Sweetest-2-months part3: Anak Kembar Exchange

Sembari menunggu antrian, mari menulis blog.

Kali ini aku mau cerita tentang anak kembar exchange. Siapa itu? Jadii, di akhir-akhir kkn tercetuslah nama-nama dan peran-peran baru. Diantaranya, kita menamai kelompok kita keluarga ansos, keluarga micin, ada juga keluarga rempong. Nah di keluarga itu pasti ada peran nya masing-masing. Adhi, sebagai kormasit, jadi papanya (dih geli gue nulisnya. Kalo bilang "bapaknya" masih mending sih. Tapi ini, "papanya". Iuuh. Tapi, emang anak-anak manggilnya papa sih, jadi mau gimana lagi). Aku, jadi mamanya, soalnya aku yg sering bersih-bersih rumah. Nah, anak pertama si Gabby, anak kedua si Wulan, anak ketiga si Abida. Habibah sm Choo ceritanya murid yang lagi exchange dan kita jadi host family mereka. Habibah sm Choo jg ceritanya anak kembar. Makaa, jadilah Habibah dan Choo sebagai anak kembar exchange.

Mungkin postingan kali ini aku bakal ceritain mereka berdua. Mulai dari Habibah dulu ya.
Aku baru ketemu orang kayak Habibah pas di kkn ini. Unik banget anaknya. First impression aku sebenernya, Habibah adalah cewek mahasiswa pada umumnya, yg punya pacar, pinter make up, pinter bikin alis, dsb. Tapi ternyata gak sesimpel itu.

Habibah tu orangnya kompleks dan kayak yg aku bilang tadi, unik. Aku bukan mau nge-judge apa gimana. Sebenernya, Habibah tu pake kerudung, tapi dia bilang sendiri kalo dia enggak religius. Hehe. Dan Habibah kalo di rumah suka pake celana pendek yg pendek bgt.

Habibah bisa liat makhluk-makhluk dengan frekuensi yang tidak sama dengan manusia. Tapi karna dia emang bisa liat dari kecil, rasa takutnya dah habis ketika dia masih kecil. Sekarang Habibah telah tumbuh menjadi sesorang yang dewasa dan pemberani. Habibah ini anaknya mageran. Akh juga mageran sih, tapi kalo diajak makan siang or sarapan or makan malem di luar aku pasti mau banget nget nget. Beda sama Habibah. Pernah waktu kami makan siang di luar, Habibah enggak mau, dia milih nunggu di rumah dan minta dibungkusin makanan. Nah, pas kami akhirnya pulang, Habibah cerita kalo pas di rumah tadi dia ketakutan. Padahal siang-siang lho ya. Maafin kami Habibah, aku merasa bersalah banget dah ninggalin Habibah sendiri di rumah :"

Ada lagi cerita dimana Habibah merasa ketakutan dan kami enggak ada di deket dia. Jadi, pas malem-malem, mungkin deket-deket tengah malem, Habibah pengen ke kamar mandi. Tapi Habibah gak ngajak kita. Coba kalo salah satu dari trio wek wek yang mau ke kamar mandi, satu ke kamar mandi semua ke kamar mandi. Tulisan tentang trio wek wek menyusul eaps. Balik ke cerita Habibah. Habibah akhirnya ke kamar mandi sendiri. Terus kata Habibah, ada makhluk nyeremin yang paling Habibah takutin, ngikutin Habibah dan dia nunggu di depan pintu kamar mandi. Mungkin dia mau antri ke kamar mandi juga? Hehe. Gara-gara ini, Habibah jadi takut keluar dari kamar mandi. Dia nunggu agak lama di dalem kamar mandi sampe akhirnya Habibah berani keluar. Gak tau deh, makhluk yang tadinya nungguin dia udah pergi apa belum. Huaa, lagi-lagi maafin kami :" Habibah bilang aja kalo mau ke kamar mandi, nanti kita temenin.

Habibah pernah cerita, dia dulu waktu kecil sering berlama-lama di kamar mandi dan jadi semacam bisa komunikasi sm makhluk lain. Kamar mandi kan emang banyak "itu"nya ya.. Itu apa? Banyak air nya maksudnya. Jadi, ayah, eh, abi nya Habibah ngelarang dia buat berlama-lama di kamar mandi. Jadi, kita mending kalo mau konser ya di panggung aja, or tempat karaoke, or kamar, or di studio, or dimana ajalah pokoknya jangan konser di kamar mandi. Kan sayang, lo dah capek capek nyanyi menggelar konser tunggal, ditonton sama "mereka". "Mereka" nya bisa nonton gratis begitu aja. Untung "mereka" bukan penonton bayaran ya, bisa tekor nanti kita. Aku jadi inget ada anak kosan yang tiap mandi konser. Konsernya luamaa banget. Lagunya bejibun, udah gitu nyanyinya keras pula. Dia gak sadar apa ya, konsernya tu kedengeran ampe dalem rumah. Bahkan dari dalem kamar mandi di dalem rumah pun kedengeran lho,wkwk. Kadanga ku ampe ikutan konser, nyanyi lagu yg sama yg lagi dia nyanyiin, wkwk.

