One of My Best Day

Hari ini tanggal 10 januari 2014. Gila yaa, udah taun 2014 aja. Dan aku, di sini, sendiri, hanya duduk termangu menantimu. Ealah, curhatan jomblo. Oya, sekarang ini aku lagi liburan semester ganjil, tepatnya aku lagi nunggu cucian di mesin cuci kelar, habis itu mau jemur pakaian. Cieee, rajin kaan. Padahal yg nyuci juga bukan gue sih.

Oke, sebenernya hari terbaiku ada banyak. Tapi, yg mau aku ceritain sekarang tuh sangat spesial. Hari aku pertama jadian? Hari ditembak cowok? Nol besar deh. Hari-hari itu masih tergantung di atas awan. Entah kapan ia turun. Akankah ia turun bersama hujan, tapi ku tak sadar dan akhirnya ia hanyut begitu saja di lautan. Atau ia turun bersama salju yg hanya ada di belahan dunia lain, nun jauh dari khatulistiwa. Apaaan siiih.

Hari terbaik yg satu ini udah lamaaaa banget, yaitu tanggal 1 juni 2013. Iya bukan ya? Aku nyampe lupa. Tapi kayaknya bener sih. Jadi, tanggal 1 juni itu adalah hari pasca ujian. Kalo aku gak salah ini jaman-jaman nya blok 1.5. Sebelumnya, mau inget-inget lagi deh, dulu pasca ujian ngapain aja.

Pasca ujian blok 1.1, kayaknya movie box sekelompok deh, nonton women in black. Di sini baru ketauan kalo udin gak suka nonton horor. Hahahaha. Puas banget kalo ngejekin udin soal film horor. Sebenernya dia gak takut-takut amat sih, tapi tetep aja kita ledekin. Namanya juga udin, korban bully anak-anak cewek di kelompok ku.

Pernah ada cerita, kita sekelompok nonton horor thailand, judulnya 3 a.m. di ruang tutorial. Nah, ada suatu adegan yg ngagetin. Tau sendiri kan ya, jurus andalannya film horor tu sound effect yg bikin kaget setengah kering (emang jemuran -_-). Pas suara yg ngagetin ini, udin tuh beneran kaget sampe dia loncat dari posisi duduk ampe berdiri. Padahal yg lainnya ya biasa aja. Kita kan jadi tambah semangat ngeledekin nya. Hahahahaha.

Pasca ujian blok 1.2, mmm, lupa.

Pasca ujian blok 1.3, movie box bukan ya? Kalo gak salah sih iya. Nonton film thailand, pastinya horor. Aku lupa judul pastinya. Ada kata-kata Flight nya, karena filmnya bercerita tentang hantu di pesawat.
Hasna: eh, ini film apaan? Jangan-jangan pesawatnya kenapa-kenapa ya? Jangan doong, kita kan pada mau pulaaaang..

Oiya, baru inget. Ini mau liburan akhir semester 1, dan anak-anak perantauan pada mau balik ke hometown masing-masing..

Aseli. Di film ini ada adegan yg sesuatu bangeeet. Aseli nguakaaaaak, padahal serem. Jadi, ceritanya, salah satu penumpang pesawat ini tuh sebuah keluarga, ada ibu, ayah, dan seorang anak. Keluarga nya agak kurang harmonis gitu karena ibu nya seorang wanita karir. Pertama, dia jadi jauh sama anaknya, terus dia juga mendominasi bikin ayahnya minder dan jadi STI (apaan tuh? Sekolah tinggi indonesia? Bukaan. STI means suami takut istri).

Nah, karena dihantui sama hantu-hantu di pesawat, sang anak takut. Dia pelukan sama pilotnya yg ganteng #eh. Bukan, maksudnya pelukan sama ayahnya. Terus mereka have a conversation. Ternyata hari itu tuh hari ulang taun anaknya. Terus si ayah nyanyi

Happy birthday to you
Happy birthday to you

Lah, terus dari belakang ada yg ikutan nyanyi, sambil bawa kue ultah. Ini kan macam adegan surprise party yg happy, riang gembira, senang, mengharukan, de el el. Tapi, tapi, tapiii, masalahnya di film ini tuh yg bawain kueee.... hantunya!!!!!

