Derita Shopaholic Gak Punya Duit

Ini cerita beberapa hari menjelang dan setelah lebaran.

2 hari setelah liburan sekolah, aku pergi jalan2 sm yafi. Ceritanya sih ya cari baju baru buat lebaran. Destini (destono, destani, dkk) yg pertama de pujh* deket de brito. Ini kali pertama aku ke sana. sayang, aku belum menemukan sesuatu yg pas dgn kantong. ~ooh

Lanjut ke amplas. Di amplas capcus ke min**la. Sayang, budget msh belum mendukung buat belanja. Trus kita naik ke centro. Ternyata, disana ada diskon. Yaudah, sikat. Di sana aku dapet celana kain warna krem, merek number61, dan seharga 60ribu. Yeah.

Habis itu aku sholat. Trus, aku memutuskan utk ke toko number61. Aku nyari celana yg modelnya sama, cm mau cari warna lain. Di t4 diskonan cm ada warna krem. Akhirnya, aku dapet juga, seharga 120ribu (nggak diskon e). Setelah cap cip cup kembang kuncup (semua kembang yg ada di kotabaru), antara warna biru sm ijo, akhirnya aku ambil warna biru.

Oya, btw, budget hari ini 315ribu. Buat ngebis berdua 2x, 10ribu, buat nije (naik TJ) dr amplas ke gale 6ribu, trus buat naik taksi pulang ke rumah 15ribu, buat beli celana total 180ribu, buat beli pizza di amplas 69 ribu (buat buka puasa, ceile sok punya duit), terakhir beli kaos 35ribu.
Sebenernya nggak penting bgt sih. Biarlah. ~biarlah, kurela melepasmu, meninggalkan aku

oke. Back to the story.
Sebelum aku pergi dr amplas ke gale, aku sempet liat2 pameran di hall amplas. Mau tau aku nemu apa? Tas kulit warna coklat muda, persis kayak yg dipake Baek Seung Jo di Playfull Kiss. Oh my God, OMG, OMG!! Gue pengen beli, gue pengen beli!! Pas liat2, di depanku ada ibu2. Beliau tanya harga tas cangklong kecil. Dan harganya.. 95ribu! Yg kecil aja segitu, apalagi tas punggung. Dengan berat hati, kuurungkan niat utk melihat tas itu lebih lama. Gila, nggak tahan aku.

Well, cerita utk jalan2 pas puasa selesai. Habis dr amplas, kita pergi ke gale. Biasa, yafi maen bishi bashi camp di gameFantasia.

Beberapa hari kemudian, hari kamis hbis lebaran, gue yafi mb wika mb novi mb karin sm ms taqi ke pasar beringharjo. Gile, panas, umpel umpelan (umpel tu kalo pilek ya? ~umbel). Setelah ber jam jam muterin pasar dan mirota batik, kami lanjut ke amplas. Again.

Perjalanannya dr rumah jalan, naik jalur 4, trus jalan, naik TJ, pulang naik taksi (bs bayangin kita ber6 naik taksi sedan? Amazing).
Untungnya, hr ini aku cm keluar uang 18ribu buat nraktir TJ. Hehehe.

Ternyata oh ternyata, pameran yg wktu dulu itu msh ada. Aku lgsg muter nyari tas nya Baek Seung Jo. Oh, kalo kita ketemu lg, apakah artinya kita jodoh? Woila, ketemu! Kupandangi lg tas itu, ngiler. Akhirnya, aku memberanikan diri tanya harganya. (dr pada kebawa mimpi, lgpl kan bru aja dpt THR).

Aku: mbak, yg ini berapa ya?
Si mbak: o, yg ini diskon 20%.
Aku: jd berapa mbak? Si mbak: ENAM RATUS RIBU.
Aku: HAAA? --> dlm hati. Tapi kayaknya mulutku nganga, aku bengong. Shock.
Si mbak: (tanpa merasa berdosa --> emg gak dosa) Kalo yg ini, 300ribu.
LEMES. Harapanku punya tas kyk Baek Seung Jo pupus.
T________T

selingan:
hari selasa, hari pertama lebaran, aku ke wates. Balik ke jogja sore. Trus, mb wika n fams dtg, bru balik dr imogiri. Mb wika pake hem warna ungu. Tak perhatiin kok kancingnya jonjing? Apa emg modelnya ya? Aku diem aja.

Trus, ada yg negur: Mb wika bajunya jonjing tu.
Mb wika: o iya, hbis td di imogiri gelap sih.

Beberapa saat kemudian, pakde cecep brusan masuk dr dapur. Lalu,
bude tanti: lho, klambimu kok jonjing?

Wakakakakaka. Ngakak. Kesimpulan: lg model hem jonjing ;D

Comments

Popular posts from this blog

One Day Before My First Tentamen

Sweetest-2-months part2: Homesick, JJS naik mobil Bu Lurah, dan Bonding Nite Diketawain Abida

99 Naga di Langit Eropa