Cerita Kartu Pelajar dan Poster

Ini cerita tentang kartu pelajar dan rentalan dvd kesayangan guwe.

Guwe bahagia banget nih bisa tinggal di rumah eyang guwe yang berlokasi di pusat perkotaan. Wah, sumpeh ye, di sini apa-apa ada gehlak. Warnet, warung, restoran, tempat fotokopi, dan rentalan dvd ada di sepanjang mata memandang. Di sepanjang hamparan pandangan kita. Di sepanjang jalan kenangan, kita slalu bergandeng tangan. Sepanjang jalan kenangan, kau peluk diriku mesraa..

Oke, back to story.
Jadi, di sebrang rumah, ada rentalan dvd kesayangan. Kenapa kesayangan? Karena letaknya yang cuma di sebrang rumah, jadi kalo mau pinjem-pinjem film apaaa gitu, tinggal lompat pager sampe deh.

Nah, belum lama ini, ada mas-mas baru yang jadi operator alias yang ada di balik komputer rentalan. Mas nya itu lucu. Bulu matanya lentik. Hehehe

Suatu malam, aku sama adek ku ke rental mau pinjem dvd. Aku lupa sih waktu itu minjem dvd apaan. Oooh, kayaknya aku pinjem masternya Kaspersky sama ms 2010, sama harry potter 7 part 2. Ya, pinjem nya biasa aja sih. Yang enggak biasa tu pas mas nya masukin data dvd pinjeman kita.

Jadi, hari itu aku sama yafi. Yafi ya pake kaos biasa, pake celana tidur gitu. Kalo aku, juga pake kaos, celana tidur, sama kerudung item.

Mas nya: Kartu identitasnya?
Aku ngeluarin kartu pelajarnya yafi. Gak tau kenapa, gak ada alesannya juga sih make kartu pelajarnya yafi. Males aja ngambil kartu pelajarku di tas. Terus, kartu pelajarnya diterima sama mas nya dan diliat. Tiba-tiba

Mas nya: Loh, kok gak pake kerudung mbak?
Haah? Aku langsung bengong. Kayaknya ekspresiku dah enggak karuan banget deh saking kagetnya. Aku cuma mangap sambil nunjuk yafi.
Aku: Itu tempatnya dia mas

haha. gak penting ya?
Keesokan harinya, hari Rabu, aku langsung cerita sama Arif. Terus, gantian Arif yang cerita hal aneh yang terjadi kemarin.

Jadi, Arif cerita kalo kemarin dia rencananya mau masak bakso. Dia liat tepung yang ada di toples terus tanya
Arif: Buk, iki tepung kanji udu?
Ibunya Arif megang tepungnya dan menyimpulkan kalo itu tepung kanji. Walhasih, berlanjutlah masak-masakan si Arif. Tapi, ternyata ibu nya Arif keliru. Itu bukan tepung kanji melainkan baking powder. Akhirnya, baksonya enggak bisa dimakan deh..

Nah, waktu hari Rabu itu, ada juga kejadian absurd yang kuukir dalam sejarah kedudulan zaman sma. Jadi, hari Rabu itu aku berangkat ke sekolah pake sweater Sipitoeng tercintrong. Waktu istirahat pertama, aku sama epul ke mesjid buat Solat Dhuha. Ceile, rajin beud.

Habis istirahat pertama tuh entar pelajarannya pak budi, terus ak basuki. Nah, pas jam nya pak basuki tuh kita enggak boleh pake jas alma, jaket, apalagi sweater. Oleh karena itu, selesai menunaikan Solat Dhuha, aku berdiri di depan pitu masjid (ngaca lah, biasa), terus sambil ngelepas sweaternya.

Karena males bawa-bawa sweater di tangan, sweaternya tak rentangkan, terus tak lempar ke belakang. Jadi, entar sweaternya bakal nangkring di punggungku, tinggal diiket deh bagian lengan yang di depan. (Can you imagine that? I hope so)

TAPI, pas sweaternya tak lempar ke belakang, you know what, you know what?? Di belakangku tu ada papan pengumuman, yang di sana ada banyak poster yang ditempel pake double tape. Nah, ternyata sweaterku itu mengenai poster-poster yang ada di papan pengumuman itu.

Gilak, poster nya jatoh semua!!! Aku sambil panik langsung nempelin poster-poster nya ke papan. Eeh, beberapa menit kemudian, posternya pada berjatuhan lagi gara-gara double tape nya kayaknya udah gak mempan. Posternya langsung ak benerin lagi. Habis itu, aku langsung narik Epul terus lariiii.
Keburu posternya jatuh lagi dan ada yang ngonangi kalo aku penyebabnya.

Eits, cerita belum berakhir. Ada satu lagi cerita tentang kartu pelajar.

Suatu hari, aku mau ngembaliin dvd. Kali ini aku cuma sendiri dan enggak ditemenin sama yafi. Habis ngembaliin aku lagi enggak berniat minjem lagi.

Mas nya yang lentik: Kartu identitas nya apa?
Aku: Kartu pelajar mas. (Dicari di tumpukan kartu-kartu, gak ketemu-ketemu. Mas nya ngambil tumpukan kartu yang lain, dipilih-dipilih, seribu tiga, seribu tiga, enggak ketemu juga.)
Mas nya: Kartu pelajarnya apa?
Aku: Warnyanya BIRU mas.

Mas nya kembali memilah-milah kartu. Melihat-lihat fotonya, dan membaliknya untuk mengetahui nama pemilik kartu pelajar tersebut. Beberapa saat berlalu, akhirnya ketemu juga.

Mas nya: Nah, ini.
Aku: Makasih mas.

Pas pulang, aku liat kartu pelajarku.
WHAT! Ini kartu pelajar warnanya ABU-ABU YUPIL, BUKAN BIRU. -______-

Comments

Popular posts from this blog

One Day Before My First Tentamen

Sweetest-2-months part2: Homesick, JJS naik mobil Bu Lurah, dan Bonding Nite Diketawain Abida

99 Naga di Langit Eropa