My Super Duper Special Trip #Day 2: Mendadak Hits

This is it! Inilah cerita gue di hari kedua.

P.s. untuk lebih lengkapnya, baca dulu "My Super Duper Special Trip #Day 1: Nebeng ke Bandung", hehe :p

Hari Rabu tanggal 6 Agustus, aku nginep di rumah mbak Ima. Rumah mbak Ima ini unik. Dari pintu samping, kita udah langsung ada di lantai 3. Jadi, rumahnya kayak di bawah tanah gitu. Kece gak?

Tapinya, tangga menuju lantai 1 agak sempit dan curam. Udah gitu gak ada pegangan nya lagi. Padahal kan gue takut ketinggian. Iyaa, apasih yang gue enggak takut? Aku kan penakut. Aku cuma enggak takut jatuh cinta sama kamuu... tapi, aku paling takut kehilangan kamuuu... iuuuuh, jibang amat, ini nih kelakuan jomblo di malem minggu.

(Red. Jibang itu jijay banget. Jangan tanya jijay itu apa. Oya, aku emang nulis blogpost ini pas malem minggu, tepatnya tanggal 16 agustus 2014. Tepat sehari sebelum kemerdekaan indonesia. Indonesia merdeka tanggal 17 agustus? Hatiku dan hatimu kapan merdeka bersama? *kumat)

Kamar yang aku pake enak lho. Mukena yang dipinjemin mbak Ima juga bagus, namanya mukena kain katun jepang. Sumpah, lucu dan unik banget mukena nya, aku jadi pengen punya. Over all, rumah nya emang enak. Walopun ukurannya enggak terlalu besarm karena rumahnya juga dibikin untuk kos-kosan, tapi rasanya nyaman. Disamping itu, aku juga bisa liat seni menata rumah di sini. Kalo enggak ada seni nya, rumah ini bisa makin keliatan sempit. Tapi nyata nya enggak!

Pertama, ada lemari pakaian yang juga berfungsi sebagai tempat duduk. Terus di atas meja, ada kotak tisu dalam ukuran kecil. Mungkin kalo tempat tisu nya yang ukuran besar kayak yang di rumah, mejanya bakal keliatan penuh. Genius kan ide nya.

Pokoknya, rumahnya itu enak, nyaman, bersih, rapi, dan bikin betaaaah banget. Ini kok jadi berasa komentator majalah rumah ya? Hahaha. Yang penting bukan lagi jualan apartemen aja deh. Hehehe.

Hmm... karena hari ini adalah hari kamis, mbak Ima harus berangkat kerja di pagi buta. Yang buta karena cinta. Astagaa, masih belum sembuh juga.

Jadi, pagi-pagi sebelum jam 7 aku udah ditinggal aja sama mbak Ima dan dek Faras. Dek Faras ini anaknya mbak Ima. Aku sukaaaa banget sama Faras. Anaknya imuuut, manis, cantik, udah gitu kalem. Gue banget lah pokoknya. Hehe.

Untungnya, mbak Ima udah nyiapin segala sesuatunya supaya aku bisa jalan-jalan. BIG THANKS TO MBAK IMA. I LOVE YOUUUU SOOO MUUUUCH MBAK IMA.... :****

Jadi, begitu nyampe di kantor, mbak Ima nelpon mbak novi. Mbak novi ini sepupu kita. Mbak novi tinggalnya di Gegerkalong, deket dari Cimbeulueuit. Mbak novi kuliah di ITENAS, jurusan desain komunikasi visual a.k.a. DKV. Jurusan impian gue. Huhuhu. *langsung melow

Untungnya mbak novi ini lagi free, enggak ada kuliah dan emang bener-bener lagi gak ada acara. Mbak Ima juga menyiapkan mas rino, suami mbak Ima yang mantan anak kos Sitisonya no.1 (alamat rumah eyang uti yang sekarang jadi tempat aku berteduh dari terik sinar mentaru dan tetesan air hujan) buat nganterin gue.

