Nostalgia: KONSER

Tulisan kali ini menceritakan salah satu kegiatan favoritku: nonton konser!!

Asli, se-suka itu aku nonton konser. Tapi, sampe sekarang aku masih belum nemu concert-buddy, wkwk, yang bakal bisa "oke-oke" aja diajak nonton konser. Hiks :(

Sekalian nostalgia mengenang konser-konser yang pernah ditonton selama ini...

Jadi, aku suka nonton konser dah sejak SMP. Tapi, pas SMP ya yang ditonton pensi sekolah sih, dan itu siang-siang, haha. Jadi dulu pas SMP, setiap tahun itu ada pensi musik yang isinya ya murid2 di sekolah. Aku lupa ini tuh tugas murid kelas berapa. Jadi ini sekalian buat tugas akhir mata pelajaran seni musik, aku pun pada akhirnya manggung juga ga cuma nonton. Dulu aku main keyboard, haha. Duh kalo inget, dulu waktu kecil aku bisa main keyboard. Waktu SD, setiap tahun kan ada kegiatan perpisahan anak kelas 6. Nah, aku selalu ikut itu, entah nari atau jadi yg main keyboard. Berfaedah banget ya dulu gue? Sekarang, nari badannya kaku, main keyboard kagak ada yang inget :(

Tapi, selain pensi yang sekaligus ujian seni musik itu dulu pas aku kelas 1 SMP ada pensi dalam rangka penggalangan dana untuk bencana deh kayaknya. Yang ngisi ya band sekolah. Aku inget banget nonton ini sama temen sebangku-ku. Trus, gara2 nonton pensi ini aku naksir kakak kelas yang main drum, huahahahaha. Cuma gue doang yang naksir trus udah. Selain pensi musik, aku juga suka bgt pas nonton pentas drama pas di SMP. Kayaknya ini juga dalam rangka ujian. Ujian seni peran? Aku lupa. Dan ini aku juga nonton nya ama teman sebangku akiuu. Seru pas nonton drama ini. Bentuknya moving class gitu. Jadi, pertama ke kelas A, dramanya selesai pindah ke kelas B, dst sampe kelas J. Sekalian cuci mata nontonin kakak kelas kelas 3 yg ganteng2, hahahaha.

Itu pengalaman, bibit-bibit suka nonton pensi yang dipupuk sejak dini. Waktu SMA, kok kayaknya vakum nonton pensi. Aku cuma inget pernah nonton drama musikal Laskar Pelangi. Nonton nya sama siapa coba? Sama Papa, hahaha. Aku inget banget ni, beli tiketnya dulu di radio Swaragama, beli tiket paling murah lah pokoknya (me in my every concerts. buy the cheapest ticket). Seru banget, bagus banget. Tapi kayaknya agak tersiksa nonton nya gegara, biasalah, kan ga boleh bawa makan dan minum dari luar. Pokoknya puas bgt sih aku. Untungnya Papa mau nemenin dan nganter :))

Lanjut waktu kuliah, mulai seneng lagi nonton yang beneran konser. Konser pertama itu pas tahun pertama kuliah (jaman maba, mahasiswa baru). Konser Dental project yang guest star-nya Afgan. AFGAAAN!! (fangirling mode-on). Aku lupa, tapi kayaknya harga tiketnya 50.000, tiket bronze kalo ga salah. Aku beli tuh 2 tiket. Padahal belom tau mau nonton sama siapa. Tapi karna ga mungkin sendiri (pasti ga dibolehin), jadi langsung belinya 2 tiket.

Sampe mendekati hari-H pun aku masih belum tau nih mau pergi sama siapa. Sampe pas H-1 kalo gak salah inget, Fahrun, temen sekelas SMA, nge-chat dan ngajak main. Fahrun ni anak ITB (huaa, envy), lagi pulkam waktu itu. Langsung aja deh pas dia ngajak main, aku tawarin nonton konser Afgan, dan untungnya doi mau!! Huaaa, sueneng banget pokoknya waktu itu nonton Afgan. Selain Afgan, waktu itu juga ada Andien sama GAC. Asli tahun 2012, GAC masih baruu, lagunya masih:

o-o-o-para-para-o-o-o
para-parara-para-para-para-para
o-o-o-para-para-o-o-o
para-parara-para
Jangan parkir di hatiku..

Yaampun, sekarang kalo nonton GAC berapa duit yak. Trus pas di konser ini Afgan tu juga ngajak seseorang pas dia perform, kayaknya Ditto deh waktu itu, soalnya belom kenal, belom ngerti ada Ditto. Trus mereka sempet bawain theme song nya kera sakti dan si Ditto ampe manjat2 (ini beneran apa aku mimpi ya? Tapi aku punya ingatan ini, entah lah). Pokoknya asli puas bgt! Kelar tengah malem, balik dijemput Papa, Fahrun nginep deh di rumah..

