(Bukan) Fast and Furious

Hari ini, minggu, tanggal 2 Februari 2014, adalah hari libur terakhir se-Asia Tenggara-selatan-barat daya-barat-barat laut-utara-timur laut... #malah nyanyi lagu mata angin, emang mau bikin atlas. Entah kenapa, hari Minggu selalu identik dengan sepi. Warung di rumah tutup, rental depan rumah tutup, fotokopian juga kadang tutup. Bahkan, hatimu tertutup tidak mau menerima cintaku yang ingin bertamu #setdah, kok sekarang jadi banyak kalimat gombal gini ya. Kayaknya gara-gara galau nih. Kata Kemal yang udah 4 tahun jomblo, dia udah jadi S.blo alias sarjana jomblo. Lha gue?? Udah jadi profesor kali, gelarnya PhD. Wkwkwk.

Balik lagi ngomongin soal sepi, hari minggu ini benar-benar sepi secara harfiah (harfiah apaan?  Harfiah mah temennya harfidzun..). Gimana enggak sepi, nih ya: Fadhil, Mama, sama Papa ikut outbond TK-nya Fadhil di Onion River atau bahasa Rusianya Kalibawang. Buat yang gak tau, Kalibawang itu letaknya di Kulon Progo. Nah, si Yafi, berhubung sekarang udah kelas 3 smp, hari ini dia ikut try out di Padmanaba. Jadilah gue sendirian di rumah. Mana gue lagi kena PMS (Pra Masuk kuliah Syndrome) lagi. Untung masih stadium awal, kalo udah sore menjelang malam bisa makin parah nih PMS nya. Apalagi besok pagi. Sesuai dengan siklus tapal kuda kepang, besok pagi tuh puncak-puncak sakitnya. Huaaaaa, PMS bikin males kuliaaaah..!!

Berhubung ini hari terakhir libur, maka gue harus memanfaatkannya seproduktif mungkin! Whats mean, it's time toooo JALAN-JALAN MEN!! Destinasi gue hari ini adalah mirota kampus (below expectation banget ya? Hehe, maap. Habis buat gue, selama itu pergi ke pusat perbelanjaan, itu udah bisa disebut sebagai jalan-jalan). Oya, tapi ngomong-ngomong soal produktif, sebelum gue berangkat ke mirota kampus, gue nyetrika ama nggosok kamar mandi dulu, 2 lagi. Gue bangga sama diri gue yang produktif banget hari ini.

Setelah selesai gosok kamar mandi yg kedua, aku sarapan. Pokoknya, habis gosok kamar mandi gak boleh langsung mandi, bahaya! Gue sarapan harus tetep produktif laaaah. Jadilah aku sarapan sambil benerin genteng #ya enggak lah, paling benerin eternit. Atau, benerin hatiku yang remuk karna kelamaan disimpen di lemari, ampe dimakanin rayap. #mulai deh, iuuh. Bercanda, yang bener aku sarapan sambil nonton film. Film yang judulnya Crazy Love. Pemain utamanya Adipati Dolken. Wah, lagi naik ranting banget tuh aktor (naik daun udah biasa, lagian daun-daun pada rontok, banyak angin sih). Aku suka filmnya, apalagi ada Kemal. Aku jadi makin interest.

Habis selesai sarapan dan nonton film, aku langsung mandi. Habis mandi, aku siap-siap dan cuss pergi. Aku pergi naik mobil, yang besaaaar, bentuknya persegi panjang. Udah gitu kalo di jalan ugal-ugalan dan ada keneknya. Guess what? Yes. Gue naik mobil BIS.

Aku nunggu bis di perempatan selokan. Udah lamaaa banget enggak kayak gini. Biasanya kan pagi-pagi udah nangkring aja di di pinggir jalan, pake seragam putih abu-abu sambil ngeliatin mobil lalu-lalang. Teruuuus, dikit-dikit liat jam di hape karna bentar lagi masuk sekolah. Telaaaat niiii, telaaat!!!

Atau, kalo aku kepagian, bis nya lamaaaa banget. Pasti supirnya lagi otw nih. Otw dari kamar ke kamar mandi. Harus wangi lah kalo mau dapet penumpang kayak gue. Wkwkwk. Udah gitu, sopir bis nya suka ngetem di warung lamaaa banget. Ngopi, ngeteh, makan gorengan, makan nasi, makan sup, makan ayam, makan sayur #emang prasmanan. Kalo udah selesai, ambil es krim, dihabisin, terus nyalamin pengantennya #emang njagong?