Pagi sekitar jam 5 lebih 20 menit aku bangun, langsung ke kamar mandi ambil air wudhu terus sholat subuh. Meskipun udah tergolong telat bangun, tapi aku masih bangun lebih awal dibanding mbak Ima cs. Hehe, bangga dong. Padahal kalo di rumah aku selalu jadi orang yang terakhir bangun. Kalo di rumah orang aku jadi lebih baik. Lebih tau diri, lebih rajin bangun pagi, dan lebih rajin. Lebih punya tanggung jawab lah pokoknya. Kalo di rumah mah, ya ampun, aku kerjaan nya bikin mama naik darah. Untung bukan naik daun ya, emang mama ku selebritis.

Habis sholat, aku duduk2 aja di depan tivi. Terus bikin milo hangat. Sementara itu, mbak Ima dan Faras lagi siap-siap mau kerja and sekolah. Setelah mereka siap, mereka pun berangkat. Nah, ini waktunya aku mandi.

Aku mandi, perlu diceritain? Eh, ada yang penting. Jadi, pas aku mandi, gayung di kamar mandi itu 2 kali jatuh nimpa kaki ku. Kalo kata peribahasa, sudah jatuh tertimpa gayung. Sakit tau ketiban gayung. Apalagi 2 kali ketiban nya. Beneran deh gak boong sakitnya. Gayung nya ini bukan jatuh kayak di film-film horor lho ya. Enggak! Ini bukan kerjaan hantu atau yang semacam nya. Murni keteledoran gue semata. Gue yang tadi nya masih bingung membedakan antara dunia mimpi dan dunia nyata, akhirnya sadar juga. Lain kali gue mesti ati-ati banget ni biar gak ketiban gayung lagi. Lagian, ini kan bukan departement store, ketiban 2 kali, gratis 1. No waaaaay!

Habis mandi, aku cuci baju, terus jemur baju. Habis itu, aku ganti baju. Selesai dengan urusan per-baju-an, aku kembali duduk di depan tivi. Aku nyalain tivi dan langsung menerapkan prinsip pertahanan hidup jauh dari kebosanan, kejahatan, kemunafikan, dan kegelapan: pergi ke channel 164.

Darimana aku tau channel 164? Dari pakde Cecep sama bude Miwuk. Emm, itu cerita lain lagi. Kalo diceritain mungkin bisa jadi panjang, setelah diulur dengan bumbu-bumbu alay ala gue. Tapi intinya: drama korea itu universal. Drama korea bukan cuma digemari oleh anak muda, remaja putri, fans fanatik, dll, tapi juga mencakup ibu-ibu istri pak ADM, bapak-bapak yang sudah pensiun, ibu muda, dll. Pokoknya, semua orang bisa suka drama korea asal mereka mau buka hati dan enggak negative thinking duluan. HIDUP DRAMA KOREA!

Di channel 164 lagi ada "you're surrounded", yeeeee!!! Horeeee!!! Seneng banget akuuuu... di "you're surrounded" kan ada Lee Seung Gi. Aaaaa, cowok yang satu itu, kalo akting jagoooo bangeeeet, manis, cakep, aaaa, mempesona banget :3 :3 :3

Aku langsung betah banget di depan tivi nonton Lee Seung Gi di layar kaca. Biasanya kan aku liat nya di layar laptop atau tablet. Tapi ini beda! Aku liatnya di layar kaca alias di tivi. Kapan ya di rumah dipasang tivi parabola? Besok aja ding kalo udah pensiun pasang tivi parabola nya. Kalo ada channel 164 bisa-bisa seharian aku di depan tivi terus enggak mau beranjak. Apalagi iman ku kan suka lemah gitu. Bisa hancur masa depan ku. Tapi, kalo aku udah tua nanti, udah enggak kerja dan tinggal menikmati masa-masa terakhir di dunia yang fana ini, aku mau pasang tivi parabola yang ada channel 164 nya! Semoga channel 164 belum ganti ya. Aku mau menghabiskan waktu pensiun dengan nonton drama korea. Lebih lengkap lagi kalo nonton nya sama suami. Aaaa, romantiiiis bingiiiiit :3

Oke, jadi ngomongin channel 164 kan.