Oh my woooooow. Ini adegan tuh absurd banget menurut gue. Atmosfer nya baru mengharu biru, sediiih.

Eeeeh, tiba-tiba
Happy birthday to you!

Hantunya keluar bawa kue ulang taun, udah gitu pake tiup lilin segala lagi.
Jangan-jangan anaknya si hantu itu juga ulang taun. Jadi barengan gitu. Ah, si hantu pasti modus nih. Ngajak barengan biar ntar kalo nraktir bisa patungan. #lah, ikutan absurd. Kalo mau liat, coba deh ke movie box terus tanya film horor yg ada pesawat-pesawatnya. Pasti mas nya tau.

Pasca ujian blok 1.4, aku rendi citra nonton running man. Terus, begitu hasna gabung, kita capcuuus ke amplaz, main di game fantasia.

Pasca ujian blok 1.5, beli tiket konser!!!!

Bukan konser dangdut lho ya. Tapi ini konser Afgan, Andien, trio (aku lupa namanya, salah satu personilnya Cantika), Batiga, Koala band. Aaaa, Koala band... aku suka banget sama mereka. Why? Soalnya mereka alumni smp 5. Waktu mereka kelas 3, aku kelas 1. Sooo, gue nge fans beraaaat ama Koala band... ♡♡♡♡♡♡♡
Konsernya yg bikin FKG, namanya dental project. Dan, karena finansial gue terbatas, gue bisanya beli tiket Bronze seharga 75 ribu rupiah. Tiket gold ama platinum harganya 200an lebih.

Gak gak gak kuat, gak gak gak kuat
Aku gak kuat
Beli tiket platinum

Aku: beli tiket platinum dapet apa ya? Kalo dicium sama Afgan mah aku bela-belain deh beli platinum.
And guess what? Kenyataannya, pas mau akhir-akhir konser ada penonton cewek yg dipilih sama Afgan, terus diajak umroh #bukaaan, maksudnya diajak naik ke panggung, terus dinyanyiin deh sama Afgan. Eh, terus mbak nya nyium pipinya Afgan. Terus pipinya di-lap sama Afgan. Wkwkwkwk. Dan dia duduknya di depan, yg berarti pasti dia pegang tiket platinum. Aaaa, envy....

Pada tanggal 1 juni yg bertepatan dengan hari sabtu, aku gak cuma nonton konser doang lho.. aku ceritain yaaa.

Paginya, aku ke kampus. Ngapain ke kampus hari sabtu? Rajin bener. Terlebih lagi aku bukan anak organisasi yg artinya gue anti pergi ke kampus pas week end. Tapi ya mau gimana lagi. Hari ini ada pesta rakyat dalam rangka ulang taun KMFK (semacam keluarga mahasiswa se-fakultas gitu). Aku harus berjuang demi mempertaruhkan nama baik medisina sama msc (aku anggota medisina sama msc soalnya, tapi ya anggota abal-abal gitu, kadang dateng kadang kabur. Hehe)

Karena aku cuma ada satu, akhirnya aku milih untuk membela medisina yang orangnya lebih sedikit. Aseli. Mana cewek semua lagi. Padahal, medan yg akan kami hadapi adalah lari estafet, bakiak, dangdutan, dan tarik tambaaaaaang!!! Kita udah dikit, cewek semua pula. Dibanding msc yg punya sedikit massa lebih dan beberapa pria, aku geser deh ke medisina.

