Selamat Ulang Tahun Agung, Citra, dan Nanda..

Selamat ulang tahun, kami ucapkan
Selamat panjang umur kita kan doakan
Selamat sejahtera, sehat sentosa
Selamat panjang umur, dan bahagiaaa..

Happy birthday to you
Happy birthday to you
Happy birthday, happy birthday
Happy birthday to youuuu...

Tiup lilinnya, tiup lilinnya
Tiup lilinnya serta mulia
serta mulia, serta mulia (tetoooot. Salah lirik, poin anda dikurangi seratus)

Tiup lilinnya, tiup lilinnya
Tiup lilinnya sekarang juga
sekarng juga,sekarang juga..

INI APAAN SIH? Berasa anak TK yang dapet PR buat menulis lirik lagu yang berhubungan dengan ulang tahun di blog masing-masing. Secara, anak kecil jaman sekarang pegangannya bukan boneka atau tamiya lagi. Tapi, pegangannya Tablet. Gimana ya, envy sih ya pasti envy. Aku aja yang udah kuliah gini (cieee, udah kuliah ya mbak?), gak punya tablet. Kalo candaan-candaan orang pada umumnya, aku punya nya tablet penghenti diare. Banyak malah, mau satu? Dua? Silakan, gue kasih cuma-cuma. Cuman, kalo minta sepuluh ya tinggal bayar di kasir.

Oke, aku mulai ya ceritanya. Kayaknya ceritanya singkat  ini.

Hari itu, Jum'at tanggal 28 September 2012, aku, Hasna, Rendi, Nashir, dkk merencanakan surprise party (ceileeeh, party) buat temen-temen setutorial kita yang ultah bulan September. Beberapa hari sebelumnya, aku buka tuh grup Tutorial 19 di facebook. Aku bukain semua facebook temen-temen sekelompok. Langsung klik about, terus catet deh tanggal lahirnya. Ada beberapa yang pake sok rahasia gak ditulis lagi. Hehehe.

Finally, aku nemu 3 anak yang ulang tahun bulan September. They are Agung Purwanto (5 September), Citra Indirani (9 September), and Shahylananda Tito Yuwono (24 September). Aku langsung sampein laporan apel malam lewat facebook ini kepada Hasna Mardhiah. Karena kita bingung mau bikin acara yang kayak gimana, the simplest one that we can afford is ngasih kue tart terus dimakan sama-sama.

Sehari sebelumnya, Hari Kamis, aku-Hasna-Rendi-Nashir belajar bareng di BSR (Bulak Sumur Residence) dari jam 18.00-21.00. Nggaya banget ra sih jenenge (Hehehe, ampun ya, para penghuni BSR, just kidding lho). Di sana, aku ma Hasna mengutarakan ide kita buat bikin surprise party, dan mereka setuju. Oke, sip, rencana siap dilaksanakan, Komandan!
Komandan: "Laksanakan!"

(eh, udah lama ya gak upacara bendera? Jadi kangen pengen upacara bendera. Mana ini  nasionalisme mahasiswa? Katanya udah jadi maha nya siswa, mana rasa nasionalisme nya? Jangan pake demo-demo an dengan background nasionalisme ya. Kurang gimanaaa gitu. Mending flashmob an aja.) (Gak nyambung banget gak sih tulisan gue? Harap dimaklumi ya).

Eh, tapi ada yang lucu lho pas kita belajar bareng. Singkatnya, aku beli mie ayam buat kita ber empat. Tapi, karena aku rada telat (padahal aku dah pulang sambil jalan cepet. Tapi ya itu, gara-gara trotoar kita para pejalan kaki yang malang telah dijajah. Aku paling sebel kalo pulang rada maleman dikit gini. Trotoar udah penuh aja gak bisa buat jalan. Aku gak nyalahin siapa-siapa, tapi rasanya pengen mbejek-mbejek ma ngedumel sendiri aja).

Anak-anak dah pada makan nasi duluan. Maaaf ya. Semoga kalian gak overload.

Rendi: Eh, ada baksonya. Ini bakso apa yuf?
Aku: Bakso apa? Ooo, itu tikus di rumah udah kebanyakan Ren. Besar-besar lagi.

Dan, cerita Mie ayam bakso ini berlanjut hingga keesokan harinya.

Keesoka harinya, jadwal kita lecture jam 7.00-8.00, terus praktikum anatomi jam 13.00-15.00.
Di sela-sela jam kosong itu, kita belajar anatomi. Kita belajar dengan kesungguhan terbaik yang kita punya. Kita belajar di kolam RP yang gak ada airnya. Anehnya, temen-temen ku kok asing sih sama kata-kata KOLAM RP? Aku baru inget, pertama kali aku tau frasa Kolam RP tu gara-gara kakak kanula pernah sms yang menyebutkan mereka akan buka stand kanula di Kolam RP. Tapi, aku lebih suka nyebutnya Kolam RP yang gak ada airnya. Kereen kaaan.