Nah, habis "you're surrounded", acara selanjutnya "women's room". Drama yang satu ini nih yang sering diomongin sama pakde Cecep dan bude Miwuk. Aku jadi ngikutin deh. Ternyata emang cerita nya bagus. Ceritanya penuh konflik, yang antagonis jahat banget, tapi yang protagonis enggak lemah. NICE!

Kegiatan pagi hari ini diakhiri dengan sarapan pake telor ceplok dan minum suplemen vitamin C. Aku pun kemudian berangkat ke rumah mbak Novi, dianter sama mas Rino naik motor.

Sampailah aku di rumah mbak novi. Guess what? My great adventure start here!

Petualangan buat gue mah gak usah muluk-muluk, asal bisa jalan-jalan, belanja, ataupun cuma window shopping, itu adalah petualangan  yg sangat menyenangkan buat gue. Gak perlu jauh-jauh ke pantai, naik gunung, melewati lembah, asal bisa ke toko aja gue seneng. Hahahaha.

Petualangan ini pertama dimulai dari menghampiri suatu distro bernama Loubelle. Gilaaaa meeen, di sana barang-barangnya keceee abiiis. Dari sepatu, baju, tas, aksesoris, semuanya pengen gue bawa pulang. Duh, megap-megap gue di sana kayak ikan kehabisan oksigen. Semua sepatu yang gue mimpiin selama ini ada di sana. Omo omo omooo.. tapiii, setelah puas nyoba-nyoba sepatu dan ngeliat semua gantungan baju, aku sama mbak novi caw alias keluar tanpa membawa pulang apa-apa. Hehehe. You know laaah, ini kan toko pertama yang kita datengin. Kalo langsung beli, bisa-bisa duit gue langaung abis. Selesai dah petualangan gue.

Seusai dari Loubelle, lanjutlah gue ke toko berikutnya, yaitu tetangganya Loubelle. Saking lamanya gue meninggalkan postingan ini di dalam draft, gue ampe lupa apa nama butik di samping distro Loubelle tersebut. Yang pasti, yang kedua ini lebih ke butik. Jadi isinya lebih ke feminim dan glamour gitu. Bajunya kerlap kerlip, mini, slim, dan kayaknya gak ada yang muat dan cocok di badan gue. Kita pun tidak berlama-lama di sana, karna kita gak terlalu cocok disana. Kita pun kembali caw dengan tangan hampa.

Aku mulai mencari-cari dalam memori ku, yang ke tiga kita kemana yaaa? Mmm, aku lupa. Haduuuh, gimana ini.

Yang pasti, kita sempat singgah di distro Flashy. Nah, nah, nah! Distro ini juga enggak kalah keren. Dan yang paling OKEEEE nya lagiii, disini harganya terjangkau! Aaaaaa... kalo udah masalah harga terjangkau ini, gue gak bisa apa-apa lagi. Gue gak bakal bisa nolak untuk mengambil salah satu barang untuk ditukarkan dengan beberapa lembar uang dari dompet. Masalahnya, satu barang itu yang manaaa?

Di Flashy ini kebetulan ada beberapa baju lengan panjang yang cukup bagus motifnya, harganya cuma 160.000. Sama ada 1 lagi baju yg menarik perhatian ku, yaitu dress berbahan kaos, motif garis-garis horizontal, warna nya kecoklatan gitu. Harganya juga 160.000. Dan  gueee, jatuh cinta banget sama baju ini! Gue pun merelakan tidak membeli atasan lain. Hati gue udah diambil sama dress kaos garis-garis coklat. And finally, i really got it in my bag!

