It is Thursday!

Thursday should be a memorable day in my life. ceileee.
Mulai minggu ini, hari kamis juga ditetapkan sebagai National Haircut Day. Minggu lalu, hari kamis, Arif datang dengan rambut barunya, minggu ini giliran Aziz sama Maulana yg punya potongan rambut baru. Duileeeh.
Gara-gara hari nasional ini, ada sebutan baru buat para lelaki yang habis potong rambut: "Mantan Gondrong" --> dicetuskan oleh Pak Yanto.

Oke, review dimulai dari PMKT hari kamis, 29 September 2011. Minggu ini theme of the class is wanita menjajah pria. kekekeke. Aku sama epul duduk di tempat duduk yang biasa diduduki Aziz sama Arif. Di depanku, Gerda sama Ufi nempatin tempat duduk yang biasa dipake cowok. Desta sama Simbah juga nempatin tempat duduk yang biasa dicim sama Adam. Rumor-rumornya sih, tempat duduknya Adam tu tempat duduk impian. I dont think so. Tempat duduk paling belakang is the best one!!!!!!

As usual, Arif always disturb all of student in 101 while doing our PMKT. Bayangin deh ya. Pagi-pagi, kita harus ngerjain soal. Hari kamis tu jadwalnya Kimia. Enggak heran lah kalo pas ngerjain soal tu kita butuh ketenangan. Agree? Agree? Of course. NAH! Arif selalu bikin kelas riuh redam. Menurut pengakuan si pelaku, semalam sebelumnya ia enggak belajar. So, dia mengandalkan doa dalam mengerjakan bulir-bulir soal yang teng cemantel di selembar kertas yang dibagiin sama Bu Triwik. There is no problem, if you pray seriously. BUT, gini nih cara Arif ngerjain soal:
Arif: Bismillahirrahmanirrahim, bijiku apik.
Arif: Bismillahirrahmanirrahim, bijiku apik.
Gituuuuuuuuuu, terus sampe dia selesai ngerjain soal. Ya enggak ada salahnya juga sih emang. Tapi kan jadi ngganggu gimana getoh.

Selesai ngerjain soal, dia sarapan! Sarapan! Sarapan!!!
Dia sarapan belinya di Esmeralda. Lauknya hari ini ayam.
Arif: Yeeeeeeeee, makan ayaaaaaaaam...
Makannya sambil ngumpet-ngumpet, di atas mejanya ditutupin sama tasnya yang segedhe bagor. Biasalah, tasnya kan buat nyimpen laptop. So, it must be big and strong enough to bring it everywhere.

Habis PMKT, pelajaran bu triwik!!!!!!!
Habis njaga kelas PMKT, bu triwik langsung masuk kelas lagi.
Pelajaran bahasa jawa hari ini membahas tentang penyebaran dan klasifikasi bahasa jawa di pulau jawa. Seperti biasa, pelajaran selalu diselingi pertanyaan2 yang ditujukan untuk siswa. Salah satunya, disuruh mbaca angka 1.717.701 dalam bahasa jawa BMDK.
Bu triwik: ingkang njawab, Ziz, Aziz..
Aziz: Iya bu, pake bahasa apa bu njawabnya?
-________________-

Lalu, bu triwik nanya lagi:
Sing bener, kula tilem napa kula sare?
Arif: Kula tileeeem
Bu triwik: menapa mboten sare?
Arif: Sare kangge wong tuwa
Bu triwik: kapan awakdhewe isa ngganggo sare?
Arif: Umur seratus tiga puluh tahun..
Bu triwik: Pinter... Sarapanne maem ayam e. Lha bu riwik wae sarapan sego, ngganggo krupuk je...

Terus, di tengah-tengah jam pelajaran, Damon ijin ke belakang.
Bu triwik: Wah, setor.
hahahahahaha.

Pelajaran dilanjutkan dengan membahas bahasa jawa.
Bu triwik: jadi, bahasa jawa itu vokale paling komplit. Ana A, I, U, E, O, E. ***
Arif: ha? *** goreng.
Ampuuuun deh.. jangan ngomongin ini lagi. *** itu kata2 yang sering banget diomongin sama Arif sama Aziz. Ini masih mending gara-gara di kelas. Hari ini, di perpus, tangga 1 Oktober 2011, parah banget mereka.
Arif: hahahah, *** goreng.
Aji: mending *** goreng. Ra mbayangke aku nek *** godhog.
Aziz: Ahahaha, *** goreng tepung.
And many more...

Sampe pelajaran selesai, Damon belum kunjung tiba juga.
Bu triwik: sampun mawon nggih, damon tak tunggu-tunggu durung balik-balik to. Yo wislah. Sugeng enjing para siswa...
Siswa: Sugeng Enjing bu......