Lomba pertama yg aku ikuti adalah lari estafet. Whaaaaaat??! Ya, sebenernya aku tau diri sih akan kemampuanku. Aku yg kalo jalan aja lambat, kayak siput, mau coba-coba lari estafet. Baru lari dikit, capek, ngos-ngosan, gak kuat. Kalo lari di sekolah, pasti paling belakang. Begitu nyampe, eee, pelajaran olahraga udah selesai. Untung ajaaaa belum pulang sekolah.

Ya, begitulah, sebutan beken nya gue lenjeh.

Tapiii, anggota medisina yg lain kan kenalnya pas di kuliah. Dan di kuliah gak ada olahraga. It means, ke-lenjeh-an gue belum terkuak. Hahahaha. Aku mending estafet daripada disuruh ikut dangdutan (walopun aku apal sih, pacar lima langkah, abg tua, dll, tapi ogah ah. Aku kan kaleeeem bangeeet). Jadi aku langsung semangat ngotot mau ikut estafet.

Aturan main estafet nya kayak gini: pemain A menggendong pemain B sampe meja. Pemain B turun dan harus menghabiskan minuman atau lebih tepatnya ramuan hijau yg ada di gelas plastik. Dan kita gak ada yg tau ijo-ijo itu apa. Setelah minum ijo-ijo yg gak jelas itu, pemain B melakukan pasak bumi. Satu jari diangkat, terus goyang #bukan, maksudnya satu jari diangkat tunjuk tanah, terus muter 10 kali. Habis itu, pemain B harus cari lambang organisasinya masing-masing. Kalo udah dapet, cepet-cepet kasih ke pemain C. Pemain C pake baju dari kresek terus jalan bak model di atas catrun #catwalk kaleeee. Pemain C jalan sampe ke pemain D. Pemain D harus lari secepat-cepatnya sampai garis finish. Gituuuu..

Aku pun menjadi pemain B. Kenapa? Karena aku mungkin gak kuat gendong mbah surip. Di samping itu, aku kalem, jadi aku gak cocok jadi model catwalk, cocoknya jadi model di mall-mall (baca: mannekin). Dan yg terakhir, lari ku lambat pangkat tiga. So, yg paling memungkinkan adalah pemain B. Satu lagi alasan yg bikin aku pengen jadi pemain B. Ada yg bilang minuman ijo-ijo itu jus alpukat. Aku kan suka bangeeeet. Kita Iiat ya, itu jus alpukat apa bukan.

Pemain A: Mbak Dina
Pemain B: aku
Pemain C: Mbak Whida
Pemain D: lzza

Are you ready??? Three, two, one, goooo!!!

Aku pun mulai di-piggyback sama pemain A. Huaaaa, kayak di drama-drama korea... so sweeeet bangeeeet. Tapi pemain A cewek. Kalo cowok, beeeuh, gak mau dilepas deh. Pura-pura pingsan biar di-piggyback teruus... Wkwkwk. Terus, dilempar deh nyangkut di pohon. Huaaa, ngenes banget.
Run, run, run. Akhirnya nyampe juga di meja. Sekarang is my turn to drink that fluid.

Mm, rasanya ya emang aneh sih. Yg pasti gak enak. Dan yg pasti, bukan JUS ALPUKAAAT!!! Tapi, mau gak mau harus dihabisin. Yg nyebelin nih ya, cowok disebelahku numpahin minuman di gelasnya. Alhasil tinggal dikit deh sisanya. Dan aku, masih berjuang ngabisin tuh minuman ijo-ijo.

Setelah minuman habis, gue langsung pasak bumi. Satu, dua, tiga, empat, lima, enam, tujuh, delapan, sembilan, sepuluh. Daaan....

Voila, Jeng jeeng...  Astaga... pusiiing benjet sumpah!!! Asli pusing banget. Baru sekarang aku bisa ngerasain rasanya jadi pemain running man. Sementara aku pusing, lawan-lawan yg lain udah pada nyampe ke pemain C. Dan karna emang dasarnya gue lenjeh, gue udah kayak orang mabuk yg baru pertama kali minum alkohol. Sampai akhirnyaaaa...

