Sesuatu Banget Yah

Libur telah tiba, libur telah tiba, hore! Hore! Hore! HORE! Simpanlah tas dan bukumu ... lalala.
Simpan bukunya aku setuju nih. Tapi, kalau simpan tasnya, tunggu dulu. Tas tetep stand by lah. Ada temen, atau ada calling-calling, langsung capcus, jinjing tas, berangkaaaaaaaat!

Salah satunya tanggal 21 Desember 2011 ada rencana maen bareng Sipitoeng. Yeeeeee. Lama banget gak maen-maen bareng Sipitoeng. Schedulenya jam 12.30 kumpul di WS deket Movie Box(Mubox), trus jam 14.30 ke Mubox, habis itu gak tau deh mau kemana lagi.

Aku berangkat dari rumah jam 11.00. Eits, itu bukan karena aku anaknya rajin atau apa. Secara gue itu anaknya pemales. Emang sih, kalo maen semangat. Tapi, enggak segitunya juga kan. Janjian jam 12.30, berangkat jam 11.00? Sah-sah aja sih, kalo emang lagi niat membudidayakan lumut, atau kamu berangkat dianter supir yang harus nyuci dulu semua mobil yg ada di showroom tetangga sebelah (-_________-)
So, intinya aku berangkat jam segitu karena harus menepati janji buat nemenin adik gue main di GameFantasia, Galeria. Udah kadung janji sebagai imbalan buat dia yang nemenin gue ke kickfest hari jum'at kemarin (16 Desember 2011). Nah, jadi udah gue rencanain buat datengnya jam satuan aja. Habis, biasanya juga pade nelat. Daripada lumutan (kenapa lumut yah? Coba gelombang cinta, orang yang hobi on time pasti udah kaya jadi pengusaha kembang), mending nelat aja deh.

Eh, ternyata niat nelatnya kebablasan. Aku (ababil, antara pake gue atau aku) nyampe di WS jam 13.30. Oh noooo, dan aku adalah yang terakhir nyampe di sana. Yang lain udah pada selesai makan, tinggal nyrupuuuuuuuut, hingga tetes terakhir (aku suka coklatnya, hingga tetes terakhir..).

Di WS ini aku seperti memutar kembali rol film yang sempat tersimpan di dalam lemari penyimpanan. Hebohnya Pape tu emang enggak ada duanya. Raja heboh number one, numero uno, nomer siji, yi ge (bahasa Mandarin loh ini), juara lah. Pape heboh BUANGET ngutek-utek hp barunya Lupi yang touch screen dan dilengkapi aplikasi kamera yang belum pernah dicoba Pape sebelumnya.

Pape: Weh, weh, iki piye Lup?
Pape: Eeeh, rasah-rasah. Aku arep nyoba sik.
Pape: Weh, weh, kok wangun e.

Jadi inget dulu pas di kelas Sipitoeng. Pagi-pagi tiap Edit nyampe sekolah,
Pape: Faaarmeeeeerr, Farmer, aku mau maen Farmer!!

Ngakakak, jadi ngakak sendiri sambil mangku laptop.

Sementara Pape masih sibuk dengan mainan barunya, anak-anak yang lain sibuk mendiskusikan hal yang sangat hangat untuk dibicarakan.
Puguh: Pape ki nek kepengen to, sesuk njuk langsung tuku.
Adam: Ora, mengko bali-bali ning kasure wis ono kado. Isine Samsung Galaxi.
Puguh: Wa haiyo, mben dino ulang taun Pe.

Dan aku, Lupi, Winda, hanya saling bertatap muka. Sampai aku menyadari,
Aku: Win, aduuuuuuh, tambah putih sekarang.
Lupi: Oo, ho o, pantes, tambah ayuuu ngono.
Winda: Aa, sudah, sudah..

Sampe lupa ngabsen. Di WS (dari kanan) ada Pape, Puguh, trus seberang meja (dari kiri) ada Adam, aku, Lupi, sama Winda.

Karena kita cuma berenam, rencana mubox hampir aja gagal. Walopun bakal diganti sama kegiatan yang enggak bakal kalah rame, aku maunya tetep mubox. Eh, ini mubox gue yang booking lo. Masa enggak jadi. Sakiiiit, sakiiiiiit.

Tapi akhirnya bisa terkumpul juga sepuluh orang dan kita jadi mubox. Yeee. Ternyata sodara-sodara sebangsa dan setanah air, Pape yang sedari tadi heboh megang hp nya Lupi tu bawa mobil coba. Jazz matic putih. Huwaw.

Aku nebeng Lupi sampe mubox. Akhirnya kita berenam sampe di mubox dengan selamat sejahtera sentosa. Dan di mubox akhirnya berdatangan juga member-member sipitoeng yang lain. Luthfi, Hanif, Edit, dan terakhir Devri yang baru nyampe pas filmnya udah mulai beberapa menit.

Sumpah ya. Pas milih-milih film tu Luthfi malu-maluin gehlak! Asli, malu-maluin nya! Udah dateng-dateng pake alma sekolah, celana congklang, eh, di ruang tunggu ngomongnya keras banget kayak di lapangan sepak bola yang diterpa hujan deras bonus angin kencang.

