Hari Ini Ku Akan Menyatakan Cinta

Wait. Ini note isinya bukan lirik lagunya vierra ya. Ini cerita.

Ini cerita tentang F,E,N. Sebenernya, huruf F,E, sama N, kalo digabung jadi fen. Fen dalam bahasa mandarin artinya menit. Jadi, filosofinya, setiap menit yang dilalui bersama fen selalu menghadirkan gelak tawa dari humor-homor segar yang fresh from the oven. Humor-humor kocak yang siap mengocok perut. Eh, maksudnya mengocok telur. Setelah telur dikocok, tambahkan tepung terigu yang sudah diayak secara perlahan. Apabila sudah tercampur dengan rata, masukkan sedikit demi sedikit mentega yang sudah dilelehkan. Adonan diaduk dengan tangan. Setelah adonan menjadi cukup kaku, adonan diletakkan dalam cetakan dan siap untuk dipanggang. Panggang dalam oven selama 30 menit dengan suhu 180 derajat celcius.

yah, analoginya, hari tanpa fen seperti roti tanpa telur ---> rotinya gak jadi. Enggak ada loe, enggak rame bray.

itu kalo fen. Kalo singkatannya dibalik jadi nef beda lagi.
Nef or nothing ---> tau gak? iklan tembak-tembakkan itu lho (Nerf or nothing).
Nerf kan kalo kamu tu anak kuper ---> nerd.

Jangan geer ya.

"Problematika makan siang"

hati-hati kalo kamu anak XII IPA 7 yang bawa bekal dan mau makan di kelas. Sebelum makan, pastikan dulu di kelas enggak ada fen. Kalo ada fen, gini nih yang terjadi:

N: Yak, nasi sudah diciduk bung, siap-siap dimasukkan dalam mulut. dan hak, hak, hak, hak.
E: Suwe banget to, ra diemplok-emplok.
F: Yak, yak, yak.
FEN: HAAAAM.
E: Nyam, nyam, nyam.
N: Eh itu lho ngunyahnya pelan banget, lama lagi.
F: Satu, dua, tiga, empat.
N: Tiga puluh satu, tiga puluh dua, tiga puluh tiga.
E: Heh, wis tiga puluh tiga, gek di lek.

Tiga puluh tiga? Provinsi Indonesia dong. Dari Sabang sampai Merauke. berjajar pulau-pulau. Sambung-menyambung menjadiii, satu. Itulah Indonesia. Indonesia tanah airku. aku berjanji padamu.. Menjunjung tanah airku. Tanah airku Indonesia.

F: Hak, hak, hak, hak.
FEN: HAAAM.
E: Nyam, nyam.
N: Kraus, kraus, kraus.

eh, emangnye gue Tyranosaurus apa, makannya kraus, kraus, gitu.

F: Eh, liat to. Yufi tu makannya kayak lagi ngudek teh.
N: Yuuuf.

Aku noleh. Aku liat Aziz bawa kalkulator. Dia akting lagi motret aku. Bak paparazi lagi ngambil gambarnya Amanda Bynes.

F: Yuuf, tapi kamu kalo deket-deket sama kita jadi kuat lho mentalnya.
N: Iya, mental untuk menjadi entrepeneur muda. Hahaha, nggak nyambung.
Aku: Iya, gue jadi berasa artis nih ada paparazi. Gue emang cocok kok jadi entertainer.

Sebenernya ini cerita cuma buat selingan sih. Enggak nyambung to sama judulnya?
Jadi, di suatu siang, hari selasa, jam pak sigit kosong. Kita dikasih tugas. Karena pas istirahat aku makan siang, aku jadi ketinggalan gosip. langsung jadi kudet. Walhasil aku nyontek.

Aku nyontek bareng anak-anak lain. Tadinya cuma sama mul. Terus Tukang ikut-ikutan. habis itu nambah lagi, nambah lagi. Akhirnya kita duduk mengelilingi suatu meja. Nyontekya estafet. Aku nyontek dari nara sumbernya, terus tukang nyontek aku, terus tukang dicontek sebelahnya, dll, dll. Tiba-tiba.
somebody: eh, kamu kok liat-liat e. naksir po?
aku: iyaaaaaaaaa, suka bangeeeeeeet :3

Comments

Popular posts from this blog

One Day Before My First Tentamen

Sweetest-2-months part2: Homesick, JJS naik mobil Bu Lurah, dan Bonding Nite Diketawain Abida

99 Naga di Langit Eropa