Aku suka belajar di kolam RP yang gak ada airnya. Sebenernya, temen-temen suka gak sih? Kalo dibanding belajar di TM alias Taman Medika, atau di tempat lain manapun, aku lebih suka belajar di kolam PR yang gak ada airnya. Pertama, itu indoor. Aku kurang suka belajar outdoor. Selain kena angin yang bisa bikin kita masuk angin, kena panas matahari terus-menerus, kena debu, aku ngerasanya kurang pewe gitu. Kalo di kolam RP yang gak airnya aku pewe. Dan kita bisa belajar sambil berisik. Gak kayak di perpus yang kita harus hening dan gak bisa berisik atau ketawa ngakak. Itu kan hobi kita.

Tuh kan, pas belajar aku-Hasna-Rendi masih sempat nyinggung-nyiggung soal mie ayam bakso.

Hasna: Tau gak Ren? Yufi kemarin nyuci mangkok mirip banget sama tukang mie. Nyucinya pake selang gitu. Mirip banget Ren.
Rendi: Hahahaha (Rendi mah kerjaannya ketawa aja)
Aku: Iyee, besok tunggu ya, di FK bakal ada gerobak mie ayam. Itu aku yang jualan.

Kita terusin belajar sampe jam 11.30. Belajar di stop. Makan siang. Dan, tinggal nunggu jam 13.00 buat masuk Lab anatomi.

Pretest.

Alhamdulillah gak inhal. Hasna juga gak inhal. Tapi, Rendi masih inhal. Nashir juga inhal. Padahal Nashir itu guru besar kita. Master banget lah dia.

Praktikum. Pas praktikum seperti biasa, aku ngantuk. Ngantuk, roaming, blank, mules. Ckckck.

Praktikum selesai.

Rendi: Yang beli kue nya aku ma Nashir.
Aku: Iya, ini kertas namanya, ini uangnya.

Cuss lah mereka berdua.

Aku sama yang lainnya nahan para tersangka biar gak pulang. Kita pake alasan kalo kita matahin tulang pinjeman dengan tidak sengaja. Emang bener sih itu. Hehe

Akhirnya, Rendi ma Nashir dateng bawa bungkusan kue tart. SURPRISE!!

Sebenernya, acara nya gak semulus ini. Banyak kepanikan-kepanian dan acara gak semeriah yang aku banyangin. Bahkan, kita gak nyanyiin lagu ulang tahun lho. Makanya aku nulis tu di atas. Ini gantinya ya Agung, Citra, Nanda..

Mereka juga gak niup lilin.

Nashir: Hidupin gih lilinnya.
Hasna: KAGAK! Itu bahaya tau kalo cairan dari lilinnya sampe ke kue tartnya.
Nashir: woles aja kali.

Ini foto kitaaa...

Agung-Citra-Nanda Birthday Party in the Anatomical Laboratory Garden

Dialogue of the day.
Alvin: Kok kalian bisa tau sih ulang taun mereka?
Hasna: Ya bisa doong..
Nanda: Kamu kapan?
Hasna: Gue Maret. Yang Maret bangyak lho, gue, yufi, ma Nashir bener gak sih tu ultahnya 15 Maret.
Rendi: Eaaa, siap-siap diceburin.
Alvin: Iya, siap-siap aja. Nanti kita rahasiain tanggal penceburannya.
Hasna: Enak aja, gue KONTRA ma cebur-ceburan. Nih ya, nanti gue bawa pulang kunci loker perpus. Gue simpen baju ganti di loker.
Alvin: Iya, iya, sekalian aja siap-siap bawa sabun.
Hasna: Iya, bener, bawa sabun sama handuk.
Aku: Bawa sampo aja sekalian.
(Sikat gigi, deodorant, bedak  tabur, compact powder, dkk. Apasih ini)
Aku: Terus, ternyata kita ke ge-er an. Sampe akhir bulan, sampe udah bulan April, kita gak diapa-apain.
Alvin: Hahaha, iya ke ge-er an. Sebulan nyimpen baju ganti di loker, ternyata gak diapa-apain.

(Lucu gak sih dialognya? Pas menjalani tuh dialog kita ketawa ngakak semua. Oya, dialog bukan hanya fiktif belaka. Dialog diambil dari beberapa sumber, dengan perubahan)

Once again, Happy Birthday Agung-Citra-Nanda..

Comments

Popular posts from this blog

One Day Before My First Tentamen

Sweetest-2-months part2: Homesick, JJS naik mobil Bu Lurah, dan Bonding Nite Diketawain Abida

99 Naga di Langit Eropa