Habis pelajaran bahsa Jawa, pelajaran olahraga. Baru hari ini aku olahraga dalam keadaan tidak berpuasa. Dua minggu yang lalu tiap olahraga aku baru puasa. Ngejar deadline puasa nyawal.

Olahraganya masak-masakan alias main tenis wanna be. Jadi, main tenisnya enggak pake raket tenis tapi pake raket kayu yang kayak talenan.

Bude kumat deh ya. kita kan mainannya pasang-pasangan gitu, berdua-dua. lah, bude sama simbah sama winda sama desta bikin ganda campuran. Habis itu, Yunis sama Cipog nimbrung jadi triple campuran. Bude mainnya sambil esmosi esmosi.
Bude: Aduuuuuuuh, duduuuuuuuul, dipantulin dulu..
Dudul, dudul, duduuuul, muluuuu.

Terus, habis capek-capek main tenis wanna be, mereka ngobrol-ngoborol.
Bude: aku pengen maen basket.
Winda: Wesehhhh, yang atlit basket.
Cipong: Aku dulu juga atlit basket loh.
Bude: Eh iya, aku dulu pernah ketemu kamu.
Semua serius. Pengen tau kapan Bude sama Cipong ketemu. Gimana pertandingannya, yang menang bude apa cipong. De el el.
Bude: Iya, aku pernah ketemu kamu. KAMU KAN TAK DRIBBLE waktu itu.
-_____________-
ealaaah, malah atos bude ki. Kirain serius kek, apa gimana, malah ngece.

Habis olahraga, pelajaran Pak Mahmud.
Nah, ini Rif. sesuai request mu, aku mau ngomongin Epul. Ratu goyang. Hehehehe ampuuuun mbaaak.
Gara-gara kita duduk di balakang sendiri, kita enggak ndengerin pak mahmud ngomong apa. Kita sibuk sendiri bikin jayus-jasyusan.
Epul: Opo tu kan nasi.
Aku: Upo.
Epul: Upo tu kan suaminya oma.
Aku: Opa.
Epul: Sekarang kita lagi di kelas sebelas Opa tujuh.
Aku: IPAAAAAAAA. Ipa itu kan penyanyi.
Epul: Ha?
Aku: IPAAAAAAAAANG.
Epul: WEEEEEEEEEE, JAUUUUH.
Aku: Jauhan kamu kalik. Masa opa jadi ipa.
Epul: Yo jauhan kamu, masa jadi ipang.

Oke, fine, gue elo END.

Terus, pak mahmud di depan lagi nerangin tentang vocab : MOLLEST
Epul: Mollest kan kalo lagi sakit perut.
Aku: Mules.
Epul: Tidurnya mules.
Aku: Pules.
Epul: Itu lhoo, nasinya pules.
Aku: Pulen.
Epul: Aku ini cewek pulen.
Aku: Tulen.
Terus apa lagi ya? aku kok lupa. Yang pasti, kali ini aku gak ikutan nimbrung. Aku trauma, tiap kali bikin jayus-jayusan selalu aja gak dapet respon positip. Like this,

Arif: Ramang.
Aku: Ramang kan kalo enggak jelas. Remang-remang.
Aku: Remang-remang roti. Remah.
Aku: Remah yang dicari penjajah. Rempah-rempah.
Aku: Tempat rempah. Tempat sampah.
Aku: Mendayung sampah. Sampan.
Arif: Sampan itu AKU!!!!
Aku: TAMPAAAN! HUUUUUUUU
Aku: Tampan ni gini ---> tangan ke atas, siap-siap nampar Arif. TAMPAR.

Eeeh, arif sama epul, tatapan matanya langsung kosong. Bibirnya lurus. Terus, mereka langsung ikut paduan suara. Padahal, konduktornya lagi bikin konser di Las Vegas. Hebatnya, mereka tetap bisa bernyanyi dengan selaras dan senada, mengeluarkan bunyi seperti ini: HEEEEEEEEEEEEM.
sebel.

lanjut ke pelajaran TIK. Entah kenapa, di lab komp rasanya pengen nyanyi terus. Aku ngikut bude gara-gara kehabisan komputer. Aku sam epul datengnya telat. Mampir liat nilai PMKT dulu. Eeeeh, malah ke gap sama pak eko. Haduh.

Pak Eko: Jadi, sekarang, kita mau mengganti langit yang ini jadi langit sore.
Aku: Langit biru, awan putih, terbentang indah, lukisan sang kuasa. Ku melayang, di udara, terbang dengaaaaaaaaaan, balon udaraku. Oh sungguh, senangnyaa lintasi bumi. Ooooh, indanhnya duniaaa.

