18 Agustus 2011

enggak nyangka hari ini bakal rame, ngelebihin suara kembang api pas malem takbiran.
di pagi hari, as usual aku masuk ruang 101, duduk di bangku di barisan ke 4, ngantuk. apalagi, aku masih digandrungi perasaan bersalah sama pak eko. hari rabu, tanggal 1 agustus taun empat lima, itulah hari kemerdekaan kita, hari merdeka nusa dan bangsa, hari lahirnya bangsa Indonesiaaaaa, meerdekaa...

hari rabu, harusnya aku dateng ke dipkora buat upacara bendera dan penerimaan hadiah geto, tapi biasalah bukan yufi kalo gak males. alhasil aku ngarang cerita ketiduran. maaaaaap paaak
belum beres sama perasaan bersalah, epul, my friend bench (teman sebangku), lagi badmood. untung aja, jam pertama bu triwik masuk. hahahihi dari awal sampe akhir. habis itu, jam olahraga kosong.

Tiba-tiba ada novel "remember when" turun dari tangan yunis. Ciieeeee... dapet job baca novel.
Di tengah-tengan jam kerja baca novel bersama epul, aku dipanggil septi. yaudah deh, capcus, baca novel kapan-kapan aja. Urusan sama septi udah kelar, aku nganggur lagi. Kuputuskan untuk mencari novel baru di perpus. Cabuut
Tidak disangka tidak dinyanya, di pintu masuk, aku ketemu si Om. sutradara paling femes deh.

habis itu, kurang ada yang ngena. pinjem novel, balik ke kelas, trus pelajarang pak mahmud. Tibalah saatnya jam pak eko. zzzzzzzzzzz, enggak banget rasanya. lain kali nggak diulang deh..
aku sama epul tergolong telat dateng, jadinya dapet komputer yang paling belakang. Komputernya ada dua, tapi yang bisa nyala cuma satu. Well, aku malah seneng, gak usah praktek.

Epul:
Eh, bapak e koyo bedo ngono yo
Aku dalam hati:
Jangan2 bapaknya beneran marah sampe raut mukanya berubah gitu.
Epul:
Maulida, bapak e bedo yo. ketoke koyo lebam ngono
Maulida:
Ketoke kuwi efek cukur kumis ra sih?

hari ini masih belajar cara pake corel draw. epul masih asyik mengikuti langkah2 pak eko, sampai tiba2, PET.
monitornya mati, kabelnya gesreh. diutak atik berkali-kali, tetep kagak bisa nyala lagi. yaoudah, kita ngungsi. Epul barengan sama rinda, aku nimbrung maulida sama fahrun.

Hari ini praktek bikin header web. okelah, itu kurang penting. yang lucu nih, pas maulida mau upload tugas logo. Nah, kan file nya maulida dibikin pake corel X3, sedangkan corel di komputer ini tu lebih jadul. Jadinya kan nggak bisa dibuka, lha maulida dah panik sendiri.
Maulida:
Yaaaaah, fahrun, ini gimana kalo nggak bisa dibuka..

Akhirnya tak jelasin, blablablablabla. trus, kan filenya namanya logo.cdr, maulida percaya sama penjelasanku dan dah tinggal selangkah lagi buat upload file itu.
Fahrun:
Nama filenya diganti deh bud (bude, panggilan sayang kita buat maulida)
Aku:
Iya, Maulida XII ipa 7
Trus, tulisa logo di blok, diganti maulida. Habis itu tekan enter. Tiba-tiba ada kata2 yang maknanya hampir sama kayak gini: This file doesn't exist!
Kita semua mikir. YA AMPUUUUUUUN
Aku:
Budeeee, nggak bisa ngganti namanya di sana...
Maulida:
Oiya, lha fahrun ki lho. kowe barang pil, mau kok meneng wae.
----> buat yang baca, can you imagine that?

oke, akhirnya bel berdering. (kayaknya familiar, tiap pagi jam setengah 9 di tv)
aku memutuskan untuk memberanikan diri minta maaf ke pak eko. Sorry accepted.

habis itu pelajaran pak yanto, trus pulang, trus BUBEEER...

Comments

Popular posts from this blog

One Day Before My First Tentamen

Sweetest-2-months part2: Homesick, JJS naik mobil Bu Lurah, dan Bonding Nite Diketawain Abida

99 Naga di Langit Eropa