Blogging is... unavoidable

Ini blogpost udah lamaaa bingits. Ini jaman-jaman awal semester 3. Hari-hari pertama setelah libur yang sangaaaat panjang (emang ular naga panjangnya bukan kepalang?). Sempet aku publish, revert to draft, sampe akhirnya sekarang aku buka lagi untuk ku-update.

Yah, inilah ceritanya.

Siang ini aku lagi drop. Biasa, awal-awal masuk kuliah pasti kayak gini. Tapi, ini udah 4 hari. Ini udah hari kamis dan aku bukannya membaik tapi malah memburuk. Huaaaaa, gimana ini??!!

Pas pulang kuliah aja aku bingung. Aku ke perpus apa pulang ke rumah ya? Terus aku ketemu Hasna. Aku tanya deh ke dia. Kan ada pepatah tuh, malu bertanya sesat di jalan. Lah, emang aku udah lupa arah ke perpustakaan? Masa aku mesti nanya ama Hasna sih perpustakaan dimana.

Yee, emang nanya-nya bukan nanya perpus ada di mana, tapi nanya-nya gini: "enaknya pulang apa ke perpus ya has?"

Terus, dia dengan yakin langsung menjawab: "PERPUS!:

"Apa landasan dan latar belakangnya has?"

Kata Hasna: "soalnya, kalo di rumah kamu TIDUR !"

hehehe, emang bener sih. Masa kayak gini aja aku mesti nanya Hasna ya. Tapi (lagi-lagi pepatah ni) kuman di seberang lautan tampak, gajah di pelupuk mata tak tampak. Yaiyalah, orang kumannya udah diperbesar pake sinar laser. Terus, gajahnya udah ditembak pake gamma rays. Gajahnya jadi tak kasat mata dan anti gravitasi deh.

Widih, bahasa apaan tuh. Lama ya gak ngobrolin gravitasi segala macem.

Intinya, kekurangan kita sendiri bakal susah kita sadarin, sedangkan kekurangan orang lain yang keciiiil sekecil kuman belum disinar laser, pasti kita bakal liat dan perhatiin. Bener gak?

Jadi, aku memutuskan untuk ke perpus aja. Sebelumnya aku masih hitung jari. Loh, emang jarimu kemana? Ada yang kabur? Ya enggak lah. Maksudnya aku hitung jari kayak gini nih:

ke perpus-pulang-ke perpus-pulang-ke perpus-pulang-ke perpus-pulang-ke perpus-pulang..

Pulang?

Mmm, ke perpus aja deh. (Apa gunanya hitung jari dong? Orang hasilnya pulang, eh, masih ke perpus aja akhirnya. Tadi aku mau hitung kancing, tapi kancingnya cuma dikit, ada yang ilang lagi. Enggak jadi deh ntar hasilnya enggak valid kalo kancingnya enggak lengkap. Nanti deviasi nya terlalu besar, jadi gak bisa di-intepretasi-in deh hasilnya).

Sampailah aku di perpus.

Aku tadinya sendirian di perpus. Eh, terus ada Acar. Aku ngerjain tugas bareng Acar deh. Tapi, kan aku lagi galao niiih, jadi aku istirahat, terus nge-blog dulu deh.

TIba-tiba, Acar menghampiri dan melihat layar laptop ku.

Acar: kamu lagi ngetik tugas?

Aku: Ehehe, enggak, aku lagi nge-blog car.

Acar: Ooh, pantesan, ngetiknya cepet, banyak, enggak liat buku lagi. Kirain kamu udah baca terus udah apal apa yang mau kamu ketik.

Aku: Hehehe, maap ya Car.

_tamat_

Naaaah, beberapa hari yang lalu, tepatnya hari kamis tanggal 6 Maret 2014, ada kejadian yang mirip.

Aku lagi duduk sama Acar di gedung RP. Kalo lagi sama Acar, aku ngerasa jadi kayak nasi goreng. Atau, martabak telur. Waah, cucok banget deh kalo dimakan pake acar. Wkwkwk.

Atau, bakmi godhog jawa juga pake acar lho? Tapi masa pagi-pagi makan bakmi godhog. Udaaah, kayaknya yang paling cocok emang nasi goreng. Lagian, warna kulitku ama nasi goreng sebelas dua belas laaah.

Nah, waktu itu aku lagi baca materi praktikum di tablet. Aku baca sambil megang S pen buat menggaris bawahi hal-hal yang penting. Aku inget banget waktu itu lagi belajar buat praktikum forensik. Karena semalem (as usual) aku ketiduran dan enggak belajar, aku belajar dengan serius dan ngebut di pagi harinya. Tiba-tiba Acar kepo mau liat aku lagi baca apa. Dia bilang,

Acar: kamu lagi nulis blog ya yuf?
Aku: mm, enggak sih Car, sebenernya aku lagi belajar. Hehe
Acar: oo, aku kira kamu lagi nge-blog yuf..

Wkwkwkwk, jadi Acar memandangku sebagai seorang yang suka nge-blog ya. Nge-blog tanpa melihat waktu, tempat, dan situasi. Wkwkwk.

Cause, blogging is just unavoidable.

Comments

Popular posts from this blog

One Day Before My First Tentamen

Sweetest-2-months part2: Homesick, JJS naik mobil Bu Lurah, dan Bonding Nite Diketawain Abida

99 Naga di Langit Eropa