From Thailand With Love

Ha! Akhirnya ketik mengetik juga.
Takut ndak selak lupa kronologi kejadian-kejadian yang terjadi pada hari Rabu tanggal 16 November 2011.

Kita mulai dari pagi hari, seperti biasa, PMKT. Hari ini, seperti biasanya juga, aku pasti berangkatnya keburu-buru dan walhasil enggak sempat sarapan. Walopun buru-buru berangkatnya, ternyata sampe sekolah masih SEPI. SEPI BANGET.
Yaudah, akhirnya aku sarapan pake bekal makan siangku.

Tiba-tiba, Majikan (baca: Maulida) dateng. Eh, tumben banget jam segini udah dateng. Biasanya datengnya jam setengah delapan. Udah gitu, langsung nyelonong aja masuk kelas. Kagak ijin guru dulu. Karena kita teman yang baik, kita mengingatkan Majikan untuk tetap berlaku sopan, akhirnya dia balik lagi dan mengajak salaman sang guru pahlawan tanpa tanda jasa. (Nah lo)

Majikan: Ealaaaaah, JUUUUP (Jupikar= it is me). Malah mangan ki kepiye to kowe ki!!
Jupik: Ee, aku belum sarapan tau.
Majikan: Oo..

Terus nih ya, keesokan harinya kok ya Majikan tu bisa berangkat pagi lagi. Sampe di kelas, dia langsung ngomong gini:
Majikan: Eee, Juup, tumben kowe ra mangan.
Jupik: Eee, enak aja tumben. Aku tu sarapan di kelas cuma kemaren itu kalik. kamu itu yang tumben enggak sarapan.
Majikan: hehehe

Habis PMKT, lanjut pelajaran bahasa asing sama seni. Oke, bahasa asingku, bahasa mandarin, kosong. Laoshi (baca: guru) lagi di Cina. Terus, pelajaran seni rupa udah selesai, tugas udah kelar semua. HAHAHAHA (ketawa ala monster)

Oke, capcus ke perpus (bergaya anak rajin).

Habis pelajaran seni, pelajaran bahasa indonesia. Pelajaran nya pak budi tu asik. Bapaknya wawasannya luas. Pernah, kita disuruh milih bentuk antara persegi, lingkaran, segitiga, persegi panjang, sama diamon ato segidelapan. Nah, terus tiap anak disuruh angkat tangan, siapa yang pilih persegi, siapa yang pilih lingkaran, dst. Terus, bapaknya mengutarakan makna dibalik batu yang lagi nemenin udang.

Pak Budi: Diamon, ini artinya kreativitasnya sangat luas.
Pak Budi: Kalo lingkaran ini, juga kreatif. Tapi, biasanya yang milih lingkaran ini pikirannya agak kotor.
Maul: Kowe milih opo pil? (yupil -->nama jupikar belum release nih)
Yupil: Rahasia!
Maul: Haa, aku ngerti. Kowe mesti milih lingkaran to? Ngaku wae.
Laili: Ho o, yupil mesti milih lingkaran.
Yupil: BUKAAAAAN

Back to the story. Pelajaranya pak Budi kepotong sama istirahat.
Aku, Simbah (baca: Rinda), sama Majikan jalan ke kantin. Rencananya, kita mau jajan di kantin, terus mampir ke lab buat ngambil kertas lembar praktikum.

Simbah: Jup, ning lab sikik wae yo.
Jupik: Ayo.
Majikan: Lah, mbah, kowe arep ning endi? Ayo jajan. Mesti kowe ra gelem cedak-cedak ro aku yo mbah?
Simbah: Iyolah. Trauma aku nek cedak-cedak ko kowe ki ngisin-ngisini.
Jupik: Eh, ra mbayangke deh aku nek awakdewe ning Phuket. Mesti Majikan ngisin-ngisini banget.
Majikan: Weh, ora lah. Kan gea orang kaya.
Jupik: Majikan, jangan lupa lho nyiapin sabun.
Majikan: O, ho o. mengko bar maem ning Phuket siap-siap ngisah-ngisah lo jup.
Jupik: Siaaap.
(Hari ini kami dijanjikan makan gratis di Phuket--> Restoran Thailand)

Habis dari lab, kita jajan. Wuih, kantin penuh banget gilak. Kayak yang jual makanan SM*SH aja. Penuh remaja-remaja putri yang berjubel mengambil makanan dan antri untuk membayar.