Setelah dari Flashy, kita mampir ke distro tepat di sebelah Flashy. Tapi lagi-lagi, gue lupa nama tokonya apa. Yang pasti nih ya, kita udah masuk ke toko ituuy, tapi ternyata toko itu BELUM BUKA! Hahaha. Kita jadi diusir deh.

"Maaf teh, belum buka". Hahahaha, ya maap, saking semangatnya nih. Lagian bukanya telat amat, ntar rejekinya keburu dipatok ayam lho.

Setelah dapet 1 bajuu, semangat ku justru makin berlipat-lipat ganda. Huahahaha. Tapi jam sudah menunjukan pukul 13.00 alias waktunya makan siang. Ehehe. (Sebenernya gue lupa sih detail jam sama urutan toko yg kita datengin. Gapapa lah ya, yg penting tulisan ini gek ndang jadi).

Dan, kita pun makan siang. Kita makan BAKSO! Bakso apa ya namanya? Lagi-lagi gue lupa. Bakso bawen hukannya? Harusnya lain kali gue gak nunda-nunda lagi nih buat nulis blog. Biar gak banyak kata lupa nya.

Di postingan gue yang part #1, gue juga udah nyinggung-nyinggung soal bakso bandung. Bakso bandung tu beda. Selain ada bakso, sawi, tahu, satu mangkuk baksonya dilengkapi dengan toge. (Tadi gue mesti berpikir keras dan lama nginget-nginget yang namanya toge. Gue ingetnya cambah. Tapi masa cambah sih? Oiya, yg bener kan toge).

Agak aneh sih awalnya. Waktu di cicalengka kemarin gue gak makan tuh togenya karna ngerasa aneh. Tapi, karna ini udah jadi kali kedua gue makan bakso pake toge, gue habisin togenya, ampe mangkuk-mangkuk nya, ampe gerobak baksonya. Lagian, bakso yang ini lebih enak. Kata mbak novi ini emang bakso favoritnya mbak novi. Yeeee, emang enak banget baksonya! Maknyus lah kalo kata Pak Bondan.

Selesai makan, kayaknya kita Sholat. Kita Sholat dzuhur di suatu masjid. Habia ituu, kita jalan lagi ke Ciwalk alias Cihampelas walk! Kita muterin Ciwalk, liat barang-barang unyuuu (aku nemu kotak pensil kayak punya Golda disini. Kotak pensilnya polkadot gitu. Lucuuuuu buangeeeet siiih, tapiii, enggak dulu deh. Inget, budget terbatas).

Tapi, tujuan utama gue ke Ciwalk bukan untuk memanjakan mata gue, alias gue punya misi tersendiri yang harus diselesaikan disini. Apa itu? Yep! Memenuhi pesanan dan persyaratan dari Fadhil, adek gue paling kecil yang paling imut sedunia.

Jadi untuk mendapat izin pergi ke bandung, Fadhil menodong minta oleh-oleh kaos gurita sama topi doraemon. Kaos guritanya juga gak cukup satu, tapi 2! Yg satu warna item, yg satu lg warna putih. Untungnya, di Ciwalk masih ada aja yg jual kaos gurita. Aku pun membeli 2 kaos gurita. Tapi, ada sedikit modifikasi sih. Aku beli 2 kaos, yg satu warna putih, yg satu lg lengan panjang warna putih tp lengan nya warna item. Yak. Semoga Fadhil puas. Tapi di Ciwalk ini gue gak nemu topi doraemon. Jadi, utangnya masih kurang 1 deh. Oya, di Ciwalk ini kita ngemil Roti Boy dulu juga..

Habis itu, kita sempat mampir ke toko di daerah cihampelas, nyari topi doraemon. Tapi, topi doraemon tak kunjung jua kami jumpai. Adanya topi spiderman, sponge bob, minion, dll. Doraemon nya cuma titip absen. #emang kuliah titip absen?

