara beresin tas gue yang udah penuh sesak ma  barang-barang yang akhirnya gak gue sentuh sama sekali (prinsipku kalo packing, pokoknya bawa barang yang banyak; baju ganti se lemari, kaos kaki kalo-kalo yang dipake basah, permen sewarung dibawa, roti se oven dibawa, dan masih banyak lagi). Alhasil, aku baru berhasil tidur jam 10 an. Itu, setelah beres-beres sambil nonton Pas Mantap di Meulbourne. (Aaaa, pengen ke Australia --a).

Hari Senin tuh, seperti biasa, jadwalnya tutorial. Gue belum baca tuh skenarionya, apalagi belajar. Yaudah lah, gakpapa, toh besok masuknya jam 9.00. Jadi, paginya masih sempat baca skenario sama belajar-belajar bentar.

Paginya---

Seperti yang sudah dijadwalkan, aku bangun pagi dengan isi tas kuliah yang udah siap di meja belajar. Sebelum tidur, masukin barang-barang buat kuliah dulu. Tertib kan gue.

Eh, tapi sebelum belajar, aku nyuci sepatu dulu. Masalahnya ni sepatu gue satu-satunya jadi kumel gak karuan habis buat outbond. Udah jelek, tambah jelek lagi. Akhirnya cuci dulu lah. Sekalian nyuci sepatu baru hasil belanja garage sale. Flatshoes, only 35k. Yang namanya garage sale itu, sensasinya tiada yang menandingi. I LOVE GARAGE SALE.

Nah, habis nyuci sepatu tuh, kira-kira dah jam 6.30. Terus, aku baca skenario tutorial, sama nyari pertanyaan buat ditanyain pas tutorial. Tiba-tiba, ifah sms.

"Pertanyaan buat tutorial apa yuf? Aku bingung"
"Kalo aku pertanyaan nya bla bla bla..."
"Nanti kuliah jam 8 kan"
"Jam 8? Jam 9 to?"

Enggak ada balasan lagi.
Terus aku masukin buku block ke tas. Eh, Hasna telpon.

"Yuf, entar tu masuk jam 8?"
"Hah? kam 8?"
"Iya, lecture agama diganti hari ini jam 8, kata temen gue"
"Eh, iya, tadi temenku juga bilangnya jam 8"
"Dia grup apa?"
"Dia... grup D, sama kayak kita kok"
"Berarti bener entar masuk jam 8. Sms yang lain nih"

Aku liat jam di hp, 7.34.

Terus, aku kepikiran, "yang sms aku apa Hasna dong?"
Aku sms Hasna.

"Has, yang sms anak-anak elo kan?"
"Gue belum mandi nih, elo aja yang sms ya"
"Oke"

Gue juga belum mandi tapi. Yaudah, gue sms.

"Temen-temen, masuk jam 8 ada lecture agama."

Send to Agung, Nanda, Nashir, Nisa, Rendi.

"Srius" (Nashir)
"Serius, di RK lt 5".

Lantai 5???

Gue gak bisa mandi sebelum sarapan. Jadi gue sarapan dulu, sampe jam 7.45. Gue ngelakuin ritual+mandi, sampe jam 7.54.

WHAAAAAT???!!!

Gue langsung cus. Gak lupa pake deodorant kok (pas outbond gue lupa pake deodorant coba? Untungnya, bau keringetnya gak nyengat. Lagipula, anak-anak yang lain juga sama baunya). Tapi, gue jadi gak pake krim pagi, gak pake body lotion wangi coklat penenang jiwa, dll.

Mana gue mesti bawa galon punya Fredy (temen sekelompok LDK), yang pas outbond ketinggalan.

Untungnya, gue dianter Papa naik motor. Cuuuuuuus.

Sampe di kampus, aku langsung lari ke RK (Ruang Kuliah). Naiiiik -> lantai 2. Naiiik -> lantai 3. Naiiik -> lantai 4, oya, belum absen jempol. Langsung tempel jempol tanpa nunggu udah berhasil apa belum. Biasanya nih, kalo masih pagi, habis nempel jempol aku langsung mundur beberapa langkah. Soalnya, kalo absen nya berhasil nanti difoto sama alat absen nya itu. CHEESE.

Naiiik -> lantai 5.

Aku agak ragu-ragu buat masuk. Takut, ini tu beneran apa enggak ya. Gue boleh masuk gak ya. Kalo masuk, gue dimarahin gak ya. Tapi, belum beberapa lama, ada anak yang juga baru dateng. Dia langsung buka pintu. Yaudah, gue ikutan masuk aja.

Ternyata, dosen yang ngasih lecture itu dosen gue di tutorial. Dan, dokter Ginus ini orang nya baik. Alhamdulillah, selamet selamet. Tapiiii

Gue udah gak banget ni. Lari-lari gak karuan sambil bawa galon kosong sambil menggeh-menggeh. Sampe di tempat duduk pun gue masih menggeh-menggeh.

Oya, pas absen, gue absen jam 8.03. Oke, gue gak telat-telat banget,

Ini nih, galon yang masih gue bawa-bawa sampe lecture kedua jam 9 (ini nih yang tadinya gue mau berangkat jam 9), di ruang kuliah lantai 4.

Harap maklum dengan kualitas foto. HP ku ganti dengan spesifikasi dibawah  hp yang lama.
Begini nih hasil fotonya. Harap maklum.

Comments

  1. ayoo yang rajin nulisanya yuf.. =)

    ReplyDelete
  2. HAHAHAHHAA ngakak poll gue baca ini yuf! haha nama gue ada di sini, bangga banget gue :p

    kocak abis body lotion penenang jiwa wakakakakakakak xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHA. Syukur deh kalo lo ketawa. Seneng buanget gue kalo ada yang ketawa baca tulisan gue.

      Thanks yaaa... :*

      Delete
    2. hahaha, tulisan lo tuh lucu-lucu tau yuf :p *iyaaaaa geer daah*

      macamaaa :3

      Delete
    3. hahaha. iyaa, ntar gue kepala besar, kepala besar, kepala besaaaar.. tidaaaak

      Delete
    4. hahaha, kok gue baru baca ya komen ini? :p
      dr. slump mode: on! xD

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

One Day Before My First Tentamen

Sweetest-2-months part2: Homesick, JJS naik mobil Bu Lurah, dan Bonding Nite Diketawain Abida

99 Naga di Langit Eropa