Tapi Habibah ni aura nya pemberani. Pernah suatu malam, terjadi tragedi yang bikin kita mengadakan rapat ad hoc tepat tengah malam di luar rumah. Kita berempat, aku, Gaby, Wulan, Habibah berdiri di pinggir jalan depan rumah kita membahas tragedi malam itu. Oiya, waktu itu, jaketnya Habibah baru Habibah ambil dari laundry. Jadi, jaketnya Habibah wangi banget. Aku ampe ikutan mengendus-endus di jaketnya Habibah saking wanginya, wkwk. Nah, terus ceritanya, pas kita lagi seru-serunya rapat di pinggir jalan, lewatlah segerombol motor yang ditunggangi oleh gondes-gondes. Denger ada gondes lewat, Gaby dengan lucu nya langsung teriak "Hwaaa" dan ngacir ke dalem rumah, diikuti oleh Wulan. Nah aku, aku merasa aman ada Habibah di sana. Jadi kita berdua cuek-cuek aja dan ikut masuk ke rumah dengan santai. Aku malah sibuk ketawa gegara larinya Gaby pas ada gondes lewat lucu banget. Gaby walopun terkenal galak, kalo ada gondes tengah malam ya tetep takut. Namanya juga cewek.

Oiya, yang aku demen dari Habibah, dia ni baca semuaaa jenis buku. Habibah tau buanyaaak banget hal. Dia tau almost everything in this world and the other planets too. Oleh karena itu, dia menamai dirinya sendiri "Queen of Nerd". Hidup Habibah tu kayak novel terjemahan. I adore it. Aku envy banget sama hidup Habibah. Waktu kecil, Habibah sering dikirim sama orang tuanya pake pos kilat, wkwk, maksudnya dikirim ke camp-camp. Entah summer camp, astronomy camp, fun science camp, dan camp camp fancy lainnya. Asik banget gak sih? Katanya di camp itu mereka bisa ngeliat bintang, nyari rasi bintang, or kalo siang mereka bikin miniatur volcanoo yang bisa meledak. How cool... Gilee, camp begitu tu kayak cuma bisa aku baca di novel anak-anak or aku tonton di film barat tema keluarga. Tapi ini Habibah bener-bener ngejalanin. How great!

Sebenernya, aku rada takut diajak ngomong sama Habibah. Coz dengan semua pengetahuan yang ada di kepala Habibah, aku takut diajak ngomong yang berat-berat ama Habibah, yang aku bahkan gatau dia ngomongin apa. Kan jadi keliatan bego banget, wkwk. Dan Habibah juga tau banyak soal dunia medis. Aku juga paling takut kalo ditanya Habibah persoalan kedokteran. Hahahaha. Habisnya aku suka gatau mau jawab apa. Pertanyaan nya Habibah lebih susah dari pertanyaan masyarakat pada umumnya, yang bisa dijawab pake jawaban universal diplomatis, wkwk. Bahkan bisa lebih susah dari soal ujian, wkwk. Pokoknya paling serem deh ditanya medis medis-an ama Habibah. Harus putar otak biar bisa jawab.

Nah, Habibah ini pinter banget bahasa Inggris, makanya dia sama Choo disebut anak exchange. Soalnya mereka lebih sering ngomong pake bahasa Inggris daripada pake bahasa Indonesia. Habibah juga sering exchange or liburan ke luar negri. Oiya, dia juga pernah tinggal di UK. Habibah ni mirip Hasna. Dan, mereka sama-sama temennya Kak Abi. Bahkan, sampe-sampe, nama Habibah yang sebenernya itu: Habibah Hasnah. Tu kan. Namanya aja sama-sama Hasna. Pokoknya mereka berdua tu mirip bgt! Habibah pernah punya "wildest dream" waktu kuliah di luar negri, tapi aku lupa tepatnya dimana. Uzbekistan? Negara yang cowoknya Muslim dan ganteng-ganteng parah. Suami idamaaaan ;"

Wildest dream itu, seseorang yang kamu gak sengaja tatap matanya di lorong sekolah. Dia juga natap mata kamu. Dan pada saat itu juga, kalian saling jatuh cinta. Omg!!! Tuh kan, hidup nya Habibah kayak novel metropop deh. Selain itu, Habibah juga pernah took a year off from school. Habis lulus SMA, Habibah gak langsung kuliah. Dia setaun berkelana ke negri orang, mencari jati diri dan makna kehidupan, ceileh. Setelah genap setaun, dia pun kembali ke tanah air dan akhirnya kuliah di HI UGM.

