Instagram Addict

Aku mau cerita. Sebenernya udah lama banget pengen cerita ini, tapi baru kesampaian sekarang.

Jadi, aku tu baru bikin akun instagram. Norak banget sih, bikin instagram aja diceritain? Hehe, yo ben. Kenapa aku bikin instagram? Soalnya aku pengen liat online shop yang sering ditunjukin sama Ida. Sepatunya bagus-bagus gitu, murah lagi. Terus pernah juga waktu kuliah, waktu zaman-zamannya hujan abu Kelud, aku liat sepatu merek Adorable Project di depan kelas. Kok bisa? Ini karna abu Kelud, jadinya kita disuruh lepas sepatu kalo mau masuk kelas. Nah, sepatu Adorable Project bener-bener adore banget. Baguuuus banget, unik pula. Kata Ida, Adorable Project ada di Instagram. Alhasil, jadilah aku punya instagram.

Instagram ku sebagian besar kupake buat liat online shop. Bahkan, akun-akun yang ku follow tu isinya olshop tok! Gara-gara ini, aku jadi diejekin sama Tara.

Tara: yufi tu bikin Instagram cuma buat liat-liat sepatu tauuu.. udah gitu namanya alay lagi, "yupilll". Tadinya ku kira siapa, kok nge-follow aku tapi namanya aku gak kenal. Tapi setelah merhatiin fotonya lagi, ternyata itu yufi. Hahahaha.

Tapi instagram dan akun-akun olshop yang bertebaran dimana-mana bener-bener udah merusak pertahananku. Aku gak kuaaaat. Dikit-dikit liat instagram, dikit-dikit liat instagram. Kalo udah buka instagram bakal lamaaaa banget ngeliatin sepatu-sepatu. Padahal, setelah liat sepatunya ya aku gak ngapa-ngapain. Paling aku screen capture. Alhasil, screen capture yang isinya foto-foto sepatu Adorable Projects jadi ada banyaaaak banget. Gak tau deh buat apa. Lagian juga gak mungkin dibeli semua.

Gara-gara instagram niiih, aku gak konsen belajar. Udah gitu sering tidur malem gara-gara kelamaan main instagram. Paginya bangun kesiangan deh. Paraaaah!!!

Karena masih newbie, aku banyak melakukan eksperimen di instagram. Coba follow-follow orang, terus aku unfollow, terus aku follow lagi. Kekeke. Aku juga gak sengaja nge-tap foto 2 kali, alhasil aku jadi nge-like foto itu deh. Gak bisa di-unlike lagi. Padahal aku nge-like foto sepatu gitu. Bahaya nih kalo ketauan Tara. Bisa makin di bully.

Nah, virus instagram ini udah menyebar ke temen-temen juga. Ida, Tara, Sisy, juga ikutan liat-liat foto di instagram. Apalagi Ida. Dia liat-liat sepatunya pake akun instagram ku, comment pula.

Kayak gini nih comment nya:
"Sis, cs jogja gimana?"

Bahasa olshop di sosmed emang kayak gitu. Sis, cs alias customer service, endorse, dan masih banyak lagi.

Like ku di foto sepatu sama comment nya Ida muncul ke permukaan. Tara, Sisy, pada tau semua. Yaudah, sebagai konsekuensinya, aku di bully-bully gitu deh..

Akhirnya, karena virus instagram ini terlalu kuat, Carol kena juga. Tapi, sepatu yang diliat Carol emang grade nya lebih tinggi siih. Wedges, heels, apa aja deh yang mahal-mahal gitu.

Pernah nih ya, aku lagi duduk sendirian ngerjain proposal. Tiba-tiba ada yang ngomong:

Seseorang: sepatu yang ini harganya berapa Sis?

Jangan-jangan ini yang ngomong hantu olshop jual sepatu hand made murah lagi.

Oh bukan. Pas aku nengok, nggak taunya itu Carol. Dia masih ngejekin aku aja. Ampun deh, bahkan di luar kelas pun aku masih di godain. Gara-gara comment nya Ida nih. Aku jadi kayak bandar olshop.

Setelah Carol pergi, datanglah Ida. Ida duduk di sebelahku, main Minion Rush. Beberapa saat kemudian, datanglah Rendi. Tapi, di meja yang kita tempati udah gak ada kursi kosong. Terus Ida ngomong sambil nunjuk kursi kosong yang ada di meja sebelah,

Ida: Ren, sana ambil SEPATU!
Aku: Daaa? Kok sepatu?? KURSI KALIK Daaa... HUAHAHAHAHA.

Ngakaaaaak. Kebanyakan liat sepatu di instagram siiih, jadi keracunan sepatu. Kursi aja ampe ketuker sama sepatu. Ckckck.

Comments

Popular posts from this blog

One Day Before My First Tentamen

Sweetest-2-months part2: Homesick, JJS naik mobil Bu Lurah, dan Bonding Nite Diketawain Abida

99 Naga di Langit Eropa