BRUK! GUE JATOH!!!

Jatoh men, jatoooh!!! Ya ampuuun, gue maIu parah. Tapi gue mesti segera bangkit dan meneruskan petualangan  gue. Gue pun berdiri dan masih kayak orang mabuk. Sulit banget buat lurus ke depan. Kayaknya badan gue udah bukan kayak orang mabok lagi, tapi bener-bener miring kayak iklan timezone. Eh, mizone maksudnya.

Dengan badan gue yg miring 45 derajat dan penglihatan yg kabur, gue bergerak mendekati logo Medisina yg harus kuambil dan kuserahkan pada pemain C. Hap! Logo nya udah gue pegang dgn susan payah. Setelah itu, dengan payah susah (biar kosa kata dan pilihan diksinya bervariasi, sengaja gue balik, susah payah jadi payah susah. hehe) aku berjalan miring the meja terdekat. Lalu...

Pemain C alias mbak Whida: Woy, dek! Aku disini....!!!

Bagus banget, sekarang gue salah meja. Pemain C ada di sono, gue nya malah kemari. Haduuh.. Tapi pada akhirnya pemain C berhasil lepas landas dan langsung menuju ke pemain D.  Pemain D alias izza Iangsung menghampiri bola dan menggiringnya, namun didepan ada lawan sodara­sodara, jadi pemain no. punggung 177 mengoper bola kepadd wasit dan GOOOL... Gol yg sangat cantik soccer lover... #heh, emang main bola. Cerita yg sebenernya lzza lari sekuat tenaga, secepat yg ia bisa. Dengan tubuhnya yg aerodinamis dan ringan, lzza berlari seperti digendong angin. #kayak apa coba?

Yah, meskipun Izza udah lari secepat cheetah, grup kita tetep aja jadi yg no. 1 dari belakang. Tidak lain tidak bukan gara-gara gue yg belum minum mizone. Tapi untungnya mereka gak marah sama gue. Mereka justru khawatir.

Mbak Whida: dek, kamu gak papa kan?
Aku: iya, papa di rumah kok mbak (#konslet).
Mbak Dzerlin: ini dek, minum duIu.
Aku: iya, makasih mbak.
Mbak Dzerlin: kamu gak punya vertigo kan?
Aku: ada di rumah Mbak, namanya meong. Kemarin dia baru lahiran 4 anak. Karna aku nge-fans berat sama Coboy Junior, makanya mereka kunamain puss, pussy, pussy meong, sama  yg terakhir pussy meong-meong (#gak nyambung).

Akhirnya aku minum air putih dan duduk sambil menenangkan diri. Lomba selanjutnya adalah lomba Karaoke dangdut. Dari Medisina, mbak Whida lah yg harus berjuang di atas panggung. Mbak Whida oke banget. Dia dangdutan sambil koreo ala anak TPA -siapa yg cinta pada nabiNya, pasti bahagia dalam hidupnya.- (#tangan ke depan kayak mau berdoa, terus digerak-gerakin dikit maju-mundur. Eh, tapi kenapa pas aku peragain malah kayak juru parkir ya?)

Tapi sayang sekali, kami masih juga belum beruntung di lomba dangdutan ini. Yang menang dari KMHD. Mereka emang niat siih. Lomba selanjutnya bakiak. Kami dapet giliran kedua gitu, dan setelah giliran pertama bakiaknya rusak! Alhasil lombanya diundur deh.

Enggak kerasa udah jam istirahat siang. Acaranya belum kelar siiih, tapi aku mau pulang! Bukan karena aku jatuh, hehe. Tapi aku mau ke beauty centre, mau peeling, wkwkwkwk.

Aku mesti kesana sendiri dan tempatnya ada di jalan magelang. Belum lagi, sempat turun hujan. Aku udah nyoba nelpon taksi beberapa kali, tapi gak bisa. Akhirnya aku memutuskan untuk nyegat taksi langsung di pinggir jalan. Waktu sampe di pinggir jalan, ada ojek lewat. Soo, gue naik ojek deh.

