Duet Maut Rempong

Haduh, emang bener yang namanya Maulida Norma Anisa sama Arif Fauzan tu rempong super. Maulida as kakak dan Arif as adik, bener-bener kakak beradik yang suka bikin heboh, gembar, ketawa sampe megangin perut, ketawa sampe mules, ketawa sampe gigit bibir bagian bawah biar bisa berhenti, bahkan sampe bikin air mendidih di kepala jadi bisa masak telur dadar (baca: marah, luapan emosi sesaat yang sangat wajar apabila muncul karena merasa terganggu oleh seseorang atau sesuatu, banget
yah)

Kalo Maulida sih kayaknya gak pernah bikin emosi gitu, Apalagi, kita sohib bro. Kita bahkan punya salam khusus dan punya julukan khusus. Julukan khusus ku JUPIKRA. Demam Jupikra udah mulai menyebar. Anak-anak cewek yang lain udah mulai ikut-ikutan manggil : JUUP, JUUP, JUPIK. Lah, hari ini (Sabtu, 11-02-2012) malah ada yang baru lagi: The Jup Of The Pik. Berasa jadi fairy tale gue.

Nah, kalo Arif ini ya memang hobinya memancing emosi orang. Kalo dibandingin sama acara Mancing Mania yang di tipi itu, ada kesamaan dan ada bedanya. Samanya, kalo udah berhasil mancing pasti sama-sama seneng. Yang di tipi seneng udah dapet ikan, foto bersama, terus dikembaliin lagi ke laut, kalo Arif seneng dah bisa bikin emosi orang, terus ketawa menjeleikan banget.

Kenapa tiba-tiba jadi ngepost ini? Ini gara-gara what they did after the bell ringing.


Jadi, sejak bel tanda istirahat kedua berbunyi, Maulida udah ribut aja nguber-nguber Arif gara-gara Arif dah dapet tanda tangan sedangkan dia belum. Tanda tangan siapa? Yang jelas bukan tanda tangan ai karena tanda tangan ai itu mahaaaal gehlak tau harganya.

Mereka itu lagi nayri tanda tangannya: Zinda, Imam, sama Pak Dion. Buat apa? Buat ngambil barang-barang jaminan mereka yang disita waktu ada razia on the road. Akan dibahas lebih lanjut di postingan lain. Nah, si Arif ternyata udah dapet tanda tangannya Zinda sama Imam, sedangkan Maulida belum sam sekali dan dia enggak tau mereka itu yang mana. Walhasil kalo dia mau selamet dia harus bareng Arif biar tau mana tersangkanya. Wadoh, jadi romantis yee.

Hah. Tapi tu mereka hebohnya kayak Super Junior mau konserdi SMA 1 aja tau gak sih. Kan kalo sampe Suju konser di aula katamso, para cewek-cewek langsung histeris teriak-teriak gak karuan. Termasuk saya. Catat! Termasuk saya.

Maulida: Haduuuh Ariiif. Kowe ki kok jahat banget to ro aku. Ninggal-ninggal nggolek tanda tangan. Pokokke bar rampung acara ning aula kowe kudu ngeterke aku njaluk tanda tangan.

Nah, kalimat ini tu udah diulang berapa kali aja. Seratus satu kali biar kayak Dalmation, atau bahkan seribu satu biar kayak Aladin. Pernah juga, Maulida ngomong kayak gini.

Maulida: Eh, Jup, kowe reti AHMAD ADHA ra sih? (ngomong Ahmad Adha nya wis mantep bangeeet, tekad bulat, pantang mundur, maju terus. Ayo majuu, maju. Ayo majuu, maju. Ayo maju, maju.)
Aku: Ngerti.
Maulida: Kowe ndelok ra sih wingi? De'e ki lucu banget ngerti ra. Ra kalap tenan og de'e ki.

Sumpah guwe bosen abis ndengerinnya.

Terus, ternyata acara di aula yang penjelasan mengenai ujian praktek itu selesai gak sampe jam dua. Alias, Zinda, Imam itu pada belum keluar kelas. Dan saat itu, aku lagi sibuuuuuuuuuuuuuuuk bangeeeeeeeeeeeet. Binguuuuuuuuuuung tingkat dewa gara-gara dipasrahi fotokopian lembar panduan praktikum yang buat ujian praktek. Masalahnya itu lumayan banyak dan uang kas nya kurang. Aku ngumpulin uang, sambil bagiin fotokopian yang udah jadi. Karena aku gampang bingungan kalo suasana lagi crowded gila, ya udah semuanya jadi tampak sangat messy di hadapan ku.

Ada beberapa temen yang enggak bawa uang hari ini. Ini bikin aku tambah bingung. Belum lagi, pas dikasih fotokopian, Tejay malah minta aku masukin ke tas nya. Udah tak buka tasnya yang bagian depan, ternyata salah. harusnya yang bagian belakang. Eh, sampe tempat fotokopian, ternyata habis 115.000 dan uangnya baru terkumpul 99.000. Untung, banget ada Fahrun yang mau minjemin uangnya. I love you Fahrun.

