Toko Buku Good Night KW

Yak, sekarang sudah memasuki tahun 2020, dan bahkan sudah menginjak bulan April..

Sayangnya, sekarang ini dunia sedang menghadapi wabah pandemik SARS-CoV-2 atau COVID-19. Sekarang udah 2 minggu lebih 2 hari diri ini WfH alias Work from Home.. (Horraaaaay..!! #Eh)

Kenapa malam ini nulis blog? Karena pengen punya target, yaitu 1 hari 1 blogpost. Waaaaw. Tadinya mau ngide ngepost dengan tema yang berbeda setiap harinya kayak Indovidgram dulu (kangen deh sama Indovidgram. Tenang guys, maksudnya aku kangen sebagai penonton Indovidgram, bukan yg suka bikin videonya. Wkwk). Nah, tapi konsisten nulis tiap hari aja masih gatau bakalan wacana enggak, ini pake mau dijadwalin temanya.

Sudah cukup basa basinya upil. Tapi ya, ada 1 lagi motivasiku kenapa jadi mau nulis blog lagi. Yaituu...karna lagi nonton drama "I will go to you when the weather is nice" atau ada juga yang bilang judul dramanya "When the weather is fine", monggo suka-suka lah mau make judul yg mana.

Kenapa?
Drama ini tuh vibe nya healiiiing bgt. Seneng banget aku sama drama ini. Awalnya ragu karna pas baca komen-komen banyak yg bilang bosenin. Tapi aku penasaran sih soalnya yang main Seo Kang Jun (monmaap kalo typo) dan sinematografinya kayak apik gituu. Macam Goblin tapi temanya Winter. Dan OST nya jugaa, beuuh, satu album ballad. Enak bgt didenger ada Kyu Hyun, ada Jung Yup. Pokoknya kalo buat aku sih, pemain nya, CERITANYA, vibe nya, ost nya, slow pace tapi healing and warm (meskipun winter yah).

Terus apa hubungannya?
Nah, jadi ceritanya si Seo Kang Jun ini jadi Eun Seop, laki-laki, kakak dari 1 adik cewek, pendiam, dan punya toko buku "Good Night". Ia suka sama Irene sejak lamaaaaaaa bgt tapi karna saking dia insecure dan malu (?) dia gak pernah bilang ato berusaha pdkt. Irene ini nama samaran ya. Irene ini sebenernya tinggal di Seoul, sementara Eon Seop di ..... (duh lupa nama kotanya), pokoknya countryside gitu, desa ding. Tapi karna ada masalah si Irene nya pulang kampung, trus ketemu deh sama Eon Seop.

Tiap malem, Eon Seop yang insomnia ini selalu nulis blog "toko buku Good Night". NAH, makanya aku jadi tergelitik untuk ikutan nulis blog sebelum tidur.

Tapi ya beda jauh sih, isi blog nya Eun Seop kata-katanya bagus, secara doi nerd dan suka membaca, kayaknya suka juga yg novel atau puisi-puisi gitu jadi tulisannya bagus. Dan, pas ada Irene, dia selalu cerita hari ini ngapain aja sama Irene atau Irene ngapain, Irene bilang apa, dan lain sebagainya. Karna aku tidak punya ny Irene, so, ya aku cerita nglantur saja ya. Mon maap juga isinya bukan hal-hal berfaedah.

Aku suka nonton, termasuk drama korea, tapi yg lain-lain juga suka aku. Dan aku kadang suka frasa yg muncul di drama, yang ngena di aku. Kalo quote-guote orang terkenal gitu suka gatau aku. Aku suka mengingat-ingat quote yang secara random aku temuin dan aku suka aja. Dan kadang, aku lakuin, Aku nemu beberapa quote yang masih tak simpen, entah dimana, yang asalnya dari drama korea.

1. Playful Kiss
Mungkin ini aku dah pernah nulis tapi aku ulangin lagi aja deh. Kata-kata persisnya aku lupa gimana. Pokoknya ini yg bilang si Oh Ha Ni, dan katanya ini neneknya yang ngasih tau.
Jadi,
"Ketika kamu berbahagia, ceritakanlah ke orang lain. Maka kebahagiaanmu akan bertambah 2 kali lipat.
Ketika kamu sedang bersedih, ceritakanlah. Maka kesedihanmu akan berkurang 1/2 nya"
Gatau kenapa aku suka banget dan menjadikan ini salah satu nilai di diri aku. Aku tu pendiem, banget. Tapi ketika aku suka sesuatu, aku cenderung menceritakannya ke orang yang aku nyaman (wedew. Yang sering aku spam cerita, monmaap ya), biar makin bahagiaa... Ya kayak nulis blog ini juga sih, secara gak langsung juga bikin tambah bahagia.

2. Oh My Venus
Ini drama yg main So Ji Sub sama Shin Min Ah. Kurang apa coba, kurang apa!!!! Hahahaha. Ada satu frasa yang aku suka sampe aku tulis di notes hape lho.
"There are so many people in pain in this world,
Because everyone is in pain,
Either a lot or a little,
In their own way.
So, don't cry...
Everyone lives on through enduring their own burdens".

:""""""

Sukak banget aku. kayak ngasih kekuatan kalo, it's okay, jangan nangis.. Orang lain pun merasakan sakit juga, sesuai porsi kita, jadi jangan menangis karna semua orang juga sedang berjuang kok :))

(tapi ngetiknya sambil nahan air mata, wkwkw)

3. Paling baru niiih, dari drama I will come to you when the weather is nice.
Ini kalo aku tonton ulang, sambil nunggu minggu depan buat muncul episode baru. Kayaknya tiap episode ada quote yang bisa dipetik deh (karna sudah matang, ha..ha..ha)
Tapi, ada satu yang aku inget banget, yang langsung aku tulis di buku catetanku, saat itu juga.

Tapi, monmaap ni karna kemaren2 nontonnya pake sub indo, jadi quote nya dalam bahasa Indonesia aja yah. Simak baik-baik..

"Jangan menangis
Menjadi kesepian adalah menjadi manusia".

:""""""""

Ini tuh langsung masuk dalem hatiku ga pake ketok pintu, permisi, Assalamu'alaikum, dulu. Hiks. Sedih banget ga sih kata-katanya. Dan aku emang lagi seriiiing bgt ngerasain kesepian. Tapi, maunya sendiri. Ahahaha. Maksudnya aku kayak kesepian, tapi mager berinteraksi sosial gitu lho. Kesepian, tapi prefer ngerjain pekerjaan, nonton drama, nonton yutub, makan sendiri, gak banyak ngobrol. Kenapa yah. Agak beda sih walau biasanya juga kesepian.

Kalo lagi kesepian gini tuh paling enak nonton drama/film, trus nangis. wkwkwk.

Udah ah, sekarang waktunya tidur..
Good night,

See you besok ya!
Aamiin

Comments

Popular posts from this blog

One Day Before My First Tentamen

Sweetest-2-months part2: Homesick, JJS naik mobil Bu Lurah, dan Bonding Nite Diketawain Abida

99 Naga di Langit Eropa