Daaaan, film yang kita tonton lain daripada yang lain. Bergenre, kupikir itu science fiction, dan berjudul THE THING.
Devri: Iki judule opo?
Adam: The Thing.
Devri: Sesuatu.

Sesuatu banget loh film nya. Walopun di akhir, mayoritas pada kecewa dengan pilihan film yang kita tonton hari ini, tapi lumayan bagus kalo menurutku. Apalagi kalo inget ini,
Lupi: Ya ampun, iki AC ne adem banget. Sumpah.
Luthfi: Ho o Guh, AC ne adem banget ki.
Puguh: Yo sik to, mengko nek wis pindah tempat lak yo anget. Lha iki wae film e lagi neng kutub og.

Jadi, Sesuatu Banget Yah ini adalah film yang bersetting di Kutub Utara. Ceritanya mereka nemuin semacam makhluk yang belum teridentifikasi terpendam dalam es kutub. Terus, es nya di bor buat ngeluarin makhluknya itu. Eh, tapi, makhluknya malah berhasil (berhasil, berhasil, berhasil, hore!) kabur dan mulai memangsa orang-orang yang ada di sana. Dan, dia bisa ngloning, jadinya bisa berubah kayak orang yang dimangsa. Begituuu.

Di situ bagian paling seru. Penonton dibuat penasaran, di tubuh siapa makhluk itu berada. Dan di film ini banyak adegan bakar-bakaran.
Hanif: Weh, Guh, jangan-jangan kowe biyen melu film kuwi yo. Dibakar dadi ireng.
Puguh: Woh. Mesti aku lo. Devri yo ireng og.
Devri: Wo wo wo, kok njuk aku.
Aku: Woh, Puguh nggolek konco.

Nah, apalagi pas ada adegan api membara.
Lupi: Weh, kuwi ono api. Anget, anget.
Terus, yang lain pada ngangkat tangannya ke arah layar. Seakan-akan kita lagi ada di perkemahan, di malam yang dingin dan gelap, dan hanya ada satu sumber cahaya dan panas yaitu api unggun.
Hahahaha. Paling lucu bagian ini pokoknya.

Satu setengah jam kedinginan di studio Deluxe, MovieBox Gejayan, film kelar juga dan kita beranjak dari tempat duduk kita masing-masing. Kita langsung menuju ke parkiran dan mengadakan sidang ad hoc dadakan guna memusyawarahkan kemana kita akan pergi.

"Mau kemana kita? Ke warung Edit. Mau kemana kita? Ke warung Edit. Yee" --> edisi nostalgia Dora the Explorer.

Tadinya aku bimbang, mau ikut apa enggak. Masalahnya, Adam juga gak ikut (gak ada hubungannya juga sih sama itu). Aku enggak tau kalo mau ikut bakal naik apa. Tak kira habis nonton ya udah pulang. Untungnyaaaa...

Ada Pape yang bawa mobil!

Hehehehe, nebeng ya Pape. Makasih lo Pe, maap ya ngerepotin... Maap sekali.

Akhirnya nyampe ke warung Edit juga meski kami nyasar dulu. Soalnye kite-kite enggak ada yang tau warungnya Edit. Pape taunya rumahnya Edit. Tapi, nyampe juga dan enggak butuh waktu lama untuk nyasar. Secara, kan udah ada GPS, google map, dkk. Jaman globalisasi gitu loh.

Di warungnya Edit tu kita sampe sekitar jam 5an. Omo, it is time to watch Sungkyunkwan Scandal!!! Yaaaaaaaaaaaaaah, aku jadi kangen Ufi sama Cipong. Pas Ulangan Umum kemarin kita bertiga nonton Sungkyunkwan bareng di rumahku. Terus, kalo lagi gak nonton bareng, kita mesti saling mengirim flash message buat ngingetin satu sama lain. Terus, kita lanjut sms an ngomongin adegan-adegan romantis.

Kyaaaaaaa. Tuh drama korea oke banget you know. Romantis to the max tapi gak jibang (jijay banget). Suer, asli keren abis.

So, mau gak mau pas yang lain lagi Sholat, aku langsung nyetel tv, myari channel Indosiar, and start watching. Hurray!!!

Eeeh, pas udah balik. Pape langsung mau mindah channel aja. Aku langsung nyabet remote. Ney, ney, ney, pokoknya nonton Sungkyunkwan titik.

Oya, ini bagian yang menurut gue to the max juga. Bukan romantis, tapi lucu. Check ya
Ayahnya Edit: Gimana, Mas, sudah makan belum?
Puguh, Hanif: Saling pandang, raut wajahnya menyiratkan mereka masih bingung mau jawab apa.
Hanif: Nanti saja Pak.

Huakakakaka. Lucu loh, check sekali lagi ya
Ayahnya Edit: Gimana, Mas, SUDAH makan BELUM?
Hanif: NANTI SAJA Pak.

;D
--> pengen maen bareng lagi, Sipitoeng <3

Comments

Popular posts from this blog

One Day Before My First Tentamen

Sweetest-2-months part2: Homesick, JJS naik mobil Bu Lurah, dan Bonding Nite Diketawain Abida

99 Naga di Langit Eropa