Di-peeling itu biasa-biasa aja siih. Cuman dioles cairan, nunggu bentar, dan terus dibilas deh. Tapi suasananya enak banget. Tiduran di ruangan ber-ac, kasurnya enak, pake selimut, udah gitu ada lagu-lagu melow nya lagi. Lagu yg diputer pasti bagus-bagus. Jadi enggak heran kalo aku sering ketiduran. Orang gue sandaran di sofa habis makan malem aja ketiduran. Padahal tangan kanan masih pegang piring, tangan kiri pegang gelas, dan aku tidur. Bayangkan! Apalagi di tempat yg cozy gitu, pasti enak banget deh tidurnya.
Di tempat beauty centre ini kalo hari Sabtu juga sering ada makanan gratis. Dulu pernah ada bakso, terus siomay, yg lainnya aku lupa. Kadang ada free tea juga. Hahaha, kan Iumayan, aku juga kebetulan belum makan siang.

Habis selesai peeling aku pulang dan siap-siap mau ke konsernya AFGAAAN!!!
Oya. Ada yg lupa. Jadi, waktu aku beli tiket konser ini di FKG, aku belinya 2 tiket. TAPI, sejujurnya aku belum tau mau pergi nonton sama siapa. T_________T

Aku ajak Citra, dia gak mau soalnya tiketnya mahal. Aku ajak Hasna, dia gak tertarik. Aku ajak Rendi, dia mau tapi nontonnya harus rame- rame. Terus aku ajak Agung deh. Tapi, dia gak mau, katanya dia gak suka nonton konser-konser gitu. Aku ajak Nisa dan Astri, mereka enggak terlalu interest. Akhirnya gue pikir, paling ntar dateng sama adek gue. Eh, adek gue juga gak mau. Dia Mau belajar, udah mau ulangan umum sih. Yaudah, yg paling memungkinkan ya nonton sama Papa. Sedih bangeet sih...

TAPI, tidak disangka. Siangnya, pas aku masih di kampus, Fahrun (temen SMA) sms. Dia bilang dia lagi di Jogja dan ngajakin gue main. Dia kuliah di ITB (WOOOW!). Tanpa pikir panjang lagi, aku langsung ajak Fahrun nonton Afgan dan dia mau! YEEEY!!! Gue nonton AFGAN! sama fahrun :3 ♥♥♥

Aku pun bersiap-siap. Aku pake kaos biru, cardigan motif yg aku beli di Garage Sale sama Hasna, dan rok jeans yg jarang banget aku pake. Rok-nya itu lebar, jadi kesannya Wah gimanaa gitu. Makanya jarang kupake. Rok itu cuman kupake di saat-saat spesial. ♥

Selain mempersiapkan penampilan luar, gue juga mempersiapkan bagian dalam. Maksud loo? Maksud gue mempersiapkan makanan dah minuman buat perut. wkwkwk.

Fahrun udah nyampe di rumah gue dan kita pun berangkat. Sebelumnya, mampir dulu ke bakery karna belum sempat makan n malam. Alhasiiil... Tas-ku penuuuh banget dengan makanan dan Minuman. Ada roti-roti dari bakery, wadah bekal makanan, dan minuman-minuman kemasan. Ini mau NONTON KONSER apa PlKNIK??

Dengan membawa makanan segini banyaaaaaak, peraturan nonton konser adalah gak boleh bawa makanan dan minuman dari luar! Akhirnya, aku ama Fahrun makan dulu beberapa roti di Iuar. Dan kebetulan fahrun pake jaket. Kita pun menyelundupkan beberapa roti dan minuman yg dibungkus pake jaketnya Fahrun dalam tas gue. Tapi tetep aja, sisa makanan yg gue bawa tuh masih memenuhi satu tas kresek medium.