Ampun deh. Di tivi lagi ada Kupinang Kau dengan Bismillah. I dont eally like it.
Eh, btw, btw, cerita PMKT ada yang ketinggalan. Kalo si Arif njawab soal sambil ngomong gini: Bismillah, bijiku apik. Eh, si Aziz di kertas soalnya, di nomer berapa gitu dilingkari. Terus, dikasih anak panah yang menunjuk tulisan ini: Kupinang kau dengan bismillah.
Aziz: Yuf, yang ini jawabannya apa? Yang ini kupinang kau dengan bismillah. Kalau yang ini yuf, kupinang kau dengan hamdallah.
-____________- --> dia tanya sambil mamerin tulisan kupinang kupinang tadi.

Teeeet, teeeet. Istirahat! Yeeeeeeee.
Pas aku ke kelas, enggak ada tanda-tanda dari Aziz sam tukang. Cuma ada Arif.
Aku: Yeee, sepi. Ku bisa makan dengan tenang.
Arif: Ah, tak sms aziz sama tukang. Tuk, cepet ke sini, yufi mau makan.
Aku: heeeeeeeeeh.
hahahahaha. Aku bahagia. Aku bahagia, hidup sejahtera di khatulistiwa. ---> lagu kesayangannya Indra Bekti. Kalo lagu kesayangannya Ruben Onsu kayak gini nih: Tanpa pamrih, berburu pahala. Pake pamrih, kita pasti dosaaaa.

Selesai makan, bel masuk bunyi. Pak Yanto dateng.
Pak Yanto: Naaaaaaaaaah, ngono lho. wis potong. Lak tambah ngganteng.

Terus pak yanto ngasih materi. blablablabla.

Aziz: Yuuuf.
Aziz: Yuuuf.
Males eh, sumpah. Aku trauma kemarin hari rabu aku dikerjain sama Aziz dua kali. Like this:
Aziz: Yuuuf, ini setipmu.
Ya aku kan noleh to (Aziz duduknya di belakangku)
Aziz: Eee, ketipu. Aziz malah ngulurin bolennya. Setipku masih ada di mejanya.
beberapa menit kemudian.
Aziz: Yuuf, pinjem penggaris.

Aziz: Yuuf, ini penggarismu.
Aku noleh to yo.
Aziz: Eee, ketipu lagi.

Udah gitu, pulangnya tas ku dicantolin di tralis jendela. untung yunis liat. Jadi, aku bisa menggagalkan rencana jahatnya. Keadaan kembali aman terkendali.

Oya, ada lagi yang nyebelin. Aku kan bawa biskuit, buat ngemil sambil belajar bareng mereka-mereka itu, eh si tukang liat.
Tukang: Yeee, yufi bawa makanan. yufi bawa makanan.
Aku: Heh, koyo cah TK.
Tukang: Koyo cah TK?????? Aku diece koyo cah TK? HAHAHAHAHAHAHA
Ternyata, Tukang udah megang botol minumanku. Botol minumanku ada gambar sesame street nya.
Aduh, aku kena batunya.

Back to the topic.
Aziz: Yuuuf. ---> nadanya kayak gini: Yuuuf, main yok. Yufinya ada? Yufinya, lagi keramas. Terus yang ngomong itu ngibasin rambut panjangnya yang hitam berkilauan. (do you know? ini iklan sampo)
Aku: Apa?
Aziz: Yuf, dapet salam dari *****.
Aku: ?
Aziz: tadi aku ketemu *****. Dia tak suruh bohong titip salam sama kamu.
-__________- apadeh

Pak Yanto: Heh, mantan gondrong. Iki wis dong durung?
Aziz: sudah pak..

habis itu praktikum. Praktikumnya tentang ingen housz. Eeeh, si bude yang olimp biologi malah moving around, nyamperin meja-meja yang lain.
Yunis: Bud, kamu tu praktikum, malah jalan-jalan.
Bude: Lha, piye to? kan tinggal nunggu gelembung. lama benjet je. Jadi kan daripada gue nunggu, gue bisa sambil menjalin silaturahmi.
Yunis: Weees..

Bude: Eeeh, yunis, bukuku mana?
Yunis: Ini lho bud, aku tu belum selesai nyatet. Mau tak catet habis praktikum.
Bude: Tapi, temenku sekarang lagi gak praktikum. Mending bukunya dikasihin dulu, jadi kan gak useless.
Yunis: Kok enggak lagi praktikum gimana to?
Bude: Ya ampuuuuuuun, MEMBINGUNGISASI deh.

Praktikum selesai. pulang.

Aku sama indah sama-sama lagi nunggu jemputan. Kita sama-sama males naik TJ. Walhasil kita makan dulu di TKC.
Yeeeeee, udah lama gak ke TKC. Sampe aku baru tau kalo di TKC ada nasi goreng. Langsung deh, sikaaaaaaat.

Comments

Popular posts from this blog

One Day Before My First Tentamen

Sweetest-2-months part2: Homesick, JJS naik mobil Bu Lurah, dan Bonding Nite Diketawain Abida

99 Naga di Langit Eropa