Habibah sebenernya sering pulang ke jogja dan gak nginep di pondokan. Tapi, Habibah tu merupakan founder nama-nama or kebiasaan-kebiasaan di pondokan. Pertama, Habibah adalah orang yang menjadikanku seorang "Komandan" dan "Panutan" orang-orang.
Habibah: "Yufi tuuuh komandan, panutanQuh."
Selain itu, Habibah sering nangis sendiri (bukan nangis beneran) kalo ada anak-anak atau sesuatu yang gak kita suka. Dia pasti langsung bilang "Hwaaaaa" dengan ekspresi yang khas. Pokoknya "Hwaaaa" nya ini khs banget dan jadi sering kita ikuti sehari-hari. Kalo misal kita lupa harus ke RW 3, kita bilang "Hwaaa". Kalo misal kita lagi takut kita bilang "Hwaaa". Pokoknya kita jadi sering ber "Hwaa" "Hwaa" ria. Habibah juga sering bilang "Ya Alloh Ya Alloh" dengan imutnya.
Jadii, kamus Habibah is,
"Hwaaa"
dan
"Ya Alloh Ya Alloh".

Nah, selain itu Habibah juga merupakan founding father dari Habibah FM, a.k.a. radionya Habibah. Enggak ngerti lagi sama Habibah. Suatu malam Habibah pernah nanyiin lagu-lagu di bawah ini terus menerus sambil teriak teriak. Terus kita ikuuut aja nimbrung nyanyi. Aku yang awalnya gak mau ikut, mau nya nyanyi lagu internasional, tetep aja ketularan Habibah fm. Habibah fm juga internasional sih, lagu Malaysia, wkwk. Emang dia punya magnet yg kuat bisa mengubah dunia. Kecuali Choo. Choo enggak suka Habibah fm. Dia takut Habibah nyanyi teriak-teriak. Oiya, ini daftar tangga lagu Habibah fm:
Firman_ Kehilangan
Inka Christie feat. Amy_Cinta kita
Desy Ratna Sari_Tenda biru
Alda Risma_ Aku tak biasa
Agung Hercules_ Astuti.

Favorit kita lagunya Inka Christie feat. Amy,
"Bulan madu di awan biru
Tiada yang mengganggu
Bulan madu di atas pelangi
Hanya kita berdua
Nyanyikan lagu cinta
Walau seribu duka
Kita takkan terpisah
Andai dipisah laut dan pantai
Tak akan goyah gelora cinta
Andai dipisah api dan bara
Tak akan pudar sinaran cinta".

Favorit kita yg kedua,
"Tegangan cinta tak dapat dihindar lagi
Kala ku coba menyapamu Astuti
Harap-harap cemas aku menanti
Apakah gerangan jawaban darimu
Oh Astuti (apa ya) bagaimana (apanya)
Oh Astuti (apa sih) jawabannya"

HAHAHAHA. Mana lagu yg kedua ini kita aransemen ulang jadi kayak gini:
"Tegangan cinta tak dapat dihindar lagi
Kala ku coba menyapamu Satiti
Harap-harap cemas aku menanti
Apakah gerangan jawaban darimu
Oh Satiti (apa ya) bagaimana (apanya)
Oh Satiti (apa sih) jawabannya"

HUAHAHAHAHA. Maaf ya Satitiii, ini terlalu lucu untuk enggak diceritain. Ini kocaaaak bangeeet. Tegangan cinta tak dapat dihindar lagi, kala ku coba menyapamu Satiti!!
HAHAHAHAHAHA.

Dan bayangkaaan, kita nonton video clip Astuti ini di Kecamatan! Ceritanya lagi ada presentasi hasil program kkn. Terus acaranya molor. Terus kita mengisi waktu dengan nonton Youtube. Alhasil, ngakak parah lah kita. Gimana enggak... Lagunya aja dah kocak parah gitu, apalagi video clipnya. Kocak to the maxxx!!! Terus sempat ada silent moment di dalam aula itu. Kita jadi ketauan kalo lagi nonton video clip Astuti, wkwkwk. Nah, sembari kita di kecamatan, signal lumayan bagus, si Wulan Satiti jadi downloadin semua lagunya Habibah fm. Siap-siap buat konser ntar malem. Wkwkwk.

Selain mendirikan Habibah fm, Habibah juga merupakan distributor Game Laptop. Jujur, Habibah tu pas kkn mager bangett, wkwk. Laptopnya Habibah kan lagi rusak, baru diservice. Tapi dah lamaaa banget service nya gak kelar-kelar. Nah, selama Habibah gak bawa laptop di pondokan kkn, kerjaan Habibah sehari-hari adalah minjem laptop buat nonton series.