Daaan yg paling memaIukan lagi... Yang jaga di pintu masuk, yg bagian meriksa tas dan merazia pengendara  motor tanpa SIM, eh maksudnya  merazia barang-barang yg gak boleh dibawa, adalah Mas ABYAN! Mas Abyan itu anak FKG angkatan 2011 yg ngekos di rumah Eyang, rumah tempat gue berlindung dari derasnya hujan dan teriknya matahari, serta terkaan binatang buas dan gelapnya malam.
Sesampainya di pintu masuk...

Aku: mas Aby..
Mas Aby: eh, yuf..
Dan gue lalu menyodorkan tas kresek medium yg penuh dengan barang terlarang (red. makanan dan minuman).
Mas Aby: banyak banget yuf..
Aku: hehehe...

Aku dan Fahrun pun masuk. Yah, tiket kita emang cuma tiket bronze siiih. Artinya tempat duduk kita ada di deretan paling belakang. Tapi itu enggak masalah karena kita duduk di barisan paling depan dan tengah. Dan setelah diliat-liat, untungnya hall ini gak gedhe-gedhe banget, jadi muka-muka artisnya masih bisa terlihat dengan amat jelas.

Sepanjang konser berlangsung, dari awal sampe akhir, aku seneeeeeeng bangeeeet. Bahagia banget lah. Semuanya bagus dan perfect. Panggung dan dekorasinya bagus, keren, dan oke. Ada lampion-lampion dengan bentuk gitar. Kesannya hangat dan "grande". Udah gitu, aku juga suka banget sama tagline mereka: Music through your vein. Sumpah, keren banget kata-katanya. Gue suka bangeeeet. Terus aku juga puas banget sama mc nya. Konsernya tuh banyak nyanyi-nya dan sesi mc enggak terlalu lama, paling cuma disela-sela artis, nunggu mereka siap. Karna gak terlalu lama itu jadinya bisa bikin betah dan gak bosen. Selain itu ada juga beberapa video tentang kegiatan mereka sebelum konser, kayak bagi-bagi odol di pinggir jalan, visiting ke SD-SD buat ngajarin cara merawat gigi, dan donor darah. Video donor darah ini yg paling keren, soalnya ada mas Arya! FYI, mas Arya itu bassist nya band Koala.. Dia dulu di smp 5 kelas 9C. Hehe. Dulu temenku yg inisialnya "chicken" suka sama mas Arya, makanya aku apal. wkwkwk. Video untuk ngenalin artisnya juga lucu-lucu. Two thumbs up deh pokoknya.

Dan yg paling ditunggu-tunggu.... AFGAAAAN!!! Afgan bawain semua lagunya lho. Sumpah aku puas banget dengernya. Belum lagi Afgan nyanyiin lagu Diamond, Daylight, Girls on Fire, terus lagunya Bruno Mars, dll. Terus, Afgan juga nge-rap lhooo. Ama siapa gitu aku lupa namanya. Sempet nge-rap soundtrack nya kera sakti juga. Dan temennya Afgan yg aku lupa namanya itu sampe manjat-manjat di tiang stage coba. Terlalu menghayati dan masuk ke dalam lagu. Ckckck.

Aku gak bisa berkata-kata lagi saking senengnya. Setelah konser usai, waktunya foto-foto...





Usai dari konser, kita balik (#balik kanaaaan, grak!). Fahrun nginep di rumahku dan paginya dia pulang. Setelah Fahrun pulang, HUUUUAAAAA, aku SEDIIIIH BANGEEET. Ini nih yang namanya PMS (Post Momment Syndrome). T________T #nangis bantal-bantal (nangis guling-guling terlalu biasa).
Taun depan aku mau nonton Dental Project lagi ♡♥

Comments

Popular posts from this blog

One Day Before My First Tentamen

Sweetest-2-months part2: Homesick, JJS naik mobil Bu Lurah, dan Bonding Nite Diketawain Abida

99 Naga di Langit Eropa