Akhirnya, fotokopian berhasil diambil semua dan mulai membagi-bagikan BLT lagi. Huaaaah, binguuuung lagi. Untung ada Evita Ratnasari yang bantuin buat bagiin. I love you Evi. Dan untung ada Ain yang menemaniku ngambil fotokopian. I love you Ain. Dan untuk semua pihak yang belum tak sebut namanya, I love you Winda, Desta, Syifa, Ufi, Rinda, Yunis, dkk.

Waktu udah pada dibagiin semua, udah ada yang pulang juga.
Winda, Desta: Jup, ini yang elektromagnet enggak ada.
Aku: WHAT! Aduh, mas nyaaa, kok gak dikopi..

Beberapa menit kemudian, pas plagi benah-benah kertas, aku nemu setumpuk modul praktikum elektromagnet yang gak ikut di staples, alias kepisah dari yang lain.

Aku: Ya ampyuuuun, INI! INI! INI! Ini elektromagnet nya!!!!!!!

Crowded gila kan!!!

Back to Duet maut.

Teeeet, Teeeeeeet.

Maulida: Bel, bel, BEL!!!!!!!
Dia langsung kelimpungan mondar-mandir kesana kemari. Dia kebingungan nyari Arif padahal ya Arif enggak jauh-jauh dari situ. Dia terus bingung nyari kerta suratnya itu yang mau ditanda tangani. Eeeh, ternyata kertasnya didudukin Cipong. Hua, aku langsung nguakak sak pole.

Ufi: Ya ampun bude, itu kertasnya belum tok tanda tangani? Tanda tangani dulu!!
Maulida: O, iyo, iyo. Eh, njilih bolpoint, njilih bolpoint.
Aku: Jupuk wae, kuwi tas ku.

Maulida ngubek-ngubek tas ai.
Maulida: jup, endi? Dosgrepmu ra ono?
Aku: Mosok ra ono? Warna oren.

Akhirnya Ufi turun tangan memasukkan tangannya ke dalam tas saya, dan dalam sekejap dia berhasil mengeluarkan dosgrep oren saya.
Ufi: Iki Bud.
Maulida: Oh, yo, yo.

Habis tanda tangan, dia langsung ke tempatnya Arif.
Maulida: Arif, arif. Do you hear the bell? The bell is ringing. It means that... (Pokok nya ini udah bel, Berarti udah pada keluar kelas)

Entah habis itu dia ngomongin apa aja, tapi walopun udah bel dari tadi mereka tu enggak gek yak-yak-o gitu lo. Enggak cak-cek nek kata ibuku. Dan aku, gemes banget ngeliatnya.

Aku langsung nggeret Bude.
Aku: Udah, ayo sama aku aja. lama banget sih.

Kita langsung capcus tancap gas kecepatan cahaya ini lari ngibrit ke Grha MPK. Fortunately ketemu juga sama Imam sama Zinda.

Dan ini, sepenggal percakapan while Zinda signing the letter.
Maulida: Ini kalo udah dapet tanda tangannya Pak Dion berarti barangnya udah bisa diambil kan?
Zinda: Belum Mbak, ini nanti diproses di BK dulu.
Maulida: APAA! Ya Ampyuuuuuuun, itu nanti selak membusuk lho makanannya.
Aku: Heh, kamu tu ngasih minum Bud.
Zinda: HAH? Makanan Mbak?
Maulida: Aduuuuuuh, kok makanan sih. Tolong ya. Botol minum kok bisa makanan lo. (-______-)
Zinda: Lha tadi Mbaknya bilang makanan.
Maulida: Eh, siapa sih yang bilang makanan.
Zinda: Oo, yang botol minum oren itu ya.
Maulida: Kok oren Lho? ("Lho" nya medhok buanget). Jup, sejak kapan botol minum ku oren jup? Yang oren punya Cipong kalik.
Aku: (Mau mbekep Maulida) (Helloooow, emang adiknya peduli botol minum mu warna apa dan yang punya botol warna oren di dunia ini siapa aja) Udah bud.

Bikin emosi banget gak sih? Dan akhirnya, dengan beberapa menit saja tanda tangan sudah di tangan (apa coba?). Habis itu aku langsung nggeret Maulida lagi, nyari Pak Dion, sambil lari-lari kayak habis nerobos lampu merah terus dikejar Pak Polisi yang pake moge (motor gedhe), padahal kita on foot.

Maulida: Juup, juup. Ini anak kenapa sih? Aneh benjet. ngopo sih Jup kowe mlayu mlayu? Awakdewe digeguyu ngerti ra?

Hahaha, aku suka tapi bikin orang lain ketawa.

Comments

Popular posts from this blog

One Day Before My First Tentamen

Sweetest-2-months part2: Homesick, JJS naik mobil Bu Lurah, dan Bonding Nite Diketawain Abida

99 Naga di Langit Eropa