Nah, setelah Habibah mendapat pinjeman laptop dari pacarnya, Habibah balik ke pondokan kkn membawa laptop. Sekarang, kerjaan Habibah bukan lagi nonton series pake laptop pinjeman. Tapiii, main game!!! Habibah nih ya, Queen of Nerd sekaligus gamers. Dia main segala macam game. Dari Counter strike, game Trivia, dan bermacam-macam Game house. Habibah suka banget main game Trivia, makanya dia tau banyak hal dan wawasannya luaas. Habibah tu sering banget kayak gini:
Habibah: "Umpatan" (sembari main game)
Aku: "Beeb, kamu lagi main apasih?"
Habibah: "Insanaquarium" (correct me if i wrong)

Atau, 
Habibah: "Umpatan" (masih main game)
Aku: "Beeb, kamu lagi main apa?"
Habibah: "Pizza frenzy"

Astagaaaa, Habibaaah, kenapa gamehouse unyu-unyu itu kamu umpat-in siih. Apa salah ikan-ikan unyu ituu, apa salah pak-pak pengantar pizza yang tak kenal lelah dan macet itu? Wkwkwkwk. Nih, kalo Habibah sama Choo dah main game laptop bareng, dah kayak anak kembar beneran :"

Ngomong-ngomong soal Choo, Choo itu lawaaaak bangeeet. Dia hampir tiap hari lawak. Tapi aku agak-agak lupa lawaknya apa aja. Yang pasti lawak tu nadanya Choo kalo ngomong bahasa Jawa: "Injih Buuuu...". HAHAHAHA.

Terus Choo punya kamusnya sendiri:
1. Alah
2. Alamaak
3. Of course Laah
4. Walaweee
5. Kayaknya ada nih nomer 5, tapi lupa apa.

Terus, Choo itu adalah orang yang paling bisa masak di Pondokan. Kami cewek-cewek kalah semua gak ada yang bisa masak. Choo pernah masak ayam kari, tom yum sayur, ayam pake jipang, dll. Dan Choo itu juga yang paling rajin beli buah, potong buah, makan buah. The best lah Choo ini.

Tapii, selama kkn berat badan Choo naik. Perut Choo makin buncit. Jadi pas awal-awal Choo suka rajin jogging gitu deh. Choo kalo naik motor ngebut dan rada ngawur. Semua anak yang lagi dibonceng Choo pasti selama perjalanan senantiasa selalu berdoa kepada Yang Maha Kuasa. Hehehe. Bahkan, Choo pernah nlungsep ke dalem sawah. Hahahaha. Aku gak liat kejadian dan TKP nya sih, tapi tetep aja kocak.

Terus, karena Choo berkewarganegaraan Malaysia, Choo kontan langsung terkenal seantero Soropaten. Semua orang kenal Choo, semua orang suka Choo. Choo adalah idola Pandanan. Wkwkwk. Choo juga idola Ibu-ibu. Tiap habis home visit Choo sering dibawain mangga lah, dibawain pepaya lah, sampe pada busuk gegara enggak ada yang makan saking banyaknya. Kalo tetangga lagi ada masak apa, pasti Choo disuruh dateng kesana. Choo emang idola sejati,

Tapii, Choo tu GENTLEMAN banget! Sumpah dia gentleman banget. Choo enggak ngebolehin aku nimba air sumur kalo ada dia. Choo langsung cus njemput Gaby sama Abida yang pernah tersesat gak bisa pulang. Choo rela bolak-balik buat jemputin kita kalo motornya kurang. Daaaan, masih banyaaaaak lagi ke-gentle-an Choo.

Ada satu kejadian kocak yang aku inget. Soalnya ini kejadian nya terjadi di akhir-akhir kkn. Jadi, Choo punya celana tidur garis-garis biru muda yang sering dia pake. Waktu itu Choo lagi di teras sama Adhi. Entah apa yang terjadi, Adhi narik celananya Choo, terus celananya Choo ROBEK. Huahahahahaha. Semua anak ngakak sementara Choo terdzolimi.
Choo: "Adhiii, apa yang kamu lakukan pada saya?"
Choo: "Adhii, yang kamu lakukan pada saya itu, Jahat!"

Wkwkwkwk.
to be continued lagi yaa. Udah seharian penuh nulis ini. Nulis tentang kkn gak ada habisnya. Semoga bisa segera nyelesaiin part4, part5, dst dst yhaaa..

NB. Untuk nama-nama yang tercantum di atas, terutama Habibah dan Choo, kalo ada tulisan yang kurang berkenan silakan bilang ya, dan mohon maaf sebelumnya...

Comments

Popular posts from this blog

One Day Before My First Tentamen

Sweetest-2-months part2: Homesick, JJS naik mobil Bu Lurah, dan Bonding Nite Diketawain Abida

99 Naga di Langit Eropa