Majikan sama Simbah udah kelar duluan. Aku yang terakhir. Tiba-tiba, pas udah di luar kantin.
Majikan: WUU, JUPIK KI. Kowe ki menggagalkan rencanaku sing arep labrak melabrak ****** ngerti ra?
Jupik: Weh, kowe arep ngelabrak? Yo bener to aku. Kowe kan ora sida doso.
Majikan: Wah, gua sudah menyusun rencana nggo ngelabrak ******. Eh, Simbah mau tak geret-geret malah ngomong "nunggu jupik sikik". ******ne selak ilang. Dadi ra sida labrak melabrak deh. Jupikar ki jan.

Aku enggak tau sih yang namanya ****** tu yang mana. Tapi, kayaknya dia emang pantes dilabrak deh.

Di kelas.
Majikan: Pul, ngerti ra? Mau ki jupikar sudah menggagalkan rencanaku nggo labrak melabrak ******.
Epul: Walah, ngopo labrak melabrak barang ki?
Jupik: Ho o, mosok de'e mau malah menyebut kita bertiga (Majikan, Jupik, Simbah) Calon Penjara jal. Ra yo aneh-aneh wae to Majikan ki.

Epul tidak menghiraukan omongan kita. Dia malah ngambil obat jerawat Body Shopnya dan mulai mengoleskannya di wajah.

Majikan: Walaaaaaaaah PUUUUUL. Kowe ki ngopo? ALAY BENJET TO.
Apul: WADOH. Gur ngganggo obat jerawat kok alay. Kowe kuwi sik Miss Alay.
Jupik: Ho o, kowe ki ratu alay sejagat.
Majikan: Woo, nek kowe kan ratu sejagat yo jup.
Jupik: Oo, jelas.

Majikan emang alay. Kalo bilang Alhamdulillah, tangannya langsung ke atas. Jari tengah dan jari manis saling bertemu. Terus dikebawahin sambil bilang: Alhamdulillah.
Kalo oh my God gini: oh--> telapak tangan di pipi kiri, my--> telapak tangan di pipi kanan, God--> tangan di puter, taruh di jidat.
Oya, Majikan tu dikabarkan sedang menjalin hubungan dengan anak Jakarta yang bawaannya mobil Fortuner. Makanya, pulang dari Jakarta, habis lomba OPSI, dia langsung gua-elo-gua-elo. Eeeh, sekarang hobinya ngomong gini: Aduuh, pusing lo saya --> nadanya kayak orang Madura. Punya pacar baru orang Madura deh kayaknya.
Ngeliat Majikan yang muter pergelangan tangannya sebelum ditaruh di jidat, Epul bilang
Epul: Eh, Majikan koyo Ateng yo. Ateng nek nari yo koyo ngono.
Simbah: Ho o, kudune gur gari ngene iki, tapi Ateng malah ndadak ngubeng-ngubengke tangane. (tangan di depan, diputer-puter gitu)
Eh, Epul tiba-tiba nyanyi: Dudidudi dam dam dudi dudi dam. dudi dudi dam dam dudi dudi dam.
Kamu, makannya apa? Tempe! Saya, juru masaknya. OKE!

Kemudian, habis pelajarannya pak budi, ada pak basuki. Pak basuki cuma ngasih tugas. (Cuma? Tugasnya marai gempar sekelas, geger, panik). Habis itu, pelajarannya Bu Ndari.

Jupik: Aku males nyatet pul.
Epul: Yaa, kangen sama pacarnya jadi males nyatet ya?
Jupik: Ho o pul, nek gak ada pacarku aku gak mau nyatet.
Epul: Wadow, ya sini tak bilang pacarmu, kalo kamu kangen. ***!
Jupik: Heh, pul. Ora edan tooo.
Epul: HUAHAHAHAHAHAH (Ketawa sambil megangin perutnya.)

Epul ki nakal banget. Itu tadi yang tentang pacar-pacar enggak beneran. Cuma ece-ecean soalnya ku enggak punya pacar.

PULANG SEKOLAH.
Yeee. MAKAN DI PHUKET!!!! GRATIIIS.
Kami ber14 motor-motoran ke Phuket. Epul sama Cipong, Fahrun sama Winda, Ani sama Sinta, Majikan sama Simbah, Fatimah sama Ain, Gerda sama Ufi, dan Aku sama Yunis.