Konser keduaaa.. Konser apa ya? Aku lupa konser keduanya apa. Pokoknya tahun berikutnya itu aku nonton Dental Project lagi, dan artisnya siapa coba tebak? TULUUS!! Jaman2 Tulus lagu barunya Gajah, man. Dan, gratis doong nontonya. Hahaha. Gegara diajak Izza sama Wulan waktu itu ikut lomba video dari Dental Project. Alhamdulillah menang, trus hadiahnya tiket konser gratiis. Seneng bangeeet!!

Selain Dental Project, aku juga nonton Farmasi Cup. Tapi aku lupa pernah nonton siapa aja. Pokoknya aku pernah nonton berdua sama adek ku, hahaha (untung doi mau diajak nonton). Dan aku lupa bintang tamunya siapa aja. Aku ingetnya ada RAN aja pokoknya. Apa salam Maliq ya? Soalnya kayak aku sampe lebih dari 1 kali gitu nonton Maliq. Tapi kok lupa di event mana aja, hehe.

Habis itu, tahun berikutnya, pernah mau nonton Farmasi Cup lagi. Kayaknya bintang tamunya Tulus. Tapi gagal nonton :(( Ini juga random beli langsung 2 tiket, padahal gatau mau nonton sama siapa. Kayaknya sempat ngajak seseorang, cowok (hahahaha, mayan edun sih ini nekat bgt), tapi ga bisa karna lagi stase koas di Klaten. (Kok dah memasuki masa koas ya? Tapi kayaknya emang sempat sih vakum ga nonton konser). Sebenernya akhirnya dapet temen nonton, Kristop, hahaha. Tapi entah kenapa gagal karna ada masalah sama tiketnya. Jadi gagal deh.

Oiya, sebenernya selama kuliah ini gak cuma nonton konser komersial aja sih. Aku sama temen2ku juga sering nonton acara pensi FK. Dulu kayaknya yang sering ngadain tu AMSA deh. Ada drama musikal juga. Bagus2 lah pokoknya. Seneng buanget aku tu liat pertunjukan2 gini.

Setelah gagal nonton Farmasi Cup yang terakhir, konser berikutnya yang aku tonton adalah Dental Project (lagi, lagi, dan lagi. Hahaha). Yang ketiga ini bintang tamunya Maliq (iya deh kayaknya Maliq) sama TEZAAA!! OMG! Hot dan cool buanget sih ga ngerti lagi. (eh, permisi permisi hot dan cool maksudnya begimana dah?)

Suaranya itu lho, dalem bgt, cool bgt gak sih cowok suaranya berat gitu. Aduh, ga kuat aing. Jadi secara suara cool bgt, tapi secara penampilah Hot, wkwkwk. Hot bgt doi, ampe keringetnya bercucuran. Tapi sayangnya selama konser tu doi pake kacamata item. Aku lupa sempat dibuka apa enggak ya kacamata itemnya. Tapi yang pasti puas banget sih nonton Teza. Maliq nya juga! Ga usah ditanya, suara sampe abis teriak2 nanyi lagu Maliq dan joget2 sama Maliq. The best!

Ini juga ngawur sih aku. Karna saking kangen nya nonton konser, aku main beli 2 tiket aja tanpa tau mau nonton sama siapa. Aku masih kekeuh ni, nyoba ngajak nonton seseorang yang sebelumnya pernah kuajak juga, tapi gagal lagi karna doi jaga malem. Doi sempet sih nanya ke temen2nya ada yang mau tukeran jaga enggak, tapi ternyata yang ada adalah gantiin dia buat nemenin aku nonton. Hahahaha, jadilah aku nonton sama Geby!! Ternyata ni anak fans Teza garis keras, wkwk (enggak ding , lebay aku). Alhamdulillah, bisa nonton Teza bareng Geby. Kita berdua sama-sama puas :D

Konser berikutnya aku nonton sama Geby lagi. Kali ini spesial karna Geby yang ngajak aku nonton, hahaha. Nonton Rendy Pandugo di gedung seberangnya Grha Sabha. Dan tepat berapa harga tiketnya? Festival 35.000!! Ini pertama kalinya sih aku nonton festival.
(eh pernah ding sebelumnya, tapi bukan sebagai penonton alias sebagai panitia Medical Action Week)
Dan aku ingetnya, ini tuh pas udah kelar koas, sebelum ujian UKMPPD. Selain Rendy disini juga nonton Cakra, dulu idola cilik ini. Ganteng euy. Tapi ya itu, selama konser pake kacamata item. Kan sedih ya aku. Gila-gila sih aduuh, jadi pengen nonton Rendy Pandugo lagi (Teza juga, Tulus juga).