Oke, cukup. Setelah gue nunggu bis selama beberapa menit, akhirnya ada juga bis jalur 4 yang akan mengantarkanku menuju mirota kampus. Aku nyegat bis, terus masuk, duduk di belakang kemudi. #ngarang. Bis nya jalan, dan sampailah di depan RS Sarjito.

Nah, inilah inti ceritanya!!! Di deket halte Trans Jogja RS Sarjito, terjadi kemacetan parah! Ada apa gerangan? Apa di depan ada coboy junior lagi nongkrong di angkringan? Sayangnya enggak. Atau jangan-jangan ada kecelakaan? Untungnya bukan. Tapi, motor-motor dan mobil-mobil tuh langsung pada putar baliiik. Motor dan mobil dari arah yang berlawan pun juga melakukan hal yang sama (ceileh, bahasanya). Tapi, tapi, tapi, gara-gara gue naik bis, bis nya kagak bisa muter. Selain karna bis itu gedhe dan jalannya sempit, bis kan punya jalurnya sendiri-sendiri. Kalo dia sampe puter balik dan ambil jalan lain, bisa-bisa dia dicap pengkhianat lagi sama sesama bis jalur 4. Terus, dia dikucilin. Terus, dia ngambek dan enggak mau beroperasi lagi. Kasian supirnya, udah wangi-wangi tapi bis nya gak mau jalan.

Nah, ternyataaaa, di depan tuh ada kabel putus yang menggantung-gantung! Dan kabelnya tuh bukan kabel main-main. Itu kabel yang suka ada di jalan-jalan, yang warnanya item dan tebel. Itu kabel bertegangan tinggi gak sih??? Dan, aku pun langsung parno. Aku takut. Aseli aku takut banget. Nih ya, kalo dipikir-pikir, gimana kalo supirnya nyampe nekat nerobos kabel? Padahal kan listrik bisa ditransmisikan melalui besi. Bis kan dari besi (iya gak sih? Jangan-jangan bukan. Yang penting logam deh). Aku takut, aku takut banget. Aku takut banget kalo kabelnya nyetrum.

Akhirnya, aku dzikir. Aku dzikiiir terus. Adrenalinku terpacu. Aku deg-deg-an sambil terus dzikir. Rasanya tuh, kayak di film-film! Sumpah! Ini tuh momen yang paling menegangkan! Beneran menegangkan bangeeet. Mukaku juga pasti udah pucet. Pas aku lagi di bis dan tegang, aku berasa kayak lagi di film. Film yang menegangkan, serem, thriller, bunuh-bunuhan, sadis. Pokoknya thriller banget deh. Kataku dalam hati,

"Sueeer, ini kayak di film FAST AND FURIOUS!!!"

Beberapa menit kemudian.

Eh, eh,eh, bentar, kok Fast and Furious ya? Ini bukannya film isinya mobil-mobil keren gitu? Emang bis jalur 4 ini mau ikut balapan? Emang bis jalur 4 ini mau di dandanin, dipasangin sound system, sama dipasangin tv parabola? Ini kan bukan film thriller.

Setelah beberapa saat dalam kebingungan, akhirnya aku sadar.

YA AMPUN! Kok Fast and Furious siiih!!! Yang thriller itu kan film FINAL DESTINATION!!!

Ah iya, gue salah. Dulu film Fast and Furious sama Final Destination yang terbaru keluarnya emang barengan gitu, jadi bisa dimaklumin lah ya kalo ampe ketuker. Lagian gue kan lagi tegang, jadi wajar kalo mbatin film aja salah. Sok-sok-an tegang dan sok film thriller sih. Eeh, jebule salah. Wkwkwk.

Akhirnya, setelah beberapa menit aku tegang, ada bapak-bapak yang dengan beraninya mendekati kabel. Dia pegang kabelnya. Tidak terjadi apa-apa. #jadi, ngapain aku takut? Emang aku-nya yang penakut kali ya. Finaly, kabelnya bisa segera diatasi berkat kerja sama dan gotong royong dari warga Sukamajuikutilampu (#emang bangjo?) dan bis pun bisa melaju dengan ramai lancar padat merayap (kayak laporan lalu lintas aja).