Ufi: Juup, ati-ati lo, banyak-banyak Istighfar.

CAPCUUUS.

Sampe di Phuket kita duduk. Majikan malah main-mainin lilin. Jadi, tusuk gigi dibakar di lilin, terus dicemplungin di gelas yang isinya cairan berwarna hijau yang kita kira klorin. Enggak cukup satu tusuk gigi. Masih dilanjutin aja sampe tusuk gigi kedua, ketiga. Sebelum ketauan mas-mas nya, tempat tusuk gigi langsung tak ambil dan tak jauhin dari Majikan.

Eh, sekarang Majikan malah matiin lilinnya. Setauku, lilinnya itu buat ngusir laler. Liat deh, ntar kalo banyak laler, troble maker nya Majikan!

Jupik: Majikan, udah bawa sabun to?
Majikan nekat aja mau teriak ke temen-temen yang tak prediksiin bakal bilang kayak gini: Heh, do nggowo sabun to nggo isah-isah?
Hua, Majikan langsung tak sekap di gudang, kayak yang di sinetron-sinetron gitu deh. Mulutnya dilakban, terus tangannya diiket di belakang, bahis itu minta tebusan.
Jupik: Majikan, ojo ngisin-ngisini.
Majikan: Ha kowe sik mengingatkanku og jup.

Terus kita makan. Bener kan, banyak laler ma meeen. Mana Majikan disuruh minta lilin yang baru enggak mau lagi. Walhasil, Majikan malah membuka pembicaraan dengan topik laler.
Majikan: Aku tau, ombeku kecemplungan laler to. Njuk laler e tak guwang. Nek ora ono uwong, aku ngombe meneh.
Yang lain: HUAHAHAHA. Nek ono uwong?
Majikan: Yo jaim lah.
Simbah: emang kowe iso jaim?
Majikan: Heheh, ora iso sih.

Jadi, katanya Majikan ada Hadis yang isinya kurang lebih kalo ada lalat yang sayapnya nyemplung sebelah, yang sebelahnya lagi dicemplungin juga. Soalnya, salah satu sayapnya itu ada racunnya, dan sayap yang lain ada penawar racunnya.

Selesai makan, kita pulang. Oya, sebelum pulang,

Ufi: Hua, aku belum kenyang.
Cipong: Aku udah kenyang tuh. Yee
Winda: Aku juga belum kenyang e.
Cipong: Yee, aku berarti makannya sedikit.
Winda, Eh, tunggu. Ada yang harus ditanyain nih. Jup, kamu udah kenyang?
Jupik: Hahaha, ya belum Win, kayak enggak tau aku aja.

jadi inget sesuatu,
Ufi: Lho, win, kok enggak habis e crepes nya? Yupil aja habis lho.
Winda: Ee, kamu belum tau porsinya si yupil. Porsinya yupil tu khusus. Kalo makan di angkringan tu nasinya EMPAT.
Wadoh, buka kartu.

Finally, pulang.
Di Parkiran,
Yunis: Eh, mas nya yang di kasir ngganteng.
Majikan: Hualah, koyo ngono kok ngganteng.
Jupik: Eh iya, ngganteng tau.
Majikan: heh, heh, kepala pembantu, pulang (Majikan nunjuk Winda. Cen Jahat kok. Masa kita dianggep pembantu pembantunya. Ya aku gak mau lah)
Jupik: Majikan, kan majikan orang kaya. Aku temannya orang kaya ya.
Simbah: Aku, simbahnay orang kaya.
Jupik: O, ini tantenya orang kaya (yunis)

Terus malah nggosip.
Winda: Eh, kayaknya Jupikar itu malah cocok deh sama .....
Jupik: Hahahaha.
Majikan: Belum tau orang kaya kan? Orang kaya gampang. Cowok, bisa dibeli.
Jupik: Waaah, quote of the day ini. Majikan, GUE SUKA GAYA ELO, sumpah!

Comments

Popular posts from this blog

One Day Before My First Tentamen

Sweetest-2-months part2: Homesick, JJS naik mobil Bu Lurah, dan Bonding Nite Diketawain Abida

99 Naga di Langit Eropa