Setelah lelah mencari topi doraemon, sekarang giliran aku yang memanjakan diri. Pas jalan-jalan di jalan raya, aku nemu jelly shoes digantung-gantung di pinggir jalan bareng sama crocs. Kyaaaaa, gue udah lama pengen banget beli jelly shoes, tapi di jogja belum ada. Mau beli online tapi belum jadi-jadi. Agak riskan juga sih beli online. Eeeh, sekarang jelly shoes ada di depan mata. Yes yes yes!

Aku beli jelly shoes nya lamaaaaa banget. Aku bingung mau pilih warna item atau gliter atau coklat. Tadinya sih aku pengen warna item, tapi kata mbak novi lebih bagus yg gliter atau warna coklat. Setelah cukup lama, akhirnya aku memutuskan untuk menjatuhkan pilihan pada warna coklat. Biar matching sama baju yg tadi gue beli di Flashy. Haha. Tapii, jelly shoes di sini adanya yg berhak. Agak tinggi gitu. Padahal aku gak pernah pake sepatu tinggi sejak smp. Waktu SD aku malah sering pake sepatu berhak. Maklum, tuntutan profesi sebagai mayoret. Huahahahaha. Tapi, semenjak aku pensiun, aku jadi gak pernah lagi pake sepatu tinggi.

Aku gak pede nih pake sepatu tinggi. Tapi ini jelly shoes di depan mata, dengan harga 120.000, apakah mau kutinggalin begitu aja? Aku pun meminta saran dari narasumber terpercaya yaitu mbak novi. Kata mbak novi,

"Gakpapa, beli aja dek. Biar lebih tinggi juga. Bagus kok".

Akhirnya aku pun membeli jelly shoes itu. Yeeeay. Seneng buangeeet guee. Hahahaha.

Nah, di deket tempat beli jelly shoes, ada toko barang bekas. Kita masuk juga kesana. Tapi aku gak beli apa-apa. Banyam barang bagus sih, tapi kantong saya sudah terkuras cukup banyak  jadi no more shopping today.

Habis puas liat-liat barang bekas yang extreemly vintage, kita menuju ke destinasi berikutnya. Sekarang kita menuju ke toko kaos. Toko kaos ini agak susah nyarinya karna tempatnya ternayata masuk gang. Setelah berputar-putar kesana kemari, sampai lah kita di toko kaos tsb. Mbak novi beli kaos disini. Aku gak beli apa-apa. Di sini kaos yang dijual itu kaos gambar band-band legendaris terkenal. Dan gueee, gak ngerti apa-apa soal band-band yang ada di sana. Jadi gue cuma diem aja.

Setelah mbak novi beli kaos, kita menutup hari yang super duper indah dan menyenangkan ini dengan minum jus dan nyari basreng. Basreng ini khas banget, rasanya unik. Basreng itu dari kerupuk, tapi dicampur sama telor dan bumbu-bumbu lain nya. Rasanya agak pedes, dan pedesnya tuh nyegrak. Tapi enak kok. Jus nya juga enak, segeeeeeeeeer~

Oke, akhirnya kita pun pulang ke rumah mbak novi. Aku nunggu mbak ima bawain aku baju ganti. Setelah mbak ima datang akhirnya aku bisa sedikit berbenah. Di rumah mbak novi, kita bikin pisang goreng sama spaghetti aglio olio buat makan malam. Sampai tiba-tibaaaa...

Rombongan pakde wahyu datang! Rombongan pakde wahyu datang, kemudian pergi membawa mbak novi ke rumah nenek nya mbak novi. Tinggal lah aku, mbak ima, dan mas rino di rumah mbak novi. Beberapa saat kemudian, pakde Erfin datang.

Setelah spaghetti aglio olio tuna with cengek matang, kita pun makan malam bersama.

What a delicious!
What a great day!
What a fabolous day!
Omo omo omoooo.
Today was so wonderfull!
Love love love soooooo muuuuuuch!

Wait for #part3 yes. Haha.

Comments

Popular posts from this blog

One Day Before My First Tentamen

Sweetest-2-months part2: Homesick, JJS naik mobil Bu Lurah, dan Bonding Nite Diketawain Abida

99 Naga di Langit Eropa