Nonton konser ni kayaknya dah jadi kebutuhan tahunan ku deh, wkwk.

Habis itu, (udah mau kelar nih postingan nya) konser selanjutnya adalah Ardhito Pramono!!! Aaaargh.. Astaga se-ngefans itu akuu waktu itu sama Ardhito. Dan ini gratis doong. Nonton nya di Ambarukmo Plaza, sore-sore gitu.. Nikmat banget deh liatin langit senja, warna ungu, diiringi Ardhito yang suara dan lagunya syeeedap abiiis. Mana abis itu di langit banyak burung2, bikin tambah dramatis. Kali ini nontonnya sama Cipong dan Inda (temen Cipong). Lumayan jadi punya kenalan temen baru. Kenapa gratis? Ini tu rangkaian acara gitu lo, LOL kalo ga salah (Land of Leisure). Dia punya 2 macem acara musik sih, yg gratis sama berbayar. Dan waktu itu, masih bisa nonton Ardhito di sesi yang gratis! Gatau deh sekarang.

Ini nonton nya 1 minggu sebelum pemilihan wahana internsip (se-cuek itu ya gue. Kayaknya anak2 lain tu pada paniik bgt mau pemilihan wahana internsip. Aku? Bahkan waktu itu, mau internsip dimana juga masih ga tau, wkwk). Chills lah, Ardhito first pokoknya.

Nonton Ardhito ini berarti tahun 2018. Tahun 2019? Hahahaha, ini ada cerita lucu nih. Tahun 2019 ini kan aku tinggal di Madiun ya (akhirnya aku memutuskan untuk internsip di Madiun). Nah, ada nih anak internsip yang tertarik nonton konser juga, namanya Nisa. Ni seru bgt pokoknya kalo ama Nisa. Bisa diajak jalan, jajan, nyobaik kafe, kopi, belajar di luar, dll. Dan, kita pun berencana mau nonton Prambanan Jazz!!

Gila sih waktu itu line up artis nya Prambanan Jazz kece parah. Kita beli dong tiket nya (ini tiket konser termahal yang pernah aku beli, 250rb kayaknya). Dan kalian tau gimana akhirnya?
BATAL nonton. :((
Nisa, ternyata ada acara nikahan temen deketnya. Oke, sebenernya aku masih ada chance buat nonton, tinggal nyari temen. Tapi, 1 minggu sebelum Prambanan Jazz akuu.......Diare!

Ya. Diare. Aku diare dengan dehidrasi sedang, yang akhirnya ampe mondok di RS internsipku. Ampun, malu aku. Ini pertama kalinya aku mondok di RS btw. Jadii....karna baru aja keluar dari RS, dan takut diare lagi, aku pun batal nonton Prambanan Jazz T_______T

Eits, tapi tahun 2019 aku tetep nonton konser dong. Batal nonton Prambanan Jazz, adek ku, yang anak farmasi, cerita kalo akhir tahun ada Farmasi Cup dengan bintang tamu Tulus. Tulus!! dengan harga tiket yang amat sangat terjangkau, aku beli yg VIP! Murah, ga nyampe 100rb, 50rb kalo ga salah. Dan langsung beli dua, dan seperti biasa belum tau mau nonton sama siapa.

Waktu konser itu berlangsung, aku masih internsip. Jadi aku sengaja libur pas konser itu (lagi stase IGD waktu itu) untuk pulang ke Jogja dan bertemu Tuluuus!! Aku lupa ceritanya gimana, pokoknya pada akhirnya aku nonton sama Nida'. Karna harga tiketnya terjangkau, Nida' pun mau aku ajakin nonton. Horeee!!

Pas nonton ini gila sih macet parah ampe hampir telat. Lupa, dah lama ga nonton konser jadi tidak mengestimasi waktu dengan baik. Datengnya mepet, alhasil antrian menuju ke parkiran sangatlah lanjang dan lamaaa. Jadinya aku sama Nida' dapet tempat duduk yang kurang strategis. Tapi, yaudah gapapa yang penting bisa nonton Tulus. Tuluuus...yang tuluuus banget. Positive vibe nya, auranya itu lhooo positiiif bgt. Bahagia bgt lah pokoknya nonton Tulus ini :))

Dan sekarang 2020, nonton konser siapa nih?
Sebenernya tgl 4 April kemarin nih, ada Medical Classical Night Concert, dan aku diajak nonton sama bos aku, xixixi. Tapi bataal, karna ada wabah corona...

Aku ada beli tiket konser sih... yang entahlah akan ada atau tidak karena corona ini.
:")

So, that's all about my concert experiences.
Good night!

Comments

Popular posts from this blog

One Day Before My First Tentamen

Sweetest-2-months part2: Homesick, JJS naik mobil Bu Lurah, dan Bonding Nite Diketawain Abida

99 Naga di Langit Eropa