Setelah perjalanan yang menguras banyak adrenalin, aku pun tiba di tujuan utama ku mirota kampus. Tapii, ternyata deg-deg-an ku belum ilang. Adrenalinku belum turun. Di mirota kampus, aku belanja dengan hati berdebar. Pas di lantai 2 aja nih ya, aku selalu merasa kalo lantainya tuh goyang.

"Eh, gempa ya, gempa ya". Gitu kataku dalam hati tiap kerasa geter. Padahal geternya cuma gara-gara ada yang lewat. Saking parno nya, aku jadi kayak orang ilang yang pucet, dengan tampang gelisah yang ketakutan, diiit-dikit kagetan, dan jalan sambil megangin hati yang terus berdebar.

Aku belanja lamaaaa banget (as usual). Tapi lamanya tu gara-gara ababil. Nih ya, aku cuma beli kaos kali sama buku tulis. Tapi, milihnya lama bingits. Aku beli kaos kaki warna-warni. Ada pink, biru, sama ijo. Warna nya muda, kayak warna pastel gitu. Aku binguuuung banget antara beli kaos kaki warna biru atau warna item. Aku gak mau beli 4 kaos kaki karna ntar kemahalan, bikin uangku habis. Jadi, cuma kujatah beli 3. Akhirnya, aku memutuskan untuk ambil warna yang biru aja karna kaos kaki item di sunmor banyak. Minggu depan aja lah belinya. Lumayan, di sunmor kaos kaki item cuma 10 ribu dapet 3.

yang warna pink lagi dicuci kayanya

Beli buku tulis juga lama. Aku pengen beli buku yang kayak punya temen-temen, tapi mereka belinya di gramed, dan itu pasti mahaaaal bingits. Aku pengen beli buku tulis yang merk nya kiki, tapi, setelah diliat-liat, nothing special with them. Terus, mau beli buku yang kayak buku arisan gitu, tapi terlalu besar. Ntar gak cukup masuk tas ku yang mungil. Aku mau beli buku yg kayak binder tapi spiralnya bisa dilepas, ee harganya lumayan mahal. Lagian, itu terlalu mainstream. Aku kan anti-mainstream. Akhirnya, aku nemu buku yang sampulnya gambar tempat-tempat terkenal di seluruh dunia... merk nya my book. Daaaan, di buku itu ada tulisannya "YUVI". Waaaa, aku mau beli buku yang ini!!! Fix beli ini!!!

Aaa, gue suka banget ada "YUVI" nya..

Dan ribetnya lagi, aku gak beli se-pack tapi bijian, biar gambarnya beda-beda. Hehehehehe. Pasti pada gak ada yang kepikiran buat ngelakuin itu kaaaaan???

i wanna go and see around the world

Habis bayar, aku dihadapkan oleh konter jam tangan. Aku liat-liat jam tangan. Aaa, ada yang bagus. Aku celingak-celinguk di depan etalase. Ini bukan mau ngutil lho yaa, ya kali ntar aku ditangkep satpam. Aku cegukan #eh, celingukan gara-gara mau liat harga jam tangannya berapa. Yaaah, sayangnya gak nemu, gak keliatan. Yaudah deh, aku pergi aja. Selain udah diliatin sama mbak-mbak yang jaga konter, belum lama ini aku udah beli jam tangan di sunmor. Jadi, ntar pemborosan kalo aku beli jam tangan lagi.

Akirnyaaa, gue pulang juga. Dengan pulangnya gue, selesai lah blog post ini. Seperti biasa, aku pulang naik kol. Di jalan, aku liat ada poster diskon up to 70%. Aku paling jeli sama poster-poster diskon begini, sama poster konser juga lumayan jeli. Apalagi kalo konser coboy junior.

Di poster diskon up to 70% itu ada tulisan, special valentine.. 

terus gue mikir,
Valentine???
Oiya, ini kan bulan Februari.
So? For me, there is nothing special.

Comments

Popular posts from this blog

One Day Before My First Tentamen

Sweetest-2-months part2: Homesick, JJS naik mobil Bu Lurah, dan Bonding Nite Diketawain Abida

